CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Ini Bukan Sembarang Ban, Ini Ban Terbuat dari Baja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69dab268cc957fd934ce02/ini-bukan-sembarang-ban-ini-ban-terbuat-dari-baja

Ini Bukan Sembarang Ban, Ini Ban Terbuat dari Baja


Apapun bentuk medannya dan segede apapun kendaraannya, ban yang digunakan biasanya terbuat dari karet. Paling yang membedakan adalah daya tahan dari karet yang digunakan. Tapi itu cuman berlaku di bumi GanSis. Di bulan, ban yang terbuat dari karet gak bisa dipake. 

Ane sih belum pernah ke bulan GanSis, jadi gak tau medannya seperti apa. Tapi dari info yang Ane dapat, butuh ban yang super tangguh untuk bisa digunakan disana GanSis. Dan Bridgestone mencoba membuat ban yang bisa digunakan di bulan GanSis.

Pabrikan asal Jepang itu bekerja sama dengan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA). Mereka membuat ban khusus yang bisa digunakan di bulan. Satu hal yang membedakan ban khusus di bulan dengan ban yang sering kita temuin adalah material pembuatnya GanSis.

Ini Bukan Sembarang Ban, Ini Ban Terbuat dari Baja

Ban khusus ini diciptakan dengan menggunakan kawat baja yang dibungkus dengan tapak titanium. Bukan dari karet loh GanSis, tapi dari baja. Meskipun terbuat dari baja, namanya tetap ban GanSis, bukan pelek...hahaha

Ban jenis ini telah dipajang pada gelaran Consumer Electronics Show. Terlihat ban khusus ini dibuat dengan ukuran yang cukup besar. Ane kurang tau GanSis kira – kira ban segede itu, kendaraannya segede apa ya...hehehe

Satu hal yang pasti dari ban ini adalah penggunanya gak usah repot – repot ngisi angin untuk kenyamanan berkendara. Dan gak usah takut bocor ban pas ditengah jalan...hahaha

Bridgestone memastikan kalau ban ini akan diuji coba dalam satu simulasi. Perusahaan juga akan mencari tau kira – kira apa kelemahan dari ban ini.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
andretarina dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
Beratnya berapa tu 1 ban nya?
Lihat 1 balasan
kelemahan utamanya :
1. berat
2. karat
3. licin

n btw, ini bukan teknologi baru. NASA udh duluan bikin ban semacam itu buat misi2 antariksa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Pekiwan
Diubah oleh jip.ajip
Bahaya kalo kelindes nih ban emoticon-Wagelaseh
profile-picture
nemesis69 memberi reputasi
bulan gan,kirain buat d
itu kalo langsung dipake diaspal auto keropos jalannya.. wkwk
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan manroe2404 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo ngerem bawa mobil berasa mau tawuran tar berapi tu bannya emoticon-Ngakak
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
nginjek ranjau paku kerasa gak..?emoticon-Big Grin
Aje gile lapisan luarnya titanium emoticon-Hammer2

Itu satu ban berapa miliar emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 2 lainnya memberi reputasi
Besoknya ada ban terbuat dari emas
profile-picture
nemesis69 memberi reputasi
uwooogh 😱😱😱😱
pake ban karet aja ke lindes jdi rempeyek .. apalagi ban besi gini
profile-picture
profile-picture
nemesis69 dan aarmand memberi reputasi
Beratnya berapa kg itu emoticon-Ngakak (S)
masih kalah sama ban truck di indonesia yang di klaim terkuat didunia... beban truk diatas 30Ton juga gak pecah itu ban...

ya ban tersebut adalah Gajah Tunggal
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan shotgunBlues memberi reputasi
Quote:


Kalo d bulan seharusnya tidak berkarat, karena karat itu biasanya terkena air dan udara
pasti licin tuh sama berat kalau dipakai di bumi

tapi di Bulan kira2 ngaruh gak ya gravitsi dan bakalan licin gak ya emoticon-Bingung
Diubah oleh kuroi2325
Quote:


Bulan hampa Udara,dan ngga ada air
Fungsi Karat dibumi biar kembali ke tanah,batu kena lumut bisa jadi tanah
Ga perlu di isi nitrogen atau angin dong yak.. emoticon-Matabelo
Wah ribet juga kalau ban biasa bocor , yg itu mah patah emoticon-Leh Uga
Ga bisa di tambal pula
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di