CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Setelah Aceh, Tahun Ini Kota Padang Bakal Punya Satpol PP Syariah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e698cf7337f9301d51d2842/setelah-aceh-tahun-ini-kota-padang-bakal-punya-satpol-pp-syariah

Setelah Aceh, Tahun Ini Kota Padang Bakal Punya Satpol PP Syariah

Setelah Aceh, Tahun Ini Kota Padang Bakal Punya Satpol PP Syariah

Suara.com - Pertengahan Tahun 2020, Kota Padang Sumatera Barat bakal memiliki Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Syariah. Dalam proses pembentukannya, pihak Satpol PP Kota Padang telah berkoordinasi dengan Pemerintah Aceh untuk berkonsultasi dalam pembentukannya.

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Padang Alfiadi menyebut konsultasi yang dilakukan tersebut terkait regulasi pembentukan Satpol PP syariah agar bisa diterapkan di Kota Padang nantinya.

"Ini akan kami sesuaikan dengan aturan kita. Polisi Syariah mereka ada qanun syariat Islam, kami akan sama seperti itu," ujarnya seperti diberitakan Covesia.com-jaringan Suara.com pada Selasa (10/3/2020).

Dia juga menyebut, nantinya Satpol PP Syariah Kota Padang akan bekerja sesuai tatanan peraturan wali kota (Perwako), bukan peraturan daerah (Perda).

"Karena melakukan kegiatan di lapangan itu operasionalnya di Perwako," ujar Alfiadi.
Alfiandi mengemukakan, sistem kerja Satpol PP Syariah akan disesuaikan dengan syariat agama Islam. Dia juga mengemukakan, alasan dibentuknya satuan tersebut sesuai berpegang pada falsafah Minangkabau, yakni 'Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah' (ABS-SBK).

"Padahal kita ketahui, norma-norma yang kita lalui sekarang pelaksanaan dari ABS-SBK itu sendiri. Jadi oleh sebab itu, kami lakukan dengan pendekatan. Sekarang ini imbauan-imbauan secara adat istiadat dan agama sudah jauh, peran ninik mamak sudah hilang," jelas Alfiadi.

Meski begitu, ia melanjutkan, pembentukan Satpol PP Syariah hanya berjumlah satu pleton atau berkisar 30 orang personel. Nantinya, satuan ini akan fokus memberikan penyuluhan dan pembinaan agama di tengah masyarakat.

"Untuk sumber daya manusia kami ada yang tamatan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol. Kami akan manfaatkan mereka. Karena untuk melakukan penyuluhan dan pembinaan seperti di Masjid mereka sangat diperlukan," ungkapnya.

Dengan adanya Satpol PP Syariah, dia juga berharap fungsi dan norma yang telah hilang sebelumnya dapat dikembalikan.
Kemudian, satuan khusus ini juga akan dibedakan dengan satuan lainnya dalam cara berpakaian.


"Perbedaan minimal cara berpakaian, seperti laki-laki pakai peci, perempuan pakaian longgar. Bisa jadi yang personel perempuan pakai rok, itu yang kami lakukan," katanya.


https://www.suara.com/news/2020/03/1...pol-pp-syariah


Adik dari acehnistanemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 37 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nouvo02 dan 14 lainnya memberi reputasi
satpol pp buat ngurusin dress code emoticon-Big Grin

Padahal adam dan hawa aja diciptakan telanjang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 26 lainnya memberi reputasi
Mending fokus pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia spy siap di krisis global ya, wkwkkkkkkkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 23 lainnya memberi reputasi
Ya monggo² aja. Tapi lama² bisa kehilangan banyak member beneran lho, hehehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 10 lainnya memberi reputasi
acehnistan v.2.0 repacked emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 26 lainnya memberi reputasi
Nyusul jd propinsi termiskin setelah acehnistan

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gojira48 dan 27 lainnya memberi reputasi
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nouvo02 dan 4 lainnya memberi reputasi
menular nih, darurat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nouvo02 dan 8 lainnya memberi reputasi
buat apa sih gini gini, pol pp biasa aja gak ada kerja nya apalagi ini emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 7 lainnya memberi reputasi
Hayooo.. yg suka duduk berduaan di batu2 tepi pantai Padang bakal siap2 kena razia lhooo.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Padang, semakin jalan di tempat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nouvo02 dan 9 lainnya memberi reputasi
Sibuk syariah, sibuk dress code, ntar gabaner nya model di Aceh, ga dipake tuh syariah.



Wkwkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nouvo02 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Setelah Aceh, Tahun Ini Kota Padang Bakal Punya Satpol PP Syariah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oxsavigay dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Calon runner up provinsi termiskin d sumatera.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 11 lainnya memberi reputasi
Kebodohan itu menular
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nouvo02 dan 9 lainnya memberi reputasi
2 PROPINSI YANG AGAK2 GIMANA GITU...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nouvo02 dan 7 lainnya memberi reputasi
wisata ke sumbar bisa hancur, mentawai minta jadi provinsi sendiri...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nouvo02 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
qanun 4 saksi jangan sampe lupa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nouvo02 dan 2 lainnya memberi reputasi
Itu padang sdh masuk daerah aceh ya?

Ga ada yg demo ya itu dibikin perwako syariat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nouvo02 dan 3 lainnya memberi reputasi
norma adat istiadat lokal lebih pakem rasanya daripada pake yg impor ginian. karena kearifan lokal udah mulai meredup tergantikan dengan yg impor inilah jadi makin redup.. apalagi budaya teriak bidah dan kofar kafir makjn menggebu setiap waktu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizshad dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aliensia
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di