CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pasien Pneumonia Berat di RSPI Meninggal Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69ecaa365c4f3ac46f0e87/pasien-pneumonia-berat-di-rspi-meninggal-dunia

Pasien Pneumonia Berat di RSPI Meninggal Dunia

Pasien Pneumonia Berat di RSPI Meninggal Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Muhammad Syahril mengatakan seorang pasien di rumah sakit tersebut meninggal. Namun belum diketahui indikasi terinfeksi corona pasien tersebut.

"Tadi pagi meninggal satu," kata Syahril di RSPI, Jakarta Utara, Kamis (12/3).

Menurutnya pasien tersebut baru masuk tadi malam setelah sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
Pasien adalah seorang perempuan berusia 37 tahun.


Saat masuk, kondisi pasien menurut Syahril pnemounia berat. Begitu masuk, pasien langsung dipasangi ventilator oleh dokter. Tindakan penanganan juga dilakukan.

"Kami lakukan sangat maksimal tapi tidak tertolong," kata Syahril.

Sejauh ini belum ada hasil laboratorium soal indikasi corona pada pasien tersebut. Saat ini masih dilacak terkait kontak dekat pasien tersebut. Belum ada indikasi pasien terkait dengan klaster pasien positif corona yang ada. 

Syahril mengatakan hasil sementara tidak ada penyakit bawaan pada pasien yang meninggal itu.


sumur

suspect corona meninggal di RSPI 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Quote:



masih menunggu hasil lab keluar, tapi kalo bener kena corona brarti sudah 2 orang dari RSPI yg meninggal karena corona

and still counting...
profile-picture
marvelrt memberi reputasi
Diubah oleh kudo212
Lihat 2 balasan
turut berduka cita
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan marvelrt memberi reputasi
kalau dilihat grafik di Indonesia, dibandingkan dengan grafik di negara lain: Indonesia masih tahap awal, belum meledak. Kita lihat apakah akan meledak atau malah turun.

Prediksi saya sih, kemungkinan besar meledak. Gawat nih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 4 lainnya memberi reputasi
sebagai sesama kaskuser gue cuma ingetin, prepare aja..
media hanya memberimu petunjuk.
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
"Tidak ada riwayat dari luar negeri, dan tidak ada kontak dari luar negeri, baru satu hari di sini, di sini selama 12 jam,” ujar Syahril, Kamis (12/3), sembari menambahkan, usianya masih muda, 37 tahun, perempuan.

Syahril menjelaskan bahwa pasien tersebut datang dari rujukan salah satu rumah sakit pemerintah di Jakarta.


local case....

suspect belum tentu positif ya...
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan angelo.ogbonna memberi reputasi
Lihat 1 balasan
innalilahi, turut berduka. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
sudah fasti corona bray kalau masih muda emoticon-Takut

kebal infeksi itu hanya ilusi bray emoticon-Takut
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh AULIA.anak.OON
Quote:


Kl dilihat grafik negara lain rata2 setelah 10 hari pasien pertama positif br ada kenaikan..meledak atau ga nya mari kita sama2 doain yg terbaik, moga dlm seminggu ke depan ga bnyk lg yg kena..walau potensi ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Sebentar lagi bakal diberlakukan jam malam Dan lockdown protocol di indon Sama seperti di Italia emoticon-Hansip
btw disini cuma dijelasin kalo dia baru saja dirujuk ke RSPI dari RS sebelumnya setelah kena penumonia berat, tp ga dijelasin si pasien sempat dirawat berapa lama di RS awal.

kalo si pasien ini ternyata juga baru masuk RS awal dan langsung dirujuk RSPI karena indikasi corona berarti dia dari kemarin" masih keliaran diluar sana, pas udah gawat baru masuk rs dan diteruskan ke rspi

kebiasaan orang sini kalo penyakit belum parah ga akan mau berobat, bisa dibayangin dia batuk dan bersin kemana-mana, apalagi si pasien masih di usia kerja, tinggal di jabodetabek yg terkenal sangat mobile

14 hari lalu dia kemana aja, ga bisa bayangin gue emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Perempuan dengan umur 37tahun
emoticon-Takut
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Quote:


Iya bner bgt gan..
Mmg soal2 spt ini hrs trs disosialisasikan..biar jd budaya yg baik
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Brace your self bray... emoticon-Angkat Beer
Belum tentu Corona, tapi ada baiknya terus waspada sama semua kemungkinan
Quote:

Quote:


hmmmmm......emoticon-Hansip

siap-siap gan
Tambah seram aja emoticon-Takut
Pasien Pneumonia Berat di RSPI Meninggal Dunia bini gue ngantor di menara kuningan, mungkin disini ada yg gawe disana juga biar bisa nambah info.
Bau baunya sejakarta dah nih kena hahaha
Lihat 1 balasan
udah deg degan aja ane kalo denger kata suspect ini 😅
Quote:


Setuju gan, harus selalu disosialisasikan hal kecil macem gini, soalnya pengaruhnya besar buat semua orang juga, jaga kesehatan ya buat semuanya
Semoga virus ini segera musnahb
profile-picture
warnacemerlang memberi reputasi
klo pneumonia inget tmn ane.. umur 35an laki2 kok, rip dia emoticon-Berduka (S)
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di