CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
3 Dampak Buruk Film Horor Buat Anak, Alasan No 3 Masuk di Akal untuk Kasus NF!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69cade0577a95bf15a3630/3-dampak-buruk-film-horor-buat-anak-alasan-no-3-masuk-di-akal-untuk-kasus-nf

3 Dampak Buruk Film Horor Buat Anak, Alasan No 3 Masuk di Akal untuk Kasus NF!

3 Dampak Buruk Film Horor Buat Anak, Alasan No 3 Masuk di Akal untuk Kasus NF!

Sumber: sini

Hay Gansist apa kabarnya hari ini?


Rasanya ane cukup geregetan ingin membuat thread tentang film horor yang ada kaitannya dengan kasus NF seorang remaja usia 15 tahun yang tega membunuh bayi tak berdosa di Sawah Besar. Sepertinya kasus pembunuhan ini pun juga menjadi kasus yang menjadi sorotan warganet dan tentunya bikin tercengang sama halnya dengan kasus pelecehan seksual oleh Reynhard Sinaga.

Soalnya jujur saja nih, TS adalah salah satu penikmat film horor gitu. Dulu ane pertama kali tertarik nonton film horor lebih tepatnya sinetron horor Indonesia yang berjudul Di Sini Ada Setan. Menurut TS sinetron ini adalah sinetron horor terbaik dan aura horornya ngena banget buat TS. Kemudian diikuti juga ane seneng nonton acara yang berbau misteri di tengah malam yang judulnya KISMIS (kumpulan kisah-kisah misteri). Apakah Gansist ada yang pernah menontonya? Berarti kita satu angkatan bro 😁.

Namun, ane justru kurang suka nonton film thriller yang ada unsur pembunuhannya gitu sih, karena bagi ane pembunuhan itu lebih sadis dan menyeramkan ketimbang hantu yang muncul tiba-tiba. Terus, nyali ane juga cukup ciut untuk sekadar nonton adegan berdarah-darah yang bisa membuat ane bakalan kehilangan nafsu makan.

Nah Gansist, di balik keseruan film horor yang bisa memacu adrenalin ini, ternyata punya dampak negatif khususnya bagi mental anak-anak. Jadi, sebaiknya jangan nonton film horor saat sedang bersama dengan anak kecil. Berikut ini adalah 3 dampak negatif film horor bagi anak di bawah umur.



1. Film Horor akan Menjadi Pengalaman Buruk yang Terus Diingat oleh Anak

3 Dampak Buruk Film Horor Buat Anak, Alasan No 3 Masuk di Akal untuk Kasus NF!

Sumber: sini

Mungkin bagi kita orang dewasa menonton film horor bisa juga menjadi alternatif untuk mengusir rasa kantuk dan bosan karena memacu adrenalin itu. Namun, hal ini justru berbeda pada anak kecil karena efek suara kencang dalam film horor yang suka bikin kaget, sosok seram atau penampakan hantu yang membuat takut dan justru bisa membuat mereka menangis ketakutan. Kemudian, secara psikologis manusia itu punya memori atau daya ingat yang susah untuk melupakan pengalaman apapun, termasuk hal-hal yang tidak menyenangkan yang pernah dialami. So, apalagi anak kecil yang punya daya memori kuat dan tajam auto nggak bisa lupa tuh kan kasihan Gansist jadinya.


2. Bisa Menimbulkan Masalah Gangguan Tidur

3 Dampak Buruk Film Horor Buat Anak, Alasan No 3 Masuk di Akal untuk Kasus NF!

Sumber: sini

Kalau mengalami gangguan tidur saat menonton film horor ini orang dewasa pun juga pasti mengalaminya seperti yang TS rasakan. Terutama misal sesaat sebelum pergi tidur ane nonton film horor pasti tuh masih terbayang-bayang saja di ingatan. Terlebih lagi kalau sosok penampakan hantunya benar-benar menyeramkan duh malahan jadi nggak bisa tidur dah. Apalagi kalau hal ini terjadi pada pada anak kecil yang punya imajinasi lebih tinggi bisa saja mereka akan mengalami gangguan tidur yang lebih parah dan bahkan konon bisa bertahan lama sampai mingguan. Duh, lebih baik dedek tuh dibacain dongeng saja sebelum tidur biar bobonya nyenyak 😁.



3. Film Horor Bisa Memberikan Contoh yang Tidak Baik/Buruk pada Anak

3 Dampak Buruk Film Horor Buat Anak, Alasan No 3 Masuk di Akal untuk Kasus NF!

Sumber: sini

Nah, untuk dampak yang terakhir ini sepertinya cukup masuk di akal apabila dikaitkan dengan kasus NF. Pasalnya NF juga usianya masih 15 tahun dan belum bisa dikatakan dewasa. Anak-anak memang belum bisa membedakan antara fiksi dan realita dalam film horor dan belum mampu membedakan mana yang baik atau buruk.

Padahal film horor itu kan lebih banyak adalah hasil karangan manusia yang dijadikan film. Yang ditakutkan adalah anak-anak justru akan merekam setiap adegan di film horor dan selanjutnya mempraktekannya di dunia nyata. Kemudian dalam adegan film horor terutama yang thriller horor biasanya mengandung unsur adegan kekerasan yang bisa membuat anak berperilaku agresif dan dampak negatifnya ini mungkin sama seperti yang terjadi pada kasus NF yang lagi ramai ini. Duh, jangan sampai deh kejadian ini terulang lagi dan peran orang tua benar-benar harus ekstra hati-hati dalam mengawasi buah hatinya, terutama pas lagi main gagdet tuh.


Demikian thread dari TS semoga bermanfaat dan jangan lupa mampir ya!


Sumber: opini pribadi plus sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smersh64 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Halaman 1 dari 6
Dampak Film Horor yang berbahaya
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Mari Berdiskusi Gansist!
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Klo melihat kasus NF, dia ada masalah keluarga..
Kita gak bisa memilih terlahir dari orangtua seperti apa..
Beruntung bagi kalian yg terlahir dari orangtua yg mampu mengesampingkan egonya utk kebahagiaan hidup kalian emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
lubangkaca dan Richy211 memberi reputasi
Diubah oleh seojoon
Temani anak2 nonton... Entuh wajib...
emoticon-2 Jempol
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Hehhe ya bisa jadi NF ini mengalami kondisi mental yg kurang baik dan kurang ksh sayang dr ortunya. Namun, ada juga org yg krg kasih sayang dr ortunya justru jadi pribadi yg kuat tangguh dan mandiri terus nggak manja.
Kalo aku sih antara kasih sayang dan nasihat/aturan cukup balance dr ortu.
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Quote:


Iyaa om Adolf ini pntg bgd biar kita bisa mengarahkan ini baik itu gak baik dicontoh hehehe
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Buat mb, yg bentar lagi berumah tangga, semoga jadi ibu yg penuh kasih dan mengesampingkan ego pribadi untuk anak2nya kelak.. emoticon-Nyepi
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Diubah oleh seojoon
ane penyuka film horor apalgi yg tentang kartel kartel narkoba
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Hehee Aamiin oppa makasih untuk doanya.
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Ouh gtu kayanya itu masuk genre crime horor kah?
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
semoga si NF bisa normal lagi dah
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Iyaa Ara hehe udah ngethread kah?
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Baru satu hari ini emoticon-Mewek
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Kalok pun nonton horor, bilang baek2lah kalok entuh cuman bo'ongan...
emoticon-Cool
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Hehe nanti pasti ngegas wkwkwk. Mana aku otw dah.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Iyaa om betull itu biar mrka tau itu hanyalaj fiksi belaka wkwkkw
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Kalok perlu, hantu2 yg di pilem diketawain bareng mereka, biar rasa takut ilang...
emoticon-Goyang
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Wah good tips enih bilang mrka itu cuma boongan mnusia juga sama kaya kita 😁
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
kurang mendidik sih film horor kalau untuk bocah. ane sekalian gembok
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Quote:


Hahah, masih nyari topiknya
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di