CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Cara Membuat Donat Lemut Sederhana Dan Enak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69a6e7337f936929318280/cara-membuat-donat-lemut-sederhana-dan-enak

Cara Membuat Donat Lemut Sederhana Dan Enak

Cara membuat donat, donat merupakan salah satu makanan atau camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Dan selain itu juga, donat memiliki rasa yang manis, donat juga memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga donat goreng menjadi camilan yang enak disantap dalam suasana apapun.

Pada umumnya resep - resep donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega dan juga gula. Namun, untuk saat ini tak jarang banyak juga yang menambahkan kentang kukus kedalam adonannya. Bukan juga tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu. [/alert-warning]

Namun jangan salah, untuk saat ini ada cara membuat donat yang empuk dan mengembang sempurna walaupun tanpa kentang loh. Seperti resep dan cara membuat donat lembut yang kita bagikan kali ini. dan Kami juga menjual mesin es serut.

Cara Membuat Donat Lemut Sederhana Dan Enak

Cara Membuat Donat

Bahan :

- Tepung terigu protein tinggi 500 gram
- Air hangat 250 mili liter
- Gula pasir 5 sendok makan
- Kuning telur 2 butir
- Margarin 100 gram, cairkan, dinginkan
- Ragi instant 6 gram
- Susu bubuk 2 sendok makan ( saya gunakan susu bubuk Dancow )
- Minyak untuk menggoreng
- Gula halus secukupnya untuk taburan

Langkah :

1. Siapkan wadah, lalu kemudian masukkan 250 mili liter air hangat, 5 sendok makan terigu, ragi dan juga 5 sendok makan gula pasir. Aduk - aduk dengan searah jarum jam perlahan-lahan dengan sendok sampai adonan larut.
2. Dan untuk selanjutnya masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk, apabila tepung sudah masuk kira-kira setengah dari ukuran, masukkan satu persatu telur, susu bubuk, dan juga margarin. 
3. Aduk - aduk sampai rata lagi dan tambahkan sisa tepung sedikit demi sedikit sampai adonan tidak lengket lagi.
4. Lalu uleni adonan sampai kalis elastis, lalu tutup dengan plastik wrap, dan diamkan sampai adonan mengembang 2 kali lipat kira-kira selama 45 menit.
5. Untuk langkah - langkah berikutnya kempeskan adonan, lalu uleni sebentar, dan diamkan lagi sampai mengembang.
6. Setelah itu bentuk donat - donat sesuai selera, bisa menggunakan cetakan donat atau bisa juga bentuk donat secara manual dari donat lubang tengah berbentuk cincin atau donat berbentuk bundar tanpa isi dan bisa juga untuk diberi isi dengan rasa manis seperti berbagai jenis selai, jelly, krim, cokelat dan juga custard.
7. Lalu panaskan minyak yang cukup banyak, lalu goreng donat dengan menggunakan api kecil sampai kuning keemasan.
Dan setelah itu, angkat, tiriskan dan sajikan donat dengan gula harus atau topping lainnya sesuai selera seperti parutan keju atau meises coklat / warna - warni.


Manfaat Donat Untuk Kesehatan

Berikut potassium bagi tubuh :

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Dan juga karena itu potassium untuk membantu dan menjaga keseimbangan air yang berdasarkan kebutuhan sel – sel maka mineral ini juga dapat membantu menjaga kulit kita agar bisa tetap terhidrasi dan terjaga kelembabannya. Selain itu juga, potassium dapat membantu pertumbuhan sel-sel tubuh termasuk pada jaringan kulit.

2. Membantu Fungsi Otak

Mencukupi kebutuhan potassium bagi tubuh dapat membantu fungsi otak. Dan dengan kata lain potassium yang terkandung di dalam kentang dapat membantu lancarkan fungsi otak. Potassium juga membantu transport oksigen dan bertindak sebagai neurotransmitter yang membawa sinyal-sinyal syaraf.

3. Mengatur Keasaman dalam Tubuh

Proses metabolisma dari dalam tubuh yang menghasilkan beberapa dan berbagai asam yang juga dapat meningkatkan keasaman (pH) tubuh yang harus dinetralkan oleh senyawa yang bersifat basa. Potassium adalah salah satu mineral yang juga bersifat basa dan berperan dalam menetralkan keasaman cairan tubuh.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di