CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Wacana PAN Reformasi Warning bagi Zulhas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e699bc8365c4f2c336cc723/wacana-pan-reformasi-warning-bagi-zulhas

Wacana PAN Reformasi Warning bagi Zulhas

Wacana PAN Reformasi Warning bagi Zulhas

JAKARTA - Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai wacana pembentukan PAN Reformasi yang digawangi kubu Mulfachri akan semakin memperburuk citra partai ini. Mengingat ini akan menjadi rival atau saingan bagi Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai ketua umum terpilih.

"Memang tantangan terbesar yang dihadapi Zulhas dari internal partai. Besar kemungkinan akan ada dualisme," ujar Jerry saat dihubungi SINDOnews, Kamis (12/3/2020).

Menurut Jerry, meski belum ada sikap dari pendiri PAN Amien Rais soal wacana pembentukan PAN Reformasi ini, loyalis Amien diprediksi akan menjadi oposisi Zulhas. Kasus ini pernah menimpa PPP, saat dipimpin M Romahurmuziy yang berseberangan dengan pendukung Djan Faridz. (Baca juga: Amien Rais Disingkirkan, Sejumlah Kader Usul Dirikan PAN Reformasi).

Baca Juga:

"Ini warning bagi kepemimpinan Zulhas. Memang komunikasi politik ini tak jalan atau hanya jalan di tempat. Bisa saja akan memperburuk persiapan PAN jelang pilkada serentak," ujar Jerry.

Jerry menganggap, PAN Reformasi bisa terwujud atau bisa saja mereka para pendukungnya memilih berafiliasi dengan partai lain yang sudah terbentuk. "Seperti terjadi di PKS muncul Partai Gelora yang dipelopori Anis Matta dan juga Fahri Hamzah."


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...has-1583977004

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Wacana PAN Reformasi Warning bagi Zulhas Penuhi Syarat dan Direstui SBY, Gatot Nurmantyo Bisa Bertarung di Kongres Demokrat

- Wacana PAN Reformasi Warning bagi Zulhas Darurat Corona, Din Syamsuddin: Perketat Pengawasan WNA Masuk Indonesia

- Wacana PAN Reformasi Warning bagi Zulhas Wacana PAN Reformasi Warning bagi Zulhas



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di