CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
5 Manfaat yang Anda Dapatkan dengan Memiliki Green Card Amerika Serikat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69e6ae82d4950eec13cde0/5-manfaat-yang-anda-dapatkan-dengan-memiliki-green-card-amerika-serikat

5 Manfaat yang Anda Dapatkan dengan Memiliki Green Card Amerika Serikat


Setiap tahun, pemerintah AS mengeluarkan lebih dari satu juta kartu hijau. Sebagian besar diberikan kepada anggota keluarga warga AS dan pemegang kartu hijau saat ini, diikuti oleh pekerja dari negara lain yang mencari pekerjaan di Amerika Serikat sebagai kelompok penerima terbesar berikutnya.
Tetapi ada banyak kategori kartu hijau lainnya. Panduan lapangan ini memberikan gambaran umum dasar dari tipe yang paling umum dan siapa yang dapat melamarnya.
Di bawah ini Anda akan menemukan 5 manfaat yang akan Anda terima setelah Anda memperoleh kartu hijau Anda.

1. Anda dapat mensponsori kerabat dekat

Jika Anda memegang Kartu Hijau AS, itu memberi Anda kesempatan untuk mensponsori anggota keluarga dekat Anda dan memberi mereka kemampuan untuk tinggal di Amerika Serikat bersama Anda. "Anggota keluarga langsung" didefinisikan oleh Imigrasi AS sebagai anak yang belum menikah di bawah 21 tahun, orang tua, dan pasangan. Lihatlah glosarium kami untuk lebih banyak definisi terkait imigrasi.
Bisa juga untuk mensponsori anggota keluarga besar melalui kategori Keluarga Pilihan. Itu akan membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk menerima status residensi sendiri.

2. Menghadiri universitas lebih sedikit

Banyak perguruan tinggi, universitas, dan sekolah kejuruan di Amerika Serikat mengenakan biaya kuliah yang lebih tinggi bagi siswa luar negeri dan internasional. Ada negara-negara di mana jumlahnya bisa lebih dari 50% lebih banyak per tahun. Dengan Green Card, Anda dianggap sebagai penduduk di negara bagian dan dapat menghemat uang untuk biaya kuliah.
Sebagai resident legal permanen, Anda juga berhak mengajukan permohonan - dan menerima - bantuan keuangan federal untuk pendidikan Anda. Anda mungkin juga memenuhi syarat untuk bantuan keuangan yang signifikan dari pemerintah untuk membayar studi Anda, yang dapat mengurangi - jika tidak menghilangkan - biaya kuliah.

3. Perjalanan lebih mudah masuk dan keluar dari Amerika Serikat

Salah satu manfaat terbaik dari memiliki Kartu Hijau adalah menjadikannya bepergian ke dalam dan ke luar Amerika Serikat jauh lebih mudah dibandingkan dengan memiliki visa sementara atau visa pelajar. Layanan Imigrasi AS diharuskan untuk menerima semua pemegang Kartu Hijau karena kartu tersebut merupakan simbol status sah mereka di negara ini. Ini adalah salah satu dari banyak masalah yang muncul karena memiliki kartu hijau yang kadaluwarsa, yang merupakan salah satu alasan mengapa begitu penting untuk memperbarui kartu hijau Anda jauh sebelum tanggal kedaluwarsa.
Harap dicatat bahwa Anda dapat mengalami masalah tambahan jika Anda tinggal di luar negeri untuk jangka waktu enam bulan atau lebih. Imigrasi AS kemudian akan memiliki hak untuk mempertanyakan apakah Anda benar-benar berencana menjadikan Amerika Serikat sebagai tempat tinggal permanen Anda. Mereka bahkan dapat memilih untuk mencabut Green Card Anda.

4. Memenuhi syarat untuk menerima manfaat jaminan sosial

Administrasi Jaminan Sosial (SSA), yang terutama didanai melalui pajak gaji, menawarkan jaminan ekonomi bagi pensiunan dan penyandang cacat, serta keluarga mereka. Sekitar 1 dari 4 keluarga Amerika bergantung pada manfaat jaminan sosial.
Manfaat ini berkisar dari bantuan makanan dan perawatan anak hingga bantuan perawatan medis.
Pemegang Green Card dapat memenuhi syarat untuk tunjangan jaminan sosial ini melalui status penduduk permanen mereka. Misalnya, pemegang kartu hijau yang memiliki lebih dari sepuluh tahun pengalaman kerja dapat mengklaim manfaat pensiun setelah bekerja di Amerika Serikat selama sepuluh tahun.

5. Peluang karir yang lebih baik

Keuntungan lain dari memiliki Kartu Hijau adalah akses ke peluang karier yang lebih baik. Sementara rata-rata imigran perlu disponsori untuk visa kerja mereka oleh perusahaan tempat mereka bekerja, Kartu Hijau yang memiliki penduduk tetap secara hukum bebas untuk bekerja di hampir semua perusahaan di Amerika Serikat. Mereka juga dapat mendirikan perusahaan sendiri atau menjadi wirausaha jika mereka mau.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kartu hijau, Anda dapat mempertimbangkan untuk konsultasi dan bantuan konsultasi untuk rencana program kartu hijau dari spesialis imigrasi.

Source: www.aimsindonesia.com



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di