CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Cara Membuat Topping Donat Yang Mudah Dan Mantap
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69b1b009b5ca722447e954/cara-membuat-topping-donat-yang-mudah-dan-mantap

Cara Membuat Topping Donat Yang Mudah Dan Mantap

Cara membuat topping donat itu sederhana dan mudah. dan saya mau berbagi cara dan langkah untuk membuat topping donat, semoga bermanfaat untuk kalian semua ya. Kami juga menyediakan mesin es serut

Cara Membuat Topping Donat Yang Mudah Dan Mantap

Cara Membuat Topping Donat

Bahan :

- 400 gram tepung terigu
- 1/2 sendok makan ragi instan
- 30 gram gula pasir
- 1/2 sendok teh baking powder
- 30 gram susu bubuk
- 1 sendok teh garam
- 75 gram kentang kukus
- 1 butir telur
- 50 gram margarin
- 175 ml air es
- minyak untuk menggoreng

Bahan Topping :

- 5 sendok makan air panas
- 450 gram gula tepung
- 5 sendok makan mentega tawar
- 2 1/2 sendok teh jus lemon

Langkah :

1. Untuk yang pertama sebaiknya silahkan persiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat adonan. Dengan begini maka anda akan dapat membuat adonan dengan lebih mudah.
2. Setelah itu, bersihkan kentang dan cuci dengan menggunakan air bersih secara merata. Kukus kentang dalam panci sampai teksturnya empuk secara merata.
3. Untuk membuat bahan adonan silahkan campurkan tepung terigu bersama dengan gula pasir, susu bubuk, baking pwoder, ragi instan dan aduk-aduk bahan ini secara merata dalam satu wadah yang sama.
4. Untuk membuat bahan adonan silahkan campurkan tepung terigu bersama dengan gula pasir, susu bubuk, baking pwoder, ragi instan dan aduk-aduk bahan ini secara merata dalam satu wadah yang sama.
5. Tambahkan bahan yang lain kedalam adonan yakni telur bersama dengan air es sedikit demi sedikit dengan perlahan. Lalu uleni bahan ini dengan menggunakan tangan secara merata sampai kalis.
6. Kemudian masukkan margairn bersama dengan garam kedalam adonan, lalu uleni dengan menggunakan tangan sampai elastis. Setelah itu, diamkan bahan ini selama kurang lebih 30 menit sampai mengembang.
7. Lalu timbang adonan masing-masing sebanyak 30 gram dengan menggunakan timbangan. Dan setelah itu, bulatkan adonan dengan menggunakan tangan dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, pipihkan dengan menggunakan tangan sedikit saja. Lubangi bagian tengahnya dengan menggunakan cetakan atau dengan menggunakan tutup botol. Lalu diamkan selama 45 menit dan tempatkan diatas loyang yang sudah dilumuri dengan tepung teirgu secara merata.
8. Siapkan wajan dan masukkan minyak goreng kedalamnya untuk kemudian tunggu sampai minyak dalam wajan menjadi lebih panas secara merata. Dan masukkan adonan donat kedalamnya dan tunggu sampai matang serta berwarna kecoklatan. Jangan lupa dibulak-balik agar donat matang secara merata.


Langkah Membuat Topping :

1. Untuk membuat bahan ini silahkan camprukan gula tepung bersama dengan air panas dan campurkan jus lemon kedalamnya. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampurr.
2. Untuk membuat bahan ini silahkan camprukan gula tepung bersama dengan air panas dan campurkan jus lemon kedalamnya. Aduk-aduk bahan ini secara merata sampai tercampurr.
3. Celupkan donat yang sudah jadi kedalam campuran glaze dan diamkan sampai beku dan dingin secara merata.


Manfaat Donat Untuk Kesehatan

Berikut potassium bagi tubuh :

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Dan juga karena itu potassium untuk membantu dan menjaga keseimbangan air yang berdasarkan kebutuhan sel – sel maka mineral ini juga dapat membantu menjaga kulit kita agar bisa tetap terhidrasi dan terjaga kelembabannya. Selain itu juga, potassium dapat membantu pertumbuhan sel-sel tubuh termasuk pada jaringan kulit.

2. Membantu Fungsi Otak

Mencukupi kebutuhan potassium bagi tubuh dapat membantu fungsi otak. Dan dengan kata lain potassium yang terkandung di dalam kentang dapat membantu lancarkan fungsi otak. Potassium juga membantu transport oksigen dan bertindak sebagai neurotransmitter yang membawa sinyal-sinyal syaraf.

3. Mengatur Keasaman dalam Tubuh

Proses metabolisma dari dalam tubuh yang menghasilkan beberapa dan berbagai asam yang juga dapat meningkatkan keasaman (pH) tubuh yang harus dinetralkan oleh senyawa yang bersifat basa. Potassium adalah salah satu mineral yang juga bersifat basa dan berperan dalam menetralkan keasaman cairan tubuh.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di