CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Burung /
Ada Dracula Di Indonesia, Burung Nuri Asal Papua yang Berwarna Hitam!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a0f71365c4f23eb141d12/ada-dracula-di-indonesia-burung-nuri-asal-papua-yang-berwarna-hitam

Ada Dracula Di Indonesia, Burung Nuri Asal Papua yang Berwarna Hitam!

Agan Sista!

Kalian tau burung nuri kan?

Burung nuri merupakan salah satu dari sekian banyak burung yang dijual dengan harga yang cukup tinggi di pasaran, namun ternyata keberadaan burung nuri sudah mulai langka, GanSis. Burung nuri biasanya memiliki warna bulu yang cerah, seperti warna merah, biru, hijau, kuning, atau campuran ke-empat warna-warna tersebut.

Ada Dracula Di Indonesia, Burung Nuri Asal Papua yang Berwarna Hitam!

Nah, kalau burung berwarna hitam seperti ini termasuk burung apa, GanSis?
Apa dia termasuk ke dalam jenis burung nuri?

Ternyata walaupun warnanya hita tak seperti burung-burung nuri pada umumnya, burung yang satu ini juga termasuk dalam jenis burung nuri, loh.Yap! Burung nuri unik dengan tampang galaknya yang dipenuhi bulu berwarna hitam ini ternyata burung nuri yang berasal dari Papua, GanSis. Burung nuri ini tinggal di dataran tinggi, tepatnya di pegunungan dan hutan dengan ketinggian 100 – 1.800 meter di atas permukaan laut, dan mereka hanya bisa ditemukan di Papua, Indonesia dan di Papua Nugini.

Ada Dracula Di Indonesia, Burung Nuri Asal Papua yang Berwarna Hitam!

Burung ini bernama nuri kabare atau yang dikenal juga dengan sebutan nuri drakula / dracula parrot, kasturi raja, dan pesquet’s parrot. Sedangkan untuk nama ilmiah dari burung yang berbulu dan berparuh hitam ini adalah Psittrichas fulgidus. Bahkan karena paruh hitamnya yang mirip dengan paruh elang, burung nuri ini juga terkadang disebut sebagai nuri elang loh, tapi meskipun begitu nuri elang ini bukanlah burung pemangsa layaknya burung elang. Duhh, banyak banget ya nama lain dari nuri yang satu ini, eheheh.

Ada Dracula Di Indonesia, Burung Nuri Asal Papua yang Berwarna Hitam!

Meskipun tempangnya sangat garang, tapi warna dari burung nuri kabare ini tidak full hitam loh, nuri kabare juga memiliki bulu berwarna merah pada bagian perut, sayap dan ekornya, serta bulu berwarna keabuan pada bagian dadanya.

Tak hanya penampilannya aja yang berbeda dari burung nuri pada umumnya, kicauannya pun berbeda, GanSis. Kalau burung nuri pada umumnya mengeluarkan kicau yang berisik, burung nuri drakula jarang mengeluarkan kicauannya. Dibandingkan berkicau dengan suara yang mirip “jeritan”, burung nuri drakula ini lebih sering terbang.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan 4 lainnya memberi reputasi
kenapa disebut nuri drakula?
Lucu bingits burungnyaaa...
emoticon-Peluk
cantikkk bangetttt, perpaduan warna hitam dan merah, dracula banget yaaa wkwk
bentar lg d buru dah
klo fauna daerah timur terutama burung kek gini keknya emg macem2 ya, dan dr segi warna bulu jg bervariasi.ane penasaran kenapa disebut drakula? bulu itemnya jd makin keren sih, keliatan maskulin emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Harus dilestarikan burung ini, jangan sampe punah
emoticon-Request
profile-picture
ruthsteve memberi reputasi
Uwih cntik bet nih burung
cantik nih burungnyaa.. bener beda ama burung nuri pada umumnyaa.. emang yah hewan endemik dr papua tuh indah²..
bagus banget 😍
cakepan burung ane
wihhhh cantik tapi sangar gitu ye mukanya kek preman.. bener mirip elang sih
Paruhnya beda dengan nuri biasa ya..
Kayak lebih gagah, soalnya mirip paruh elang. Apalagi warnanya simpel, hitam dengan variasi merah disayap emoticon-Blue Guy Cendol (L)
wihh cakep banget ini 😍
Paruhnya mirip elangemoticon-Cool
Bulu2 hitamnya hampir mirip bulu gagak, namanya nuri keturunan dracula, yo wes lahemoticon-thumbsup
weh burung langka enih
harus dilestarikan
cocok nih dijadiin logo
emoticon-cystg
paruhnya mirip elang ya gan
profile-picture
ampekduo memberi reputasi
perpaduan warnanya bagus yaa, orens sama item gitu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di