CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Resep Tahu Bulat Tanpa Telur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a0bccb840882c742e9ac0/resep-tahu-bulat-tanpa-telur

Resep Tahu Bulat Tanpa Telur

Resep tahu bulat tanpa telur merupakan sebuah jajanan tradisional  yang di perjual belikan di pinggir pinggir jalan.

Ataupun di pasar-pasar tradisional, tahu bulat ini tersendiri di olah dadi bahan kacang kedelai. Sehingga dibuat menjadi sebuah tahu yang dibentuk bulat sederhana.

Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan cara membuat martabak mie rumahan. Nah, pada artikel kali ini akan menjelaskan Resep tahu bulat tanpa telur yang tidak kalah enaknya.

Dan apa sajakah resepnya dan bagaimana cara pembutannya..?

Cara membuat martabak tanpa telur

Resep Tahu Bulat Tanpa Telur

Bahan-baan yag di Perlukan :

1 buah Tahu Air
50 g kornet sapi
25 g jagung
2 sdm tepung Sajiku Serbaguna
1 batang daun bawang dipotong potong
1 butir telur
Bawang Goreng Merah
secukupnya Merica

Cara pembutannya :

1. Hancurkan tahu hingga halus kemudian tambahkan semua bahannya. Aduk hingga rata.

2. Setelah itu bentuk semua bulat bulat dan biarkan di kulkas kurang lebih 15 menit agar menjadi lebih padat dan tidak gampang hancur.

3. Kemudian goreng di minyak yang setengah panas, agar di dalam juga ikut matang sempurna. Saran saya Goreng 2x untuk lebih crispy lagi!

4. Tahu bulat tanpa telur siap di sajikan

Manfaat Mengkonsumsi Tahu

1.Menambah Kesehatan jantung

Terutama sudah terbukti terhadap perempuan Asia. Isoflavon membantu meningkatkan kandungan mineral pada tulang pada manusia, terutama setelah masa menopause. Meski begitu, kedelai tak lepas dari kontroversi.

Sejumlah penelitian mengungkapkan. kedelai mengandung isoflavon, kandungan seperti estrogen yang berbahaya bagi kandungan, menstimulasi pertumbuhan sel kanker dan mengganggu fungsi tiroid.

Namun, sejumlah penelitian lain mengindikasikan, kedelai bisa menurunkan kolesterol tinggi, mereduksi gejala menopause, serta manfaat lainnya seperti yang telah disebutkan diatas.

2. Baik Untuk Fungsi Ginjal

Protein yang terkandung dalam kedelai sangat penting untuk mereka yang sedang menjalani cuci darah atau transplantasi ginjal. Sebuah analisa dari sembilan kali percobaan menunjukkan efek positif mengkonsumsi kedelai terhadap penyakit ginjal kronis.

3. Menurunkan Kolesterol Jahat

yang berada di tubuh Berdasarkan hasil penelitian National Institute of Health and Nutrition, Tokyo, Jepang. kedelai yang nengandung isoflavon.

Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat. Dan anda bisa mencoba membuatnya di rumah. Sekian terima kasih, selamat mencoba



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di