CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bertanya Resep Masakan  Berbuntut Berbagi Rezeki, Inspirasi Sebuah Kerelaan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e697697c342bb1a7262633c/bertanya-resep-masakan-berbuntut-berbagi-rezeki-inspirasi-sebuah-kerelaan

Bertanya Resep Masakan  Berbuntut Berbagi Rezeki, Inspirasi Sebuah Kerelaan!


Bertanya Resep Masakan  Berbuntut Berbagi Rezeki, Inspirasi Sebuah Kerelaan!


Suka atau tidak suka, pada waktunya nanti, setiap perempuan harus bisa mengolah masakan menjadi makanan yang layak dikonsumsi untuk diri sendiri juga keluarganya. Memasak, seringkali jadi momok tak mengenakkan bagi perempuan yang tidak (belum) hobi ke dapur. Bekerja kantoran, jauh lebih menarik minat dan menjanjikan pula bila ditilik dari sisi pendapatan. 

Perempuan inspiratif yang mengawali karirnya bukan dari dunia perdapuran, akhirnya cukup memotivasi TS untuk berani mencoba memasak, dari nol puthul. Dialah, Fatmah Bahalwan.

Bertanya Resep Masakan  Berbuntut Berbagi Rezeki, Inspirasi Sebuah Kerelaan!

Namanya sudah sangat tidak asing di dunia perkulineran negeri ini. Terlebih bagi mama-mama muda yang belum terbiasa memegang wajan, tapi fasih menggunakan hape smart. Tak pelak, kehadiran Fatmah Bahalwan dengan resep-resep yang mudah dan praktis menjadi laksana oase bagi lidah dan perut keluarga kecil yang notabene belum terbiasa memasak sendiri.

Berbagi resep masakan, sama artinya dengan berbagi rezeki

Bermula saat bertanya satu resep masakan yang tidak memperoleh jawaban. Akhirnya membuahkan tekad dalam diri seorang Fatmah Bahalwan untuk tidak bersikap abai bagi orang yang bertanya padanya di kemudian hari. Jujur saja, TS pun mengalami perlakuan yang mirip dan sepertinya banyak juga perempuan lainnya yang mengalaminya. Betapa TS sangat bersyukur ketika mengawali percobaan membuat penganan kecil dengan niat menambah pemasukan. Setelah mencari dan bertanya pada tetangga, kanan-kiri bahkan sampai ke ibunya suaminya TS, eh 😄😄. Semua menemui hasil yang sama, tanya sama yang lain saja! Duh, saat itu sepertinya lebih mudah berjualan airmata saja, saking seringnya menangis sembunyi-sembunyi karena perlakuan tidak enak itu. 

Setelah berusaha bangkit. Tidak ingin berlama-lama dalam kubangan airmata, karena tidak menghasilkan duit juga. Akhirnya TS menemukan satu resep andalan yang saat itu sangat viral, lagi happening lah, kalo bahasa kekinian. Dalam sebuah milis yang TS ikuti--ketauan dah umur TS--secara aktif, Fatmah Bahalwan membagikan resep membuat donat kentang. Pucuk dicita, ulam pun tiba. Tak pakai waktu lama, TS segera mempraktekkan resep andalan tersebut.

Bertanya Resep Masakan  Berbuntut Berbagi Rezeki, Inspirasi Sebuah Kerelaan!

Hanya butuh waktu sebentar (tapi nggak secepat bikin candi juga seehh😁😁), donat kentang buatan TS berhasil jadi primadona di kalangan ibu-ibu yang setia berbelanja pagi hari. Ada yang TS titipkan di warung dekat rumah, tapi sebagian besar TS drop langsung ke pasar. Bangun pagi buta alias dinihari, sebuah konsekuensi bagi TS untuk bisa bersaing dengan penjual cemilan sejenis. 

Berani mencoba hal baru, kunci terwujudnya harapan yang diimpikan

Fatmah Bahalwan, sosok yang ramah dan lembut tutur katanya, telah membuka pikiran dan memberikan semangat bagi TS dan setiap perempuan yang ingin menambah manfaat bagi orang lain, juga diri perempuan itu sendiri. Menjadi perempuan apalagi perempuan rumahan--istilah bagi wanita yang bekerja dari dalam rumah--bukanlah sebuah hal yang memalukan. Fatmah Bahalwan sudah membuktikannya. Dia telah menjadi inspirasi hidup bagi setiap wanita di negeri plus enam dua. Menjadi ibu yang berpendapatan dari dalam rumah. Tanpa harus menyandang rasa malu, meskipun berijazah perguruan tinggi, tetap memilih rumah sebagai pusat seluruh kegiatannya. Bagi Fatmah Bahalwan, menemani perkembangan anak-anaknya dari dekat, adalah karunia yang tiada terkira. Terlebih saat ini, sang suami pun ikut menjadi bagian dari bisnis kulinernya yang semakin merambah ke berbagai sisi. Sebuah hal yang bermula dari
bertanya resep masakan yang berbuntut berbagi rezeki, merupakan inspirasi sebuah kerelaan!

Terima kasih, Ibu Fatmah Bahalwan. Resep donat kentang yang TS dapatkan bertahun lalu di sebuah milis NCC, telah merubah sepasang tangan ini menjadi lihai menggunakan mikser. Tangan yang dulunya pernah belajar menulis steno tapi malah jadi gambar rumput, kata bapak dosen! 😁😁😁







Semoga GanSis yang mampir dan nyendolin thread ini, apalagi nyampe sabskreib, ane doain mendapatkan rezeki yang indah dan barokah.  


Belajar Bersama Bisa dan Pasti Menyenangkan.

emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol


Sumber: opini pribadi, instagram.
Referensi: Media Online
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinafryanie dan 28 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
amankan pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 9 lainnya memberi reputasi
Amin, di doain sama ts hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sama2 ngedoain yang baeemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 6 lainnya memberi reputasi
keren nih pokoknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
kek nya ane baru baca ini deh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yg dibahas, emang keren. Ane cuma ngereview kenangan tentang beliau emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


He em, Sis. Keknya yang laen pada bahas tokoh selain kuliner emoticon-Malumalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 5 lainnya memberi reputasi
Hobby masak elu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iyee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
pengen bisa kayak beliau ah emoticon-Pelukemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
Nice thread
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Minta resepnya Gan
Pingin buat donat kentang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Boleeh, nanti japri yaa...ini masiy rempong sama urusan negara emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sip..semoga terwujud yaaemoticon-Jempolemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Thank for dropped emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aamiin Allahumma Aamiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sekarang sukses jahitnya dulu...emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mantab dahemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dirimu udah sarapan belom? Biar gak baperemoticon-Malumalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Udahlah. Aman itu, ane ndak baperanemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan makola memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di