CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Viral! Penyelesaian Kasus Pelecehan Seksual Pada Anak Secara Adat, Sungguh Miris Ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69745adbf7645765039038/viral-penyelesaian-kasus-pelecehan-seksual-pada-anak-secara-adat-sungguh-miris-ya

Viral! Penyelesaian Kasus Pelecehan Seksual Pada Anak Secara Adat, Sungguh Miris Ya?

Viral! Penyelesaian Kasus Pelecehan Seksual Pada Anak Secara Adat, Sungguh Miris Ya?


Kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak, semakin marak terjadi. Parahnya, kejadian ini sering terjadi di area sekolah dan pelakunya kalau bukan guru, tak lain adalah anak-anak sekolah. Beberapa kasus dalam penelitian, pelaku rata-rata mengaku dengan alasan penasaran atau pernah melihat video dan gambar tidak senonoh.


Hai, Sahabat Kaskus ... Ketemu lagi dalam thread sederhana ane. Kali ini ane akan membahas tentang dunia anak yang terampas karena pelecehan seksual.

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk




Lagi dan lagi kasus pelecehan seksual terjadi di sekolah. Di mana sekolah harusnya menjadi sarana belajar yang aman bagi anak-anak. Namun, kasus kekerasan dan pelecehan seksual malah semakin marak terjadi di lingkungan sekolah.


Anak adalah anugerah terindah yang dinantikan oleh semua orang. Kita mendidik dengan penuh kasih sayang dan kelembutan. Seorang anak bagaikan kertas kosong yang siap untuk digoresi bermacam warna kehidupan. Bagaimana bila warna hitam yang kelam selamanya menjadi warna dalam kehidupan si anak hingga akhir hayatnya.


Ya, warna hitam itu bisa menjadi pengaruh dalam masa depan anak. Misalnya, seorang anak yang mengalami kekerasan dan pelecehan seksual. Sebagai korban, anak akan mengalami depresi, menjadi pribadi yang tertutup dan mengalami trauma yang cukup mendalam.



Viral! Penyelesaian Kasus Pelecehan Seksual Pada Anak Secara Adat, Sungguh Miris Ya?


Sebut saja, Rani anak kelas dua SD, yang beralamat di Kabupaten Bungo, Jambi. Dirinya menjadi "piala bergilir" beberapa kakak kelasnya. Parahnya, kejadian ini berlangsung di dalam kelas saat jam istirahat. Hal yang membuat geram dan marah adalah guru dan kepala sekolah, yang mengetahui kejadian tersebut malah menekan korban. Memberi suap uang 50ribu sebagai tutup mulut untuk tidak mengadu pada orangtuanya. Atau kalau tidak ayah tiri korban yang akan dikambinghitamkan sebagai pelaku. Demi menjaga nama baik dan reputasi sekolah, seorang panutan di sekolah sanggup untuk berbuat keji seperti itu.


Viral! Penyelesaian Kasus Pelecehan Seksual Pada Anak Secara Adat, Sungguh Miris Ya?


Siapapun akan berang dan tidak terima dengan hal ini. Kejadian ini terjadi bulan Februari tahun 2020 lalu. Dan akan melakukan pesta adat dalam waktu dekat, sebagai tebusan denda secara damai melalui jalan adat. Sungguh disayangkan persoalan ini hanya diselesaikan dengan cara adat. Yakni, beras 100kg, kain sebanyak 100 dan uang 9 juta. Tapi apakah semua itu mampu menjanjikan masa depan anak akan selamat? Sungguh miris melihat kasus berat seperti ini hanya diganti dengan harta tidak seberapa pula. Sedangkan dampak psikologis yang dialami anak akan sangat berpengaruh dalam hidupnya. Merasa tidak berarti dan trauma akan menjadi kelemahan jika tidak dibantu untuk keluar dan sembuh. Pengaruh besar akan berdampak pada fisik dan mental. Korban harus mendapat perhatian khusus untuk penyembuhan trauma.


Paling disesalkan adalah penanganan terhadap kasus ini sering dianggap enteng. Kasus ini lebih sering terabaikan dan tidak memberikan hukum yang pasti. Efek jera hanyalah sedikit bagian yang benar-benar tidak ada pengaruhnya bagi pelaku. Sehingga tiap minggunya kasus pelecehan seksual ini semakin bertambah saja.


Jalan akhir adalah berusaha dari diri sendiri. Sebagai orangtua, awasi kelakuan anak, beri pengetahuan agama dan nasihat jangan pernah putus. Menjaga aktivitas "intim" sebagai orangtua, jangan sampai malah anak melihat dan merekam di dalam otak dan memiliki penasaran yang berujung penyesalan. Bisa jadi, anak kita menjadi pelaku tindak kekerasan dan pelecehan seksual, atau korban nantinya.


Bagaimana Sahabat Kaskus, pernah melihat atau menyaksikan kejadian serupa di sekitar anda? Mari berdiskusi dengan sopan dan santun, ya.


Sekian thread dari ane yang sangat sederhana ini.


Belajar Bersama Bisa dan Terima kasih

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2



Miris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kanyaanatasya dan 49 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh embunsuci
Halaman 1 dari 15
Lagi dan lagi ya, sungguh miris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 11 lainnya memberi reputasi
Singgah, Sahabat Kaskus 😊
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 9 lainnya memberi reputasi
kepala sekolahnya begitu? apa dia tidak belajar tentang psikologi perkembangan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Idiiih... Aneh bingits...
emoticon-DP

Emang si anak ndak trauma tuh???
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Sungguh tak patut ya, kak. Ya ampun.

Quote:


Pastinya trauma dong. Parahnya tuh Kepsek dan Guru nutupi kejadian. emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jadi bener2 ndak dibawa ke jalur hukum nih???
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ndakemoticon-Mewek
Cuma diselesaikan damai secara adat emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


2020... Makin aneh aja dunia...
emoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 5 lainnya memberi reputasi
hmmm mbuh lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hu'um. Dan bikin geleng2 pala emoticon-Bingung

Quote:


Hu'um. Mbuh adalah jalan satu-satunya emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
1 hal yang banyak orang tidak tau
luka mental lebih parah dibanding luka fisik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 6 lainnya memberi reputasi
hmm... miris bacanya emoticon-Turut Berduka

Yakni, beras 100kg, kain sebanyak 100 dan uang 9 juta.... buat siapa smua ini?? orang tua korban atau korban??emoticon-Bingung

Efek jera nya kayanya ga ada deh emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
enak banget,pantes terulang terus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kok begitu sih gan penyelesaiannya, malah sama sekali gak menyelesaikan masalah tuh.
Semoga KPAI baca ini dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sama sekali tak patut, apalagi sebagai insan pendidikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
wah...kacau ini....

jadi salah adat, gadget, atau otak mesum warga +62 ini?

kyaknya berita2 ginian banyak bgt.....

harusnya pemerintah tegas dalam memberikan hukuman buat para mesum-mesum ini. ya ga muluk2 cukup suntik kebiri saja. seperti negara2 yang sudah menerapkan hukuman ini.

ane yakin 99% klo hukuman suntik kebiri pasti membuat jera para predator S3x ini....

emoticon-Lempar Bata emoticon-Marah emoticon-Salaman emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
terlalu enak tinggal di +62, hukumannya ringan
marilah jaga anak2 kita dengan baik

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
Liat daerah asalnya gak heran....emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
adat apaan kayak gitu..
emoticon-Mad
masa depan dihargai semurah itu..
emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hu'um. Negara makin ndak kondusif

Quote:


Apelagi KPAI, pelaku anak Sd juga. Ya paling direhab, kerana bawah umur

Quote:


Hu'um, kak. Bener-bener ndak pantas

Quote:


Hu'um. Kesel ane tuh
Ndak ada habisnya

Quote:


Hu'um. Jaga anak sendiri, adalah jalan terbaik

Quote:


Kenapa ya, emoticon-Bingung apa sering gitu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di