CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
DPRD Depok Kritik Anies Baswedan yang Sebut Waspada Corona di KRL
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69ffe765b24d520616de71/dprd-depok-kritik-anies-baswedan-yang-sebut-waspada-corona-di-krl

DPRD Depok Kritik Anies Baswedan yang Sebut Waspada Corona di KRL

TEMPO.CO, Depok -Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Yetti Wulandari mengatakan, wabah virus Corona sudah sebaiknya menjadi perhatian bersama dan tidak saling menyalahkan.

“Corona ini-kan wabah yang dialami hampir seluruh negara dunia, antisipasinya sebenarnya kita sama-sama menguatkan keluarga agar tidak panik,” kata Yetti kepada wartawan, Kamis 12 Maret 2020.

Pernyataan Yetti itu keluar setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut resiko penularan virus corona terbesar ada pada Kereta Rel Listrik rute Bogor, Depok, Jakarta.

“Seharusnya adalah bagaimana jakarta dengan kota penyanggah bisa bersinergi untuk sama-sama memberikan pemahaman dan penanggulangan dalam hal ini (virus corona),” kata Yetti.

“Jadi kita saling menguatkan antar pemerintah, tidak saling menyalahkan, ini kan wabah,” tambah Yetti.

Menurut Yetti, sejak ditetapkannya dua warga Depok postif virus corona, pemerintah kota sudah melakukan langkah-langkah salah satunya membuat crisis center.

“Menurut saya ini sudah salah satu bentuk untuk menjaga kestabilan di masyarakat, karena kepanikan inilah yang memicu atau berimbas ke lainnya. Dinas kesehatan kita juga sudah siap sampai ke seluruh puskesmas,” kata Yetti.

Sebelumnya, ramai beredar di media sosial foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang memaparkan data penyebaran virus corona via transportasi publik.

Dari foto tersebut terlihat resiko kontaminasi terbesar berada pada KRL rute Bogor, Depok, Jakarta. Anies Baswedan pun sudah menyampaikan bahwa data tersebut merupakan data internal, sebagai pemetaan acuan pihaknya menyusun mitigasi. Namun data tersebut beredar luas.

tempo.co

Siapa hayo yg sebar data internal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Biar kalo bener wabah menggila, goodbener tidak disalah2in...
Jd bisa berkata: Tuh bener kan kata gue.... emoticon-Big Grin

Kadang bener juga harus pada tempat, waktu dan strategi yg tepat juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Emang wan cuan pantas dapat julukan dari mbah google...



DPRD Depok Kritik Anies Baswedan yang Sebut Waspada Corona di KRL
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ya emang harus diwaspadai ..lo kira dengan sebanyak itu orang di KRL dan beberapa pasien yg positif corona tinggal di depok. Emang kita bisa santai2..
profile-picture
profile-picture
andrimardi dan extreme78 memberi reputasi
Agak condong k depok nya pernyataan anies gw liat sh.. Pdhl transportasi umum lain banyak, krl k tangerang jg ada.. Pdhl yg depok trkena dari aktifitas d jkt.. 😂
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
ini artinya dinkes dki bener" prepare for the worst, daripada pemerintah pusat cuma kasih himbauan doang

mau saling menyalahkan ga akan bikin lu selamat dari corona bro emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan binokulars memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Battle of Nasbung
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Waspada dan tetap hati², sebab semua area publik berpotensi menjadi lokasi penyebaran virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) yang menyebabkan covid-19.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Rute bogor-depok-jakarta terkesan bahwa kalo jakarta itu kasus limpahan dari bogor-depok emoticon-Big Grin

Gw sech yakin kalo ada wabah korona anies dijamin nga bakal kena, bis anies ini paling cepet kalo soal cuci tangan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
999888999 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mitra01
Dari semua pejabat cuman wan abud yg terang terangan, dia tau jakarta di ambang outbreak.

Pejabat yg laen masih tetep propaganda.
Ada gunanya juga wan abud ngejabat gabener emoticon-Big Grin
harus diwaspadai memang bener. Masuk ke stasiun mau naik KRL di tembak dulu temperatur tubuhnya. Biar aman
Semoga jangan sampai jabodetabek harus lockdown
ga ada yg salah dengan pernyataan wan aibon kali ini .semua kemungkinan bisa terjadi, mengingat WHO sdh menyatakan sebagai pandemic
namanya juga lagi mengalihkan isu
emoticon-Leh Uga biar ga dikejar2 soal "naturalisasi" sama dugaan korupsi rumah 0%
Gabud cuci tangan emoticon-Traveller
Quote:


Hmm sbnernya kurang efektif juga, karena gak semuanya itu bergejala...
Quote:


lo uda korona juga nying
emoticon-Cool


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di