CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Rasa Rindu Yang Masih Terus Membayang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a0c4f8d94d024514da49c/rasa-rindu-yang-masih-terus-membayang

Rasa Rindu Yang Masih Terus Membayang

     
Sekarang sudah memasuki 10 tahun saya meninggalkan tempat itu, tempat yang berada sangat jauh dari tanah kelahiranku.  Tempat yang berada di ujung timur Negara ini. Suasana yang sangat sulit  untuk terlupakan karena penduduk yang sangat ramah dan kondisi wilayah yang membuat saya sangat takjub, yah tempat yang dijuluki kota papan karena pada waktu itu semua bangunan, dan jalan dibangun dari kayu di atas lumpur. Tempat yang menjadi salah satu tempat yang paling banyak dituju seseorang untuk mengadu nasib salah satunya termasuk saya, Tempat yang begitu banyak memberikan kenangan dan pengalaman buat saya.

            Setelah lulus SMA saya kesana dengan tujuan untuk mencari pekerjaan, karena alasan untuk mencari pekerjaan di kota kelahiran sendiri sangat sulit, dengan niat dan tekad yang kuat saya memberanikan diri untuk merantau. Dan ditempati saya mulai tahu bagaimana keras kehidupan dan perjuangan untuk bertahan hidup. Berada sangat jauh dari orang tua dan keluarga besar, memang ternyata sangatlah sulit dan tak mampu membuatku bertahan lama tinggal di sana. Akan tetapi pengalaman hidup di rantau dan bergaul dengan masyarakat dari berbagai daerah telah memberikan pengalaman yang begitu berharga buat saya.

Rasa rindu dengan suasana tempat itu terkadang datang menghampiriku, jarak yang hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki dan bersepeda taka da kendaraan darat yang mengunakan bahan bakar. Rumah warga yang berjejer rapi semua terbuat dengan papan. Ah aku sangat rindu dengan suasana itu, tempat yang sangat sulit untuk kukunjungi kembali.

Walau tak kan pernah lagi kembali ke sana, tapi kenangan selama di sana akan menjadi pengalaman yang tak akan pernah terlupakan aku akan dengan bangga menceritakan kepada eman-teman bahwa saya bangga dan bersyukur aku pernah tinngal di sana, Tempat yang begitu banyak memberikan kenangan dan tempat yang mengajarkanku akan arti perjuangan dan beratnya perpisahan dengan keluarga, Tempat itu akan selalu kurindukan dari sini, dari  tempat kelahiranku.

 

 



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di