CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Asal Menjual Produk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e699eeb5cf6c40cea283ab0/jangan-asal-menjual-produk

Jangan Asal Menjual Produk

Jualan produk memang bukanlah sesuatu yang asing, dari dulu sampai sekarang pasti selalu saja ada yang demikian. Tak tua maupun muda bagi yang hobi berjualan maka akan berjualan, tak peduli produk apa yang dijual. Saat ini banyak produk membanjiri pasaran mulai dari produk makanan hingga produk-produk lainnya. Tak jarang produk yang inovatif dan aneh pun seringkali membanjiri pasaran dan membuat banyak orang bisa mencari banyak jenis produk yang tepat untuk dirinya lewat banyaknya pilihan.
Jangan Asal Menjual Produk

Credit : lifepal.co.id

Jualan kini menjadi sebuah tren di masa kini terutama bagi kalangan perempuan baik yang masih remaja hingga ibu-ibu berjualan di media sosial. Memang laki-laki pun umumnya jualan lewat media sosial, namun kebanyakan rata-rata yang jualan adalah ibu-ibu yang sudah menikah atau anak remaja perempuan. Hal ini dibuktikan dengan banyak postingan jualan oleh para perempuan di media sosial dengan berbagai produk yang ditawarkan mulai dari obat-obatan herbal, produk kecantikan, produk makanan dan juga produk-produk lainnya yang laku di pasaran.

Berjualan adalah sebuah kebutuhan bagi sebagian orang, karena dengan berjualan setiap orang bisa menghasilkan profit yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari atau menambah penghasilan untuk mereka yang sudah berumah tangga dan memiliki anak. Berjualan itu sah-sah saja, akan tetapi jangan asal menjual produk. Hal ini karena tak semua produk menguntungkan bagi para konsumen dan mungkin bisa saja membahayakan bagi konsumen.

Bagi para penjual atau reseller maka cermatlah dalam menjual, hal ini karena mencegah agar tidak merugikan konsumen atau membuat konsumen merasa tertipu. Alangkah baiknya bagi para penjual bisa memahami apa itu produk yang dijualnya dan kegunaan dari produknya, hal ini karena tak jarang karena terkadang ada para penjual yang tak tahu secara pasti kegunaan produk yang dijualnya dan berpotensi membuat konsumen yang membeli produknya menjadi kecewa setelah membeli produk tersebut.

Kehati-hatian dalam menjual produk itu perlu, terlebih lagi jika produk yang kaitannya dengan kesehatan atau produk kecantikan. Tak jarang karena asal jual produk membuat konsumen dirugikan karena produk yang dijual adalah produk kesehatan dan produk kecantikan yang abal-abal, kerugian tersebut bisa berupa efek samping obat atau efek samping dari penggunaan produk kecantikan yang malah merusak kulit. Begitu juga dengan produk lainnya pun jangan asal jual jika memang tidak tahu secara pasti produk yang dijual, hal ini disebabkan karena gambar produk yang dijual tak seperti apa yang diterima oleh konsumen terutama pada barang pesanan via online.
Jangan Asal Menjual Produk

Credit : viva.co.id

Bukan hanya konsumen yang harus cermat dalam memilih produk semata, pihak penjual pun sebaiknya berhati-hati dalam menjual produk sehingga tak asal jual produk semata. Kenali dan pahami produk yang dijual agar konsumen tak merasa dirugikan dengan produk yang dijual. Di zaman yang dibanjiri banyak produk di pasaran ini sudah semestinya penjual bisa selektif dalam memilih jualan produknya agar tidak mengecewakan banyak orang yang membeli produknya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
Reserved
yup sebagai pembeli juga harus teliti sebelum check out
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Quote:


Pastinya emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di