CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Cara Membedakan Smartphone Asli atau Palsu Terbaru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69ce06af7e931147315dd8/cara-membedakan-smartphone-asli-atau-palsu-terbaru

Cara Membedakan Smartphone Asli atau Palsu Terbaru

Cara Membedakan Smartphone Asli atau Palsu - Membeli sebuah smartphone saat ini memang sangat mudah mengingat banyaknya varian smartphone berbagai merek yang sudah tersebar dipasaran. Namun demikian tidak tertutup kemungkinan dari sekian varian smartphone yang beredar sebagian diantaranya merupakan smartphone palsu alias Replika.

Lantas apa bedanya smartphone asli dengan yang palsu/ Replika? Tentu saja berbeda, yang jelas smartphone ori atau asli memiliki kualitas yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan smartphone yang palsu.
Cara Membedakan Smartphone Asli atau Palsu Terbaru


Smartphone asli tentunya akan dibandrol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan smartphone palsu atau replika. Dari sinilah anda tentunya sudah mulai harus berpikir ketika membeli smartphone merek tertentu yang biasanya dijual dengan harga yang relatif tinggi karena memiliki kualitas yang lebih mumpuni, namun dijual dengan harga yang terbilang lebih rendah maka hal ini patut dicurigai. Demikian juga dengan barang BM atau Black Market tentunya akan memberikan resiko yang lebih besar apabila anda membeli barang BM entah itu dari keaslian barang dan juga terkait dengan geransi yag didapatkan.

Itu baru kita lihat dari masalah harga saja sudah ada sedikit perbedaan, nah untuk selengkapnya mengenai Cara Membedakan Smartphone Asli atau Palsu akan saya kupas habis pada postingan saya kali ini.

Ini Cara Membedakan Smartphone Asli atau Palsu
Sebenarnya ada beberapa hal yang mencolok yang bisa anda gunakan untuk mengetahui  Smartphone Asli atau Palsu. Perbedaan BM dan Ori pada smartphone akan terlihat secara jelas pada penjelasan berikut ini:

1. Cek Kemasan Produk
Cara Membedakan Smartphone Asli atau Palsu Terbaru

Perhatikan baik baik sebelum anda membeli produk smartphone, karena biasanya ada seller yang bermain curang dengan membungkus ulang ponsel daganganya, produk asli dan baru biasanya masih terbungkus plastik semua dengan baik dan rapi, dan jika produk tersebut sudah tidak ada plastik bungkus pelindung maka anda perlu mencurigai nya.

2. Lihat Buku Petunjuk Dalam BOX
Cara Membedakan Smartphone Asli atau Palsu Terbaru

Smartphone asli pasti memberikan buku petunjuk sesuai dengan tarjet pasar nya, misalkan produk tersebut di jual di indonesia maka buku tersebut berisi bahasa indonesia atau bahasa ingris, namun jika ponsel tersebut berisi bahasa mandarin saja, berarti ponsel tersebut hasil black market.

3. Lihat Nomor IMEI
Cara Membedakan Smartphone Asli atau Palsu Terbaru

Dengan mengecek nomer imei pada ponsel anda apakah sama dengan kardus bawaan? Nah, Untuk mengeceknya, kamu dapat menekan *#06# di smartphone. Jika muncul angka yang sesuai dengan dus ponsel anda, berarti smartphone tersebut adalah asli. Namun jika nomer imei pada ponsel tidak sesuai dengan dus smartphone anda, berarti ponsel anda palsu.

4. Cek Detail di Smartphone
Cara Membedakan Smartphone Asli atau Palsu Terbaru

Setiap smartphone pasti ada detail yang ditinggalkan produsen, biasanya berisi nama produsen tersebut. Jika huruf yang ter-cetak terlihat pecah, maka kemungkinan besar ponsel  tersebut adalah KW atau tiruan.
Anda juga bisa mengecek detail charger bawaan smartphonetersebut. Charger asli biasanya akan diberikan detail khusus demi keaslianya, sedangkan charger bawaan ponsel palsu hanya polos saja pada bagian plastik pembungkusnya.

5. Cek Kabel USB
Cara Membedakan Smartphone Asli atau Palsu Terbaru

Terakhir dengan mengecek Kabel USB. Jika kabel USB bawaan ponsel berukuran tidak sesuai pada umumnya seperti panjang plug yang tidak sesuai dengan kedalaman atau bentuk dudukan port USB, maka bisa jadi ponsel  tersebut adalah ponsel KW ataupalsu.

Penutup: Itulah 5 Cara Membedakan Smartphone Asli atau Palsu yang bisa anda gunakan sebelum membeli smartphone. Telitilah sebelum membeli agar tidak menyesal kemudian.

Sumber: kubis.online
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gavin44 dan 3 lainnya memberi reputasi
yg paling mudah dan pasti yaa nomer imei sihh.. kalo udah beda aja pasti palsu
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
wah makasih tipsnya gan
semoga tidak ada penjual nakal
profile-picture
profile-picture
dimas.sw dan Zulus memberi reputasi
mantaabb nice thread gann kereennn
Ada iPhone (made in China) versi Android, itu palsu.
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
cek no emai aja lebih mudah...
Harga miring pasti palsu
nomor imei paling mudah tp emang rada ribet, hati2 ya gan kalau mau beli
Cari cara yang mudah aja gan, kayaknya liat dos kemasan karena selebihnya kudu dibeli dulu baru bisa lihat buku petunjuk, cas, dll.
hari gini banyak barang palsu yang mirip ama aslinya. cuman ketahuan kala dibongkar... but emang buat si perfeksionis aja yang gampang ngebedain mana asli mana palsu
hmmmm kw yakk
thanks infonya gan, mantab buat ane yang mau cari smartphone gan haha
Wawww....

Mantap Sekali Informasi nya Gan..
Izin Menyimak nya ya Gan...
Semoga Bisa Bermanfaat...

Terus Berkarya ya Gan...emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di