CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cegah Corona ala Pejabat RI: Jamu, Susu Kuda Liar, Nasi Kapau
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a05c4c9518b7f54413122/cegah-corona-ala-pejabat-ri-jamu-susu-kuda-liar-nasi-kapau

Cegah Corona ala Pejabat RI: Jamu, Susu Kuda Liar, Nasi Kapau

Cegah Corona ala Pejabat RI: Jamu, Susu Kuda Liar, Nasi Kapau


Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) baru saja menaikkan status virus corona (Covid-19) menjadi pandemi global, yang merupakan istilah penyakit baru yang tidak memiliki penawar.

Berdasarkan data John Hopkins pada pukul 15:00 WIB, seperti dikutip CNBC Indonesia, Kamis (12/3/2020), jumlah kasus yang teridenfikasi positif corona mencapai 126.258 orang, yang tersebar dari lebih 100 negara.

Di Indonesia sendiri, total pasien yang teridenfifikasi positif corona mencapai 34 orang. Dari jumlah tersebut, 2 orang dipastikan pulang karena negatif, sementara satu orang teridenfikasi meninggal dunia.

Di tengah kekhawatiran seluruh dunia karena belum tersedianya vaksin dalam menangani virus tersebut, Indonesia justru menganggap ada sejumlah komoditas yang bisa menjadi penangkal corona.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) misalnya, yang harus mengkonsumsi minuman herbal dari bahan dasar temulawak, kunyit sebanyak 3 hari dalam satu hari. Padahal sebelumnya, kepala negara hanya meminum 'jamu' satu kali sehari.

"Saya tiap hari minum itu. Temulawak, jahe, sereh, kunyit, saya campur, saya minum pagi. Pagi saja. Sekarang ada corona saya minumnya pagi siang malem," katanya.

Bahkan, eks Gubernur DKI Jakarta itu mengaku kerap kali menyajikan para tamu negara yang menghampirinya baik di Istana Kepresidenan Jakarta, maupun Istana Kepresidenan Bogor, dengan jamu.

"Sekarang tamu-tamu saya kalau pagi, siang, dan malam saya beri minuman itu, bukan teh, tapi temulawak, jahe, sereh, kunyit, campur jadi satu," katanya

Susu Kuda Liar & Nasi Kapau Bisa Tangkal Corona?
Tak hanya Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menilai, susu kuda liar khas Provinsi Nusa Tenggara Barat ampuh untuk menangkal virus corona yang tengah mewabah di Indonesia belakangan ini.

Hal itu ia sampaikan berdasarkan pernyataan dari Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat membuka Musyawarah Nasional V Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Rabu (11/3).

"Ternyata di sini [NTB] ada yang bisa menangkal corona yang ditawarkan pak gubernur, yaitu susu kuda liar," kata Ma'ruf, seperti dikutip CNN Indonesia.

Susu kuda liar merupakan minuman khas yang berasal dari wilayah Sumbawa, NTB. Susu kuda liar memiliki banyak manfaat terutama untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

Sambil berkelakar, Ma'ruf juga meminta berhati-hati bagi para peminum susu kuda liar asal NTB. Sebab, jangan sampai dampak dari susu kuda liar itu membuat 'liar' yang meminumnya.

"Kita harus hati-hati, harus juga bisa menangkal dampak dari susu kuda liar itu. Jangan jadi kuda liar lagi gitu loh," kata Ma'ruf.

Selain susu kuda liar, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto juga menyebut bahwa ada beberapa masakan tradisional Indonesia yang bisa menjadi obat 'herbal' menangkal corona.

"Kita sebenarnya setiap hari kalau makan masakan tradisional, itu full herbal. Kalau kita berbicara sayur lodeh misalnya. Juga sayur asem, itu sudah herbal juga," tuturnya.

Tidak hanya sayur lodeh dan sayur asem, Yurianto mengatakan bahwa nasi kapau pun mengandung herbal dan cukup bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Menurutnya, ini bisa menjadi alternatif.

"Di nasi kapau, lebih-lebih lagi. Bukan hanya herbalnya, santen-santennya pun ada. Jadi tidak perlu kemudian dengan formulasi khusu, dan ini kearifan nenek moyang kita," kata Yurianto.


SUMBER:
https://www.cnbcindonesia.com/news/2...iar-nasi-kapau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
silahkan dicoba
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan kakekane.cell memberi reputasi
aneh aneh saja...kebal itu hanya ilusi bray emoticon-Leh Ugaemoticon-Wkwkwk

lebih masuk akal kalau orang kerempeng menggemukkan badan emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 4 lainnya memberi reputasi
ra mutu kabeh
dunia udah geger pejabat indonesia masih melawak aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 5 lainnya memberi reputasi
susu kuda liar bukannya buat.... uhuhuhu emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo sekelas pak presiden ma pengen apa juga tinggal suruh

Bagus kalo bisa konsumsi minimal 1x tiap harinya, karna emng jamu banyak kasiatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shutheight dan 2 lainnya memberi reputasi
miris..msh saja bercanda ditengah kepanikan byk org dibwhx. Ane malah mengaris bawahi bahwa harga komoditi yg simpang siur semisal bhan herbal akan mlonjak naik. nah bener ajah. ane cek dipasar serna naik temulawak dkk ikut naik.. jgn bicara yg ngawur deh . yg pasti pasti sj. spya tdk trjd hal hal lbih aneh dinegeri ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Gak salah juga sih, vaksinnya belum ketemu, masing-masing negara pakai kearifan lokal. emoticon-Cool 👍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Lihat 2 balasan
Lebih tepatnya kencing onta liar emoticon-Bedug

Cegah Corona ala Pejabat RI: Jamu, Susu Kuda Liar, Nasi Kapau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Latihan jurus sembilan matahari + baju besi emas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gouryella dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... cuma segini pernyataan pejabat negri tercinta kita?
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan kakekane.cell memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Cegah Corona ala Pejabat RI: Jamu, Susu Kuda Liar, Nasi Kapau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan 2 lainnya memberi reputasi
boleh jugak idenya yak

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan kakekane.cell memberi reputasi
nggak mudeng saya,,, hubungannya sama KORONA,,, apaan coba...??? emoticon-Ngaciremoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kakekane.cell
Ada yang kurang satu lagi yaitu viagra
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan checkedusername memberi reputasi
susu kuda liar? ada yang bisa ngasih pencerahan?
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Asli ni wapres
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Susu gantung enak
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
Gembok dulu kak
profile-picture
profile-picture
falin182 dan ciptawan memberi reputasi
ya mo gimana lagi..
obat atau antivirusnya juga belum ditemukan.

daripada masyarakat ga ada solusi
wajar kalau ada pihak2 yang sebut herbal sebagai solusi.
intinya sejauh ini kata kuncinya ada pada "imunitas tubuh".

suspect semakin bertambah di beberapa wilayah..
siap-siap saja kalau pemerintah ambil keputusan lock down.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kucingnyapakrt
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di