CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Menikmati Kuliner di Pantai Boom sebagai Objek Wisata Banyuwangi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69c3f6018e0d33d206078f/menikmati-kuliner-di-pantai-boom-sebagai-objek-wisata-banyuwangi

Menikmati Kuliner di Pantai Boom sebagai Objek Wisata Banyuwangi

Menikmati Kuliner
di Pantai Boom sebagai Objek Wisata Banyuwangi


Pantai Boom – Satu satu wisata pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi di daerah Banyuwangi. Pantai Boom merupakan salah satu pusat wisata pantai yang paling mudah untuk ditemui di Daerah Banyuwangi. Wisata Pantai ini juga dikenal dengan pantai pelabuhan. Pantai yang dulunya merupakan sebuah pelabuhan ini, kini semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun asing. Kebanyakan dari wisatawan datang ke pantai ini untuk menikmati keindahan matahari terbit.

Lokasi Pantai Boom terletak di Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di daerah Kelurahan Kampung Mandar. Lokasi objek wisata di Banyuwangi ini terbilang cukup strategis. Letak pantai ini berada tidak jauh dari pusat Kabupaten Banyuwangi sehingga para wisatawan biasanya selalu mengunjungi pantai yang satu ini. Pantai ini telah dimanfaatkan sebagai salah satu pusat perdagangan dan transportasi di daerah Banyuwangi. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan disana seperti: olah raga pantai jet ski, paralayang, paramotor, dan juga kegiatan berkuda. Selain itu, pada waktu-waktu tertentu, Pantai Boom juga dimanfaatkan sebagai tempat digelarnya berbagai macam kegiatan seni budaya. Beberapa kegiatan event yang sudah dilaksanakan di tempat ini yaitu event Parade Gandrung Sewu, Event Banyuwangi Jazz Festival dan Anniversarry Club Motor SSFL (Suzuki Satria F Lovers) ke-8th Se Indonesia.

Berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh para pengelola pantai ini yaitu tempat duduk untuk berjemur, mushola, lapangan yang luas, banyak toilet umum, parkir kendaraan luas, AULA/ gedung, payung, dan berbagai tempat kuliner di sekitar tepi pantai.

bagi anda yang travelling ke banyuwangi jangan lupa ya guys kalian wajib mencoba kulier Nasi pecel dan Tahu Walik di khas Banyuwangi.

Nasi Pecel Khas Banyuwangi



Pecel merupakan makanan yang terdiri dari sayur yang direbus dan lauk yang dihidangkan dengan alas yang berbeda seperti piring lidi yang disebut ingke, pincuk, atau tampah bambu sesuai ciri khas kota asal pecel. Sayuran yang dihidangkan antara lain kacang panjang, taoge, mentimun, sawi, tahu tempe dan ayam potong serta tak lupa kerupuk keong.

Bumbu sambal kacang yang disiramkan di atas pecel disebut sambal pecel yang terbuat dari campuran kencur, gula merah, garam, cabai, combrang, daun jeruk purut dan kacang tanah sangrai yang dicampur, ditumbuk, atau diulek. Selain itu, ada pula yang menambahkan daun bawang putih dan asam jawa ke dalam campuran air hangat untuk mencairkan sambal pecel. Umumnya, setiap kabupaten di Jawa Timur memiliki variasi pecel masing-masing.

Pecel adalah makanan primadona masyarakat indonesia antusias yang menjual nasi pecel. sebagian besar warung-warung di pinggir jalan menjual makanan ini, dikarenakan cepat mensajikanya dan pula murah juga pembuatanya, semua orang pula dapat menikmatinya dari mulai kalangan bawah sampai kalangan atas bisa menikmati makanan ini.

Selain nikmat ternyata terdapat banyak manfaat guys yang terkandung dalam nasi pecel. Salah satu fungsinya yaitu dapat dikonsumsi oleh kaum hawa yang sedang melakukan program diet atau mahasiswa serta orang-orang yang sedang hemat dapat bebas makan makanan ini dikarenakan harganya yang relatif murah dan terjangkau.

Tahu Walik Khas Banyuwangi




Tahu Walik yang dibuat dari endap¬an dari perasan biji kedelai, Jajanan yang sedang booming ini tak hanya digemari masyarakat setem¬pat, namun juga mulai diburu wi¬satawan yang keranjingan menjajal menu kuliner andalan pada setiap lokasi wisata.

Tahu yang telah dipotong hampir terpisah, kemudian kedua sisinya dibalik atau diputar dan diisi dengan bakso, sehingga bagian kulit tahu berada di dalam, dan ba¬gian daging tahu berwarna keputi¬han berada di luar. Meski lezat dan memuaskan, Jajanan ini Dijual dengan harga berkisar Rp 7.500.- hingga Rp 10.000.- dengan isi 10 buah. Sedangkan untuk tahu petis di sana cukup merogoh kocek Rp 5.000,- saja per porsi.
Salah satu keistimewaan yang membuat Tahu Walik berbeda dengan tahu isi bakso adalah cocolan bumbunya, bumbu petis air ikan khas Banyuwangi.

Tetep hati-hati ya guys saat travelling, jaga kondisi anda dan barang-barang anda.

#sahabattraveller
#kulinerbanyuwangi
#pantaiboom
#wonderfullindonesia

Sumber : berdasarkan pengalaman penulis 02-06/03/18 @banyuwangi.
Diubah oleh Myokenewsit


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di