CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mangkir, 3 dari 5 Orang yg Dipanggil Terkait Kasus Dugaan Korupsi Tanah Rumah DP 0 %
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69bb064601cf52b53c9f01/mangkir-3-dari-5-orang-yg-dipanggil-terkait-kasus-dugaan-korupsi-tanah-rumah-dp-0

Mangkir, 3 dari 5 Orang yg Dipanggil Terkait Kasus Dugaan Korupsi Tanah Rumah DP 0 %

BOGOR, KOMPAS.com - Polisi sudah memanggil lima saksi terkait dugaan korupsi pembelian tanah untuk program rumah DP 0 persen oleh PD Pembangunan Sarana Jaya.

Namun, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono mengungkapkan, hanya dua saksi yang menghadiri panggilan.

"Kemarin kan dipanggil lima orang, kemarin yang hadir baru dua orang," ujar Argo di Pusat Latihan Brimob, Cikeas, Bogor, Kamis (12/3/2020).

Sementara itu, polisi akan memanggil kembali tiga saksi lainnya untuk dimintai keterangan.

Ia mengungkapkan, para saksi tersebut tidak hanya berasal dari PD Pembangunan Sarana Jaya. Argo tak merinci lebih jauh siapa saja saksi-saksi tersebut.

"Tidak semuanya dari PD Pembangunan Sarana Jaya, kan banyak, nanti yang berkaitan dengan fokus tersebut seperti apa, nanti diundang klarifikasi," katanya.

Diberitakan, Mabes Polri memastikan, tengah mengusut dugaan korupsi pembelian tanah untuk program rumah DP 0 persen oleh PD Pembangunan Sarana Jaya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan kasus itu ditangani oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim.

"Penyidik (Ditipikor) masih proses klarifikasi," ujar Argo, sebagaimana dikutip Antara, Rabu (11/3/2020).

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, pihak PD Pembangunan Sarana Jaya mengakui ada beberapa pegawainya dipanggil penyidik Ditipikor Bareskrim Polri.

"Ada beberapa karyawan PD Sarana Jaya (yang diperiksa). Saya harus cek dulu karena ada beberapa," ucap Humas PD Pembangunan Sarana Jaya Keren Margaret Vicer saat dihubungi wartawan, Selasa (10/3/2020).

Meski demikian, Karen belum mau berkomentar apakah pemeriksaan itu terkait kasus dugaan korupsi pengembangan hunian rumah down payment (DP) 0 persen atau bukan.

"Kalau untuk detailnya, kami masih belum tau karena itu memang ranahnya kepolisian seperti apa. Kita cuma diminta keterangan dan kita kooperatif," ujar Keren.

Untuk diketahui, PD Pembangunan Sarana Jaya merupakan BUMD di DKI Jakarta yang menangani pembangunan proyek-proyek properti strategis di Jakarta.

Di antaranya, yakni pengembangan kawasan sentra Primer Tanah Abang hingga pembangunan rumah hunian dengan uang muka Rp 0.

kompas.com

Padahal DKI Jakarta punya TGUPP bidang korupsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
giesent dan 3 lainnya memberi reputasi
waini, kalau dipanggil ya harus datang
bambang tolol lagi atur strategi, ketololan abut bakal diduitin lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 4 lainnya memberi reputasi
DP 0 rupiah yang udah jadi belum laku semua,malah mau nambah lagi emoticon-Cape d...
Maksa banget Anis buat proyek yang ga jelas sama sekali emoticon-Cape d...

Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
quatzacoal dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Oli pembangunan wan jmbud biar makin maknyesemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan rinso.biroe memberi reputasi
lagi ngerembug dulu
biar pernyataannya sama emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi


Quote:


Mau dibikin sampai season panjang gan, jd episodenya mesti panjang juga emoticon-Ngakak
lemah amat ditanyain tanggung jawabnya pada ngumpetemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan rinso.biroe memberi reputasi
Mana neh pak bambang wijayanto ...
yang mantan kpk ..
sekarang TGUPP

TIM
GUBERNUR
URUSAN
PLANGA
PLONGO
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
Kita liat reaksi wan gabut anak buahnya ada yg keciduk
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gubernurnya kok gk diperiksa pak...?
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan rinso.biroe memberi reputasi
Sayang ijin keramaian sdh tdk dikasih.
Coba dikasih, bisa demo nih.
profile-picture
profile-picture
darck91 dan vegasigitp memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets


Mangkir, 3 dari 5 Orang yg Dipanggil Terkait Kasus Dugaan Korupsi Tanah Rumah DP 0 %
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Diubah oleh MahoImperator
WTP lho .. WTP ..

bener bener gabener ............................................ emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
darck91 dan vegasigitp memberi reputasi
Quote:


bidang pengamanan korupsi
maksudnya ngamanin biar gak ketahuan
profile-picture
darck91 memberi reputasi
Barokaaaah..
Dan kpknya pun terdiam seribu bahasa


#ManaConggorKpk
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
Yah udah kabur dong mereka ke luar negri...





Klo ga takut ketularan korona di luar negri emoticon-Leh Uga
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
kadrun ga pajang kliping sumber waras?
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Babak belur program dp 0..
Hahaha
Quote:


Tambahin juga oli gardan setangki truk gan biar makin ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di