CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jakarta Macet, Kota Lain Tinggal Menunggu Waktu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69c794facb953ab13ce388/jakarta-macet-kota-lain-tinggal-menunggu-waktu

Jakarta Macet, Kota Lain Tinggal Menunggu Waktu



Macet memang menjadi salah satu isu menarik untuk dimunculkan dalam setiap pemilihan kepala daerah, terutama Jakarta yang kemacetannya sudah mencapai tingkat tertinggi di Wialayah Indonesia. Rakyat yang bosan dengan kemacetan dengan mudahnya terbuai dengan program yang ditawarkan. Padahal mengurangi kemacetan tidaklah mudah, bahkan bisa dikatakan mustahil untuk dilakukan.

Quote:


Kemacetan dikarenakan mobil dan motor yang setiap hari bertambah. Sementara akses jalan tetap. Tidak ada pelebaran apalagi tambahan dengan pembuatan jalan baru. Inilah yang membuat susahnya mengurangi kemacetan.

Quote:


Hal ini tak ubahnya seperti populasi manusia.  Setiap hari ada manusia yang lahir ke dunia ini. Tapi lahirnya manusia baru masih diimbangi dengan adanya manusia yang mati, lalu dimasukan ke dalam perut bumi. Ada yang datang, ada yang pergi. Itupun masih saja membludak. Manusia bertambah banyak. Kampung yang dulunya hanya di huni ratusan orang dalam waktu singkat sudah menjadi ribuan orang. Padat.

Quote:


Begitu pula dengan mobil dan motor. Hampir setiap hari ada saja yang membeli mobil dan motor baru. Bedanya dengan manusia, mobil dan motor tidak ada yang mati lalu dikubur di perut bumi. Mobil dan motor, walau sudah karatan, kalau masih bisa jalan pasti masih ada yang pake.

Quote:

Bedanya lagi dengan manusia, jika suatu kampung sudah padat, manusia bisa mencari kampung lain yang masih kosong. Mobil dan Motor mana bisa melakukan itu.

Quote:


Itu sebabnya tidak heran jika kota besar seperti Jakarta hampir di setiap ruas jalan selalu macet. Juga tidak heran jika gubernunya tidak bisa mengatasinya. Kemacetan tak mungkin bisa diselesaikan selama mobil dan motor baru selalu dibeli, sementara pelabaran jalan dan tambahan jalan baru tidak dibuat.

Quote:


Hal ini juga pasti akan terjadi di kota-kota lain. Hanya tinggal menunggu waktu. Pemerintah daerah yang mengerti akan hal ini jauh-jauh hari harusnya memikirkannya. Jangan sampai ribut setelah kemacetan terjadi. Melarang membeli mobil dan motor baru jelas tidak mungkin. Yang bisa dilakukan hanyalah menyiapkan akses jalan untuk mengimbangi bertambahnya mobil dan motor.

Quote:



Kita sebagai rakyat memang tidak bisa berbuat apa-apa selain menerimanya, seraya berbisik dalam hati, "Tak apa macet asal gw tetap hidup..."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kelayan00
Macet memang bikin emosi naik. Apalagi jika ada urusan mendesak.
profile-picture
Surobledhek746 memberi reputasi
semua akan macet pada waktunya untung ane kalau kerja tinggal loncat pagar doang
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
meskipun pelebaran jalan akan dibuat, kemacetan pasti ttp terjadi. karena setiap hari ada saja yg beli motor atau mobil baru.
profile-picture
profile-picture
maleee dan kelayan00 memberi reputasi
Diubah oleh darmawati040
Lihat 1 balasan
ya mau gimana lagi.. kalo gk mau macet ya pake transpot umum.. tp kalo smua org pake transpot umum, ntar perusahaan mobil/motor banyak yg cabut dr indo.. trus pendapatan pemerintah dr invest asing berkurang.. negara sendiri yg ujung²nya rugi jg.. mau dilarang apa engga, pemerintah bakal slalu punya peer soal kemacetan
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Macet dan ga mau tertib, ga mau antri, dibikin regulasi sedikit lgs protes..tp ga mau diatur, hahhahaa pusing kan...
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Hahahq, betul. Malah dijual lagi ke orang lain, begitu seterusnya
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Hahahah emoticon-Ngakak kalau udah bener bener tewas baru di jadikan koleksi gudang emoticon-Ngakak
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
solo dan semarang juga dah parah, ribuan mobil dijalan penumpangnya cuma sebiji sebiji, kan anjing cuma menuh2 jalan doang
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Hahah, kalau dikubur, kmau kubur di mana gan? Halaman rumah atau TPU?
Lihat 1 balasan
Quote:


Nah, itu dia masalahnya emoticon-Ngakak
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
emoticon-Matabelo
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Di Gang jalan jakarta aja kadang macet, emoticon-Ngakak
Di kampung halaman ane udah padet kendaraan di jalannya
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
bener, dilihat dr pertumbuhan jumlah kendaaraan bermotor dibanding jalan, kayaknya tgl nunggu waktu aja, kaya jogja, beuuuuh dah macet bgt skrg
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di