CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ustadzah Mumpuni Handayayekti, Sosok Perempuan Pencerah Umat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6a010c9a972e4c8470a5f9/ustadzah-mumpuni-handayayekti-sosok-perempuan-pencerah-umat

Ustadzah Mumpuni Handayayekti, Sosok Perempuan Pencerah Umat

Ustadzah Mumpuni Handayayekti, Sosok Perempuan Pencerah Umat

Manusia yang mempunyai bentuk jasmani dan rohani, dalam kehidupannya pasti menghadapi berbagai persoalan, baik persoalan material maupun permasalah spiritual. Manusia lebih sering memperhatikan bentuk jasmani dari pada memperdulikan keadaan rohaninya. Permasalahan jasmani tentu bisa kasat oleh mata, tetapi untuk yang mempunyai permasalah rohani mungkin sulit seseorang bisa melihatnya. Manusia perlu sentuhan spiritual untuk menyelesaikan permasalahan rohaninya, mulai berkaca dari pengalaman, introspeksi diri maupun mendengarkan ceramah siraman rohani keagamaan.
Di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama muslim tentu mudah bagi seseorang mendapatkan siraman rohani keagamaan dari para mubaligh dan pendakwah. Banyak para ustadz dan ustadzah yang hilir mudik tampil di televisi menyampaikan ceramah siraman rohani. Salah satunya yang saya kagumi, Ustadzah Mumpuni Handayayekti, beliau adalah penceramah rohani perempuan yang ceramahnya sangat pas untuk didengarkan oleh masyarakat Indonesia. Isi ceramah beliau selalu menyampaikan permasalah sehari-hari yang dihadapi kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Ustadzah Mumpuni Handayayekti, Sosok Perempuan Pencerah Umat


Ustadzah Mumpuni Handayayekti berasal dari Cilacap, Jawa Tengah. Beliau sedari kecil memang gemar berceramah, sejak dari SD beliau sudah tampil menyampaikan siraman rohani keagamaan. Ustadzah Mumpuni Handayayekti berasal dari keluarga yang tidak berkecukupan. Beliau selalu membantu orang tuanya bekerja untuk membantu beban ekonomi keluarganya. Meskipun orang tua beliau bukanlah seorang yang ahli agama tetapi niat dan tekad beliau untuk menyampaikan kebaikan tak pernah surut. Hal itu beliau buktikan dengan tampil di sebuah acara pencarian da’i di sebuah saluran televisi swasta dan berhasil keluar sebagai juara pada tahun 2017.
Dari acara pencarian da’i tersebut beliau menjadi terkenal dan banyak mendapatkan undangan untuk mengisi pengajian di berbagai pelosok tanah air. Ciri khas dari Ustadzah Mumpuni Handayayekti yaitu beliau selalu menyampaikan materi dengan logat ngapak yang kental daerah Banyumas. Isi ceramah yang dekat dengan permasalahan kehidupan masyarakat yang juga dibalut dengan komedi membuat beliau disukai oleh jama’ah. Video-video ceramahnya di Youtube selalu ditonton oleh jutaan viewer. Bahkan salah satu Ustadz kondang, Yusuf Mansyur, sangat mengagumi ceramah dari Ustadzah Mumpuni Handayayekti.

Ustadzah Mumpuni Handayayekti, Sosok Perempuan Pencerah Umat


Ustadzah Mumpuni Handayayekti salah satu dari banyak pendakwah perempuan yang sosoknya sangat menginspirasi banyak orang. Dari penyampaian ceramah beliau yang unik semoga nantinya akan banyak muncul pendakwah perempuan lain yang mengikuti jejaknya. Zaman sekarang yang serba digital membuat orang lupa waktu sehingga mereka meninggalkan kebutuhan rohaninya. Hal itu berakibat pada kondisi jasmani yang kurang sehat. Stres dan depresi yang menggerogoti membuat dayan tahan tubuh seseorang menurun dan gampang sakit. Siraman rohani dan pengajian merupakan satu hal yang patut dicoba agar seseorang kembali menemukan esensi kehidupan.

pikiran pribadi dengan referensi



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di