CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Mencoba Menonton Theater JKT48 Untuk Pertama Kali
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a0a4e9a972e48bf178c80/mencoba-menonton-theater-jkt48-untuk-pertama-kali

Mencoba Menonton Theater JKT48 Untuk Pertama Kali

Mencoba Menonton Theater JKT48 Untuk Pertama Kali

Selamat membaca bagi kalian yang lagi-lagi nyasar ke thread saya. Kali ini saya akan membagikan pengalaman pertama kali menonton theater JKT48. Tak perlu terlalu panjang, kita mulai saja cerita ini.

GASSS!!!

Suatu hari yang suram seperti hari-hari sebelumnya, seorang teman yang saya kenal dari Facebook (sebut saja Karji), bertanya apakah saya ada waktu free di minggu pertama Maret. Dengan deduksi efek dari nonton ratusan episode Detektif Conan dan beberapa episode Sherlock Holmes, saya dengan haqqul yakin menjawab “setlist Pajama Drive udah gak ada”. Benar, Karji mengajak saya nonton theater JKT48, karena kami awalnya memang berkenalan karena sama-sama FJKT48.

Walaupun suasana dompet sedang tidak kondusif, saya pun tetap mengiyakan tawaran Karji, karena saya belum pernah menonton theater JKT48, beberapa kali ngajak nonton teman gak pernah bisa. Saya memilih untuk menonton show Academy Class A dengan Setlist Boku No Taiyo (Matahari Milikku). Karena di setlist itu masih ada beberapa lagu yang saya tau. Karji pun mengurus perihal tiket, saya hanya terima beres.

Mencoba Menonton Theater JKT48 Untuk Pertama Kali

Hari untuk menonton pun tiba, saya berangkat dari Stasiun Poris pukul 17.17. Menurut maps saya akan tiba di fX Sudirman pukul 18.27. Saya merasa santai saja, karena show dimulai pukul 19.00. Ternyata penukaran tiket atau apalah itu ditutup pukul 18.30, dan harus menunjukkan KTP asli. Akhirnya saya pun harus mengambil langkah seribu setiba dari Stasiun MRT Senayan, menuju fX Sudirman. Walaupun baru beberapa puluh meter saya sudah ngos-ngosan dan jalan kaki, efek terlampau sering olahraga. Tapi untungnya masih bisa terkejar.

Mencoba Menonton Theater JKT48 Untuk Pertama Kali

Tiket sudah di tangan, tinggal menunggu sesi bingo untuk memasuki theater. Karena sedang hangat virus corona, masuk theater harus dicek suhu tubuh, dan menggunakan hand sanitizer (apa memang harus menggunakan hand sanitizer ya?). Beberapa belas menit kemudian dedek-dedek yang masih belasan tahun pun muncul. Saya amati semuanya satu per satu, lalu dalam hati saya berkata “KALIAN SEMUA SIAPA???” tapi saya melihat Afiqah. Benar, hanya dia yang saya tau.

JKT48 memang punya puluhan member dan dibagi dalam beberapa team. Setiap tahun juga membuka audisi (bener gak sih?), dan banyak juga yang sudah lulus.

Saya menikmati show yang berlangsung, walaupun banyak lagu yang saya tidak tau. Praktis di show tersebut hanya Mirai no Kajitsu, Viva Hurircane, Bingo! dan Yuuhi wo Miteiruka? yang saya tau. 

Saat narasi pembuka Yuuhi wo Miteiruka dimulai, saya merasa terlempar ke masa lalu. Teringat segala detail MV Yuuhi wo Miteiruka, Ve buka toko, tomat Haruka, ban sepeda Shanju kempes. Part setiap lagu dan siapa yang mengisi juga masih begitu melekat di kepala. Para sepuh pasti dulu ngabuburit ditemani lagu ini, karena memang single ini dirilis beberapa hari menjelang bulan puasa 2013. Bagi saya, lagu ini terasa begitu menguras emosi, tak hanya soal nostalgia, tapi juga liriknya yang relate dengan kehidupan. Kalau tidak salah ini lagu pertama yang berisikan member Gen 1 dan Gen 2, CMIIW.


Tak hanya membawakan lagu dari setlist, show juga diisi dengan beberapa game kecil macam TOD. Suasana show jadi lebih berwarna, interaksi dengan penonton pun ada. Dari situ juga terlihat member yang sudah bisa menguasai panggung di depan banyak orang. Ada juga yang belibet saat ngomong.

Saya membayangkan di dalam theater akan ada banyak lightstick dan teriakan chant dari fans JKT48. Ternyata saya tidak menemukannya, mungkin hanya 20% yang membawa light stick, dan tak semua melakukan chant. Entah dari dulu memang seperti itu atau tidak, saya tidak tau. Yang pasti tak sesuai ekspektasi saya sebelumnya.

Mencoba Menonton Theater JKT48 Untuk Pertama Kali

Kenapa saya punya ekspektasi seperti itu? Karena dulu saya punya beberapa lagu dari setlist Pajama Drive yang dihiasi chant-chant gahar dari fans JKT48. Jadi saya membayangkan berada di dalam theater bersama fans lainnya yang membawa lightstick lalu ngechant dengan begitu membara. Di beberapa konser yang ditayangkan di TV saya lihat juga seperti itu.

Ada beberapa orang yang tidak saya sangka hadir di theater. Ada mbak-mbak berhijab, atau malah ibu-ibu?. Ada mas-mas yang masih memakai setelah hitam putih, entah sedang mencari kerja/PKL/training kerja. Ada mas-mas dari Surabaya yang menonton beberapa kali berturut-turut, kok saya bisa tau? karena si Karji yang membantunya beli tiket. Yang terakhir ada mas-mas yang menggunakan jas dengan pin Produce X01 dan name tag huruf Korea. Fans lintas kubu, double agent. 

Saya tipe pengunjung yang bagaimana? Hmmm, saya rasa, saya yang sekarang hanya mas-mas biasa yang tau JKT48 saja, bukan lagi FJKT48 garis keras yang menggebu-gebu. Masa puncak saya ngidol sudah berakhir. Kok jadi sedih ya~

Saat show berakhir, biasanya pengunjung theater keluar lalu tos dengan member. Namun karena lagi-lagi sedang hangat virus corona, ritual tersebut diganti dengan say hai saja. It’s Okay. Itu tadi pengalaman pertama saya menonton Theater JKT48. Sungguh tidak informatif dan unfaedah, bukan?

KEEP READ AND SOUND



Source
PIC1
PIC2
PIC3
PIC4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
risemeupbitch dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anggorofff
Halaman 1 dari 8
MARSHA mana MARSHA emoticon-Angel
profile-picture
dedearianto memberi reputasi
Diubah oleh kamujahat21
Lihat 2 balasan
Yeahhhh yeaaaahhhhhh emoticon-Belgia
wah, ane belum ada kesempatan nonton langsung gan
emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
mana foto2 vokalis jkt nya emoticon-Mad
mana oleh-oleh foto paha nya para member?
penontonnya mayoritas cowo bray....

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
beforeiforget dan rianna.nai memberi reputasi
pic salfoknya mana ? emoticon-Genit
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
uwooogh 😱😱😱😱
Quote:


Om legenda nih.
emoticon-Baby Boy
people really pay for that..?? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
takayuki98 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
emang tetep jalan gan walaupun ada corona??
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
emang mereka uda punya fan base gitu ya. ..
Mana dedek2 gemash nya? emoticon-Wow
ngakak pas bagian "KALIAN SEMUA SIAPA?"
kalo ngga tau kok di tonton gan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
DJwookie dan siangpenat memberi reputasi
masa mereka apakah masik ada?
terkahir gue ngikutin 2014 15 pas gue masik bocah emoticon-Leh Uga
Diubah oleh zan2599
Kalau hitomi tanaka itu JKT48 atau JAV69?
emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan ryukaiser memberi reputasi
Diubah oleh kopralicious
bayarin nonton lah
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di