CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Cara Membuat Donat Madu Yang Banyak Manfaat Dan Enak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69e11b9775130a886354dc/cara-membuat-donat-madu-yang-banyak-manfaat-dan-enak

Cara Membuat Donat Madu Yang Banyak Manfaat Dan Enak

Cara membuat donat madu itu cukup musah dan sederhana. Dan Madu juga banyak sekali manfaatnya untuk tubuh. Tak perlu lama - lama lagi mari kita simak cara buatnya. Kami juga jual mesin es serut.

Cara Membuat Donat Madu Yang Banyak Manfaat Dan Enak


Cara Membuat Donat Madu

Bahan :

- Sekitar 260-280 ml susu cair hangat [disesuaikan]
- 3 sdt untuk ragi instan
- 3 Kuning telur
- 550 gr tepung terigu protein sedang
- 1 sdt baking powder
- 3 sdm madu, 45 gr
- 3 sdm untuk munjung Mentega atau Margarin sekitar 70 gr
- Sejumput garam

Langkah :

1. Siapkan bahan-bahannya sesuai takaran. Campur dan aduk susu hangat, ragi instan dan kuning telur. Tutup dan diamkan hingga berbuih.
2. Dan aduk - aduk tepung terigu dan BP tambahkan bahan - bahan cair tadi aduk tambahkan Madu uleni hingga setengah kalis tambahkan margarin / butter dan garam, uleni hingga kalis elastis.
3. Disini saya pakai tehnik 1 kali proofing, jadi setelah kalis elastis bagi adonan menjadi 25 bulatan. Bulat bulat sesempurna mungkin baru setelah bulat semuanya ambil bulatan pertama pipihkan perlahan saja, dan lubangi tengahnya dengan jari bersih ( Kalau mau dicetak pake cetakan monggo, kalau saya belum bisa rapi pake cetakan hehe)
4. Kemudian istirahatkan hingga mengembang ringan. Lalu goreng dengan minyak panas tapi api kecil. Cukup balik sekali agar keluar WR - nya.
5. Angkat dan tiriskan di kertas tissue atau kertas minyak.
6. Hias donat sesuai selera.


Manfaat Madu bagi Kecantikan

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, madu juga sangat berkhasiat untuk kecantikan, mulai dari kulit, bibir, dan rambut. Anda bisa menjadikan madu alami sebagai masker rutin. Berikut adalah manfaat madu bagi kecantikan:

1. Melembapkan kulit
2. Mengangkat sel kulit mati
3. Menghilangkan komedo
4. Menyamarkan noda bekas jerawat
5. Menghilangkan flek hitam
6. Mengecilkan pori-pori wajah
7. Menghaluskan wajah
8. Mengobati jerawat
9. Mencegah penuaan dini dan membuat awet muda
10. Menyamarkan garis halus atau keriput
11. Melembapkan bibir
12. Mengatasi bibir pecah-pecah
13. Memerahkan bibir
14. Menguatkan rambut
15. Membuat rambut lebih berkilau
16. Menghitamkan rambut
17. Membasmi kutu rambut


Manfaat Madu bagi Kesehatan

1. Mencegah Diabetes

Madu dapat mencegah diabetes. Dan penyakit yang satu ini disebabkan kadar gula darah yang terlalu tinggi lantaran banyak mengonsumsi makanan atau minuman manis. Oleh karena itu, madu adalah solusinya.

Anda sebagaiknya mengganti gula dengan madu sebagai pemanis. Madu memiliki kombinasi fruktosa dan glukosa dapat membantu tubuh mengatur kadar gular darah.

2. Mencegah Kanker dan menyehatkan jantung

Madu banyak mengandung antioksidan tinggi yang dapat menangkal pertumbuhal sel-sel jahat dalam tubuh, termasuk kanker.

Tak hanya bermanfaat untuk mencegah kanker, madu juga bisa meningkatkan kesehatan jantung berkat kandungan antioksidan dan flavonoid. Madu juga dapat membantu mencegah pembentukan gumpalan darah, sehingga mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung.

3. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Menurut para penelitian di School od Medicine, Cardiff University, Inggris, madu juga dapat merangsang produksi sel-sel kekebalan tubuh. Berkat nutrisi dalam madu, metabolisme dan stamina tubuh akan meningkat.

Madu juga turut andil dalam mendetoks bakteri - bakteri yang dapat membuat tubuh mudah terserang penyakit. Itulah mengapa madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal segala penyakit.


Manfaat Donat Untuk Tubuh Manusia

Berikut potassium bagi tubuh :

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Dan juga karena itu potassium untuk membantu dan menjaga keseimbangan air yang berdasarkan kebutuhan sel – sel maka mineral ini juga dapat membantu menjaga kulit kita agar bisa tetap terhidrasi dan terjaga kelembabannya. Selain itu juga, potassium dapat membantu pertumbuhan sel-sel tubuh termasuk pada jaringan kulit.

2. Membantu Fungsi Otak

Mencukupi kebutuhan potassium bagi tubuh dapat membantu fungsi otak. Dan dengan kata lain potassium yang terkandung di dalam kentang dapat membantu lancarkan fungsi otak. Potassium juga membantu transport oksigen dan bertindak sebagai neurotransmitter yang membawa sinyal-sinyal syaraf.

3. Mengatur Keasaman dalam Tubuh

Proses metabolisma dari dalam tubuh yang menghasilkan beberapa dan berbagai asam yang juga dapat meningkatkan keasaman (pH) tubuh yang harus dinetralkan oleh senyawa yang bersifat basa. Potassium adalah salah satu mineral yang juga bersifat basa dan berperan dalam menetralkan keasaman cairan tubuh.
ane suka sih sama donat ,tapi kadang kalo beli di pinggiran jalan, margarinnya gaenak gan
beruntung dah nemu resep donat madu ini, bisa coba bikin di rumah emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di