CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kenapa Harus Dimotivasi? Karena Mereka Butuh Itu Untuk Menghadapi UNBK!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6996ca8d9b175e4a3ff1c1/kenapa-harus-dimotivasi-karena-mereka-butuh-itu-untuk-menghadapi-unbk

Kenapa Harus Dimotivasi? Karena Mereka Butuh Itu Untuk Menghadapi UNBK!

Kenapa Harus Dimotivasi? Karena Mereka Butuh Itu Untuk Menghadapi UNBK!
Dok. Pribadi

Memotivasi merupakan hal yang sangat dibutuhkan di era digital ini. Setidaknya membuat peserta didik terpancing untuk mengembangkan dirinya. Bukan membunuh karakter mereka dengan hal-hal negatif yang selama ini banyak didapat di sosial media dan media online lainnya.

Wakil DPRD Kabupaten Sijunjung, Syofian Hendri, S.Pd.I. Sengaja datang dan Memberikan Training Motivasi kepada Siswa/I SMPN 23 Sijunjung di Durian Gadang.

Satu daerah di Kabuoaten Sijunjung yang terletak di jalan lintas Sumatera. Dalam acara ini, Syofian Hendri, S.Pdi. yang diminta menjadi Narasumber untuk menyambut UNBK, memberikan berapa motivasi kepada peserta didik agar sukses mengahadapi UNBK, antara lain :

1.Belajar dengan Sungguh-sungguh
Hanya yang bersungguh-sungguh akan mampu melewati rintangan. Sama seperti seorang pendaki gunung. Jika dia tidak sabar dan yakin, maka jangan harap sampai ke puncak, katanya.


2.Ibadah Kepada Allah
Selain berusaha, tentu saja kita sebagai makhluk Tuhan harus berdoa. Karena semua yang terjadi tentu melalui izin dari-NYA.

3.Berbakti Kepada Ortu dan Hormati Guru
Selain ridho Allah, ada ridho orang tua dan guru yang mengiringi kesuksesan seorang anak. Maka sudah sebaiknya kita berbakti kepada mereka, jelas Syofian kepada Misslangki.

4.Pasang Mental sang Juara
Karena hanya pejuang sejati yang mampu melewati rintangan. Sedangkan pecundang akan berhenti di tengah jalan, kata motivasi yang meluncur dari bibir sang motivator.

5.jauhkan mental pecundang

6.Berdoa kepada Allah

Kenapa Harus Dimotivasi? Karena Mereka Butuh Itu Untuk Menghadapi UNBK!
Dok. Pribadi

Acara ini juga dihadiri oleh wali murid dan majelis guru, serta seluruh anak-anak dari kelas 9 yang akan menghadapi UNBK beberapa minggu ke depan.

Selain memotivasi, Wakil DPRD ini juga mensuport kinerja para pendidik di sekolah tersebut. Karena menurutnya, jika anak-anak sukses dan sekolahnya juga sukses, maka ini adalah kesuksesan bersama.

Agenda-agenda seperti ini sering dilaksanakan oleh Syofian Hendri ke beberapa sekolah lainnya di Kabupaten Sijunjung.


Dari penelusuran ke lokasi kegiatan. Anak-anak dan orang tua sangat antusias mengikuti acara ini. Apalagi yang datang Wakil DPRD dan sekaligus Ustadz Kondang dari Sijunjung, ungkap wali murid dengan wajah berseri.
profile-picture
Rogen. memberi reputasi
bocah2 brengsekpun bkl berdoa dan kadang sampai nagis karena UN emoticon-Leh Uga

jd jgn hapuskan un
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
nih ane kasih motivasi bray....ingat lah bahwa ilmu yang kalian pelajari susah payah di SMA hampir tidak ada gunanya di dalam kehidupan sehari hariemoticon-Leh Ugaemoticon-Wkwkwk
Quote:


Bener banget😘
Semua ilmu itu berguna,gak ada yang gak guna,cuma orng picik aja yng mikir kaya gitu..

Lo blajar matematika,itu gunanya biar skill ngitung lo terasah,at least lo bisa matdas kemampuan aritmatika lo mncukupi aja udh bisa survive.

Lo belajar bahasa,itu gunanya biar prcakapan sehari2 lo tau bahasa mana yng layak digunakan,lo dftar cpns/perusahaan,ada sinonim anonim??disitu gunanya blajar bahasa.

Lo belajar sejarah,inget kata soekarno "jangan sekali2 melupakan sejarah".lo bayangin klo 1 negara gak tau sejarah bangsanya???bisa hancur indonesia

Lo belajar geografi,bagi yng muslim,lo wjib tau arah mata angin,klo gk tau gimana lo ibadah..

Jdi skali lgi gw bilang semua ilmu itu berguna, walaupun memang cuma sekian persen yng masuk dalam kehidupan sehari2
Lihat 1 balasan
Quote:


lha kalo kita ga belajar ipa waktu sd smp kita bisa kesetrum gan kalo sembarangan maen listrik
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Contohnya ya TS ini, disekolah diajarkan membaca dan menulis. Tapi mengikuti rules bp saja tidak mampu.
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Leh Uga
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi
Quote:


Saya salah ya, Gan.
Saya ga liat rulesnyaemoticon-shakehandemoticon-shakehand
mau UN sok relijiyes, doa sampe air mata bercucuran. kelar UN langsung cabut ke hotel jam-jaman bareng gebetan sampe pejuh bercucuran...taeeeekkk!!!!
Tuhan disebut namanya pas butuh doang...
profile-picture
lapautekchy01 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di