CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Ternyata Mudah, Beginilah Cara Membedakan Kopi yang Berkualitas Tinggi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a01cdc8393a6a1b73de12/ternyata-mudah-beginilah-cara-membedakan-kopi-yang-berkualitas-tinggi

Ternyata Mudah, Beginilah Cara Membedakan Kopi yang Berkualitas Tinggi

Ternyata Mudah, Beginilah Cara Membedakan Kopi yang Berkualitas Tinggi

Simpel dan mudah tapi mujarab

Halo semuanya, kita sekarang akan membahas hal yang sangat berkualitas dan sangat bermanfaat buat yang doyan kopi. Kopi adalah minuman terpopuler di dunia yang sangat cocok dan nikmat diminum ketika cuaca dingin dan ngemil. Untuk mendapatkan kopi yang enak dan lezat dibutuhkan kemampuan untuk memilih dan menilai kopi yang baik. Nah kali ini saya mau berbagi tips, cara membedakan kopi yang berkualitas.

Kalian pernah tidak kebingungan cara membedakan kopi yang berkualitas dan enak dengan kopi yang tidak berkualitas? Yuk coba lakukan 5 hal ini.

1. Aroma

Banyak dari kita membedakan kopi yang berkualitas dari aroma dan ketahuilah hal tersebut memang benar, tak hanya harum saja ada ciri khas setiap kopi yang membedakan! Biasanya itu tergantung kita. Aroma juga menentukan apakah kopi itu bakal kental atau tidak.

2. Warna

Selain biji kopi! Untuk kopi bubuk warna sangat mencitrakan rasa, biasaya yang enak itu tidaklah tetlalu hitam, akan tetapi sedikit coklat kehitaman. Apakah kamu tau warna-warna tersebut? Kalian harus paham dan mengerti agar supaya tidak terjebak dan justru tidak mendapatkan apa-apa.

3. Tekstur

Walaupun jarang yang melakukannya akan tetapi setiap kopi memiliki tekstur yabg berbeda-beda ada seperti tepung atau lainnya. Kamu bisa kan membedakan antara tepung dan kopi? Yah kalian harus bisa jika ingin dapat kopi yang maksimal.

4. Harga

Tak jarang, persepsi orang mengira bahwa harga yang mahal menandakan barang tersebut berkualitas. Nah secara pribadi aku setuju bagaimana dengan anda? Kopi mahal juga bisa kalah enak dengan kopi buatan emak, buatan sendiri.

5. Beli

Nah kenapa beli? Jika sudan memenuhi 4 kriteria di atas kalian wajib mencicipi. Karena jika tidak anda beli kalian tidak akan pernah tau nikmatnya minum kopi hangat yang lezat bukan hanya pait. Hahaha, beli ya guys yang banyak supaya dapat yang enak.

Nah itulah informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat ya! Sampai jumpa lagi di lain artikel. Bye-bye
profile-picture
antomulyo memberi reputasi
Kalo 1,2,3 itu butuh keahlian khusus, selebihnya baru uang yg berbicara emoticon-Big Grin
mantabb gan, ane doyan ngopi itu2 doang, kalo ada beginian jadi pengen nyoba varian kopi yg laib
emoticon-Ngakakemoticon-Jempol
emoticon-Sundul
emoticon-Sundul
Quote:


Dimana ada uang disitu ada keahlian khusus
emoticon-Ngakak
profile-picture
antomulyo memberi reputasi
Quote:


Bener gan, jadi ada pandangan coba varian kopi yang lain.
Quote:


emoticon-Cendol Gan
Quote:


Makanya beruang itu rajanya emoticon-Big Grin
Mantap nih, banyak temen ane yang coffee addict kayanya juga banyak yang paham soal ini.
wah kopinya,pengen banget buat di rumah di bentuk love kayak gitu deh wkwk
wahhhh thanks infonya gannnn! ane pencinta banget kopi wajib tau nih biar ga salah milih kopi berkualitas yang enak. di jakarta banyak sih cafe2 yg suka adain cupping coffee


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di