CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Breaking News, MotoGP Putaran Ke 3 Resmi Batal Juga, Sepang Bakal Digelar 2 Kali
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e698a5c68cc9574af364ed1/breaking-news-motogp-putaran-ke-3-resmi-batal-juga-sepang-bakal-digelar-2-kali

Breaking News, MotoGP Putaran Ke 3 Resmi Batal Juga, Sepang Bakal Digelar 2 Kali

Kemarin kita sempat membahas soal rumor atau isu MotoGP Amerika yang terancam batal karena virus Corona, kini berita tersebut sudah menjadi fakta bahwa putaran ke 3 Musim 2020 resmi batal diselenggarakan pada awal April 2020 mendatang. Padahal rencananya seri pembuka MotoGP Musim 2020 akan digelar dan dilaksanakan di sirkuit Austin ini.

pihak Dorna berkaca dengan event besar Music dan Film Festival yang digelar pada tanggal 13-22 Maret 2020 mendatang ternyata dibatalkan oleh pemerintah Federal Texas, Amerika. Banyak sponsor cabut dari event ini karena mereka nilai wabah virus Corona dapat menyebar dengan mudah jika dalam situasi kerumunan seperti ini.

Breaking News, MotoGP Putaran Ke 3 Resmi Batal Juga, Sepang Bakal Digelar 2 Kali

Tentunya keputusan tersebut bikin pihak Dorna bingung dan gelisah, apakah mereka jadi menyelenggarakan MotoGP di tanggal 3-5 April, secara tanggal digelarnya music dan film festival ini berdekatan.

Sampai akhirnya keputusan pihak penyelenggara adalah mengundurkan jadwal Seri GP Amerika akhir musim sebelum Grand Prix pamungkas Ricardo Tormo, Valencia.

Padahal Dorna sempat merevisi kembali jadwal MotoGP musim 2020 pada tanggal 6 Maret 2020 lalu.

Breaking News, MotoGP Putaran Ke 3 Resmi Batal Juga, Sepang Bakal Digelar 2 Kali

Austin, Jorge Viegas selaku presiden FIM buka suara melalui salah satu stasiun Radio Catalunya mengatakan jika mereka tetap tekat menggelar event MotoGP meskipun banyak rintangan yang membuat situasi kian rumit disetiap seri-nya.

Sebenarnya MotoGP Amerika akan tetap diselenggarakan sesuai dengan jadwal, namun Viegas mengatakan kalau peluang tetap menggelar putaran GP Amerika ini sangat tipis. Meski akhirnya batal, mereka berserta pihak penyelenggara akan tetap berusaha mencarikan jalan alternative untuk tetap dilaksanakan seri GP Amerika.

“Peluang MotoGP AS di Austin yang akan digelar pada 5 April sangat tipis, tetapi kami bekerja keras guna menemukan solusi dan alternatif untuk beberapa sirkuit yang telah dibatalkan, banyak hal berubah begitu cepat sehingga saat ini aku tidak bisa mengatakan apa-apa lagi,” tukas Presiden FIM via GPOne.

Breaking News, MotoGP Putaran Ke 3 Resmi Batal Juga, Sepang Bakal Digelar 2 Kali

Mungkin mundurnya beberapa jadwal MotoGP musim 2020 ini bisa jadi sampai Januari tahun depan. Kalau tidak mereka bisa saja menjalankan dua balapan pada akhir pekan yang sama.

Isu tersebut mengarah ke seri GP Malaysia di Sepang, ada yang mengatakan kalau Sepang bakal digelar acara MotoGP sebanyak 2 kali.

“Saat ini aku yakin Motogp bisa menggelar lebih dari 13 balapan. Meskipun balapan tersebut digelar hingga bulan Januari (2021) maka kami tetap akan menjalankannya. Kami juga akan mempertimbangkan menjalankan dua balapan pada akhir pekan yang sama, serta kemungkinan mengadakan balapan tanpa penonton jika tidak ada solusi alternatif (mentok) dan untuk Saat ini, semua kemungkinan masih terbuka lebar,” tutupya.

Referensi : iwanabanaran.com(11/3/2020).


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di