CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Sambut Bulan Ramadan, Duo Chika dan Agus Akan Rilis Single "Sijjin"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69beb6facb954b7228f751/sambut-bulan-ramadan-duo-chika-dan-agus-akan-rilis-single-quotsijjinquot

Sambut Bulan Ramadan, Duo Chika dan Agus Akan Rilis Single "Sijjin"

Sambut Bulan Ramadan, Duo Chika dan Agus Akan Rilis Single "Sijjin"

Bulan ramadan adalah bulan penuh berkah bagi umat Islam di seluruh dunia. Bulan ini menjadi bulan penuh ibadah dan berkah yang teramat dinanti. Dan menyambut datangnya bulan suci ini, Duo Chika dan Agus akan merilis single religi berjudul Sijjin yang kental akan nuansa Islami.

Keinginan duo ini membuat album plus lagu religi adalah penantian yang datang dari hati.

"Bisa dibilang album ini kemauan hati dari kami berdua, terlebih lagi saat Chika sudah berhijab dan kerkeinginan untuk membuat album religi," kata Agus. "Kita berdua ingin menggarap satu album penuh lagu religi di tahun 2020."

Mengenai single yang rencananya dirilis pada bulan April, Duo Chika dan Agus akan menceritakan soal akhir zaman.  

"Sijjin ini ada di dalam firman Allah di Surat Al Muthaffifin: 7 – 11 yang isinya mengenai akhir zaman," kata Agus. "Jadi dalam liriknya itu ada ketika iblis mengaku tuhan. Pada datangnya akhir zaman nanti akan keluar fitnah dan disitu ia mengaku sebagai Tuhan."

Single Sijjin ini menjadi satu dari beberapa lagu dari album yang sedang mereka garap. Selain dari lagu  Alhamdulliah Hidup Berkah, Mengejar Surgamu, Panggilan Haji yang masih dalam proses penggarapan.

"Insyallah di tahun ini satu album religi Duo Chika dan Agus akan selesai,"kata Agus. "Jadi dari pihak label rekaman ingin kita punya mini album dan siap dilepas ke pasaran, maksimal enam lagu ya minimal empat lagu."

Dalam pembuatan single Sijjin, Agus bercerita hanya butuh waktu satu jam membuat lirik dan membuat nada hanya satu hari. Hanya saja membuat musiknya butuh waktu satu bulan karena ada nuansa timur tengahnya yang bagi mereka berdua adalah tantangan tersendiri.

"Masukin nuansa timur tengah menjadi tantangan bagi kita, tetapi Alhamdulliah semua beres, belum lama kita take vokal, mastering, dan lainnya," kata Agus.

Memadukan berbagai warna musik antara pop, rock, nuansa Gothic dan Timur Tengah dalam single Sijjin, Chika punya harapan singlenya ini bisa dinikmati masyarakat luas.

"Kita gak muluk-muluk harapannya, single ini mudah-mudahan dapat diterima oleh masyarakat luas karena kita membuat lagu ini bukan untuk diri sendiri tapi untuk masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Chika.

Sumber: https://www.hariansuara.com/news/entertainment/19159/sambut-bulan-ramadan-duo-chika-dan-agus-akan-rilis-single-34-sijjin-34
Diubah oleh hariansuara.com


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di