CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
GAK NYANGKA KEBIASAAN MAKAN INI BISA MENCEGAH VIRUS CORONA!! YUK CEK APA SAJA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6918af4601cf23d325eff1/gak-nyangka-kebiasaan-makan-ini-bisa-mencegah-virus-corona-yuk-cek-apa-saja

GAK NYANGKA KEBIASAAN MAKAN INI BISA MENCEGAH VIRUS CORONA!! YUK CEK APA SAJA

GAK NYANGKA KEBIASAAN MAKAN INI BISA MENCEGAH VIRUS CORONA!! YUK CEK APA SAJA
Nationalgeographic.co.id - Wabah virus Corona (COVID-19) sudah menyebar ke beberapa negara termasuk Indonesia. Pada awalnya pemerintah telah menyatakan sebanyak 2 orang warga negara Indonesia yang terinfeksi positif virus corona. Hal ini merupakan kasus pertama penyebaran Covid-19 di tanah air.

Kondisi iklim di Indonesia yang tropis membuat penyebaran virus corona dinilai lebih lambat dibanding dengan negara yang mempunyai iklim suhu dingin. Selain iklim, Indonesia mempunyai beberapa makanan yang biasa dikonsumsi setiap hari dan ternyata dapat mencegah penyebaran virus corona. Yuk simak makanan apa saja :


GAK NYANGKA KEBIASAAN MAKAN INI BISA MENCEGAH VIRUS CORONA!! YUK CEK APA SAJA
1. Lemon
Sistem kekebalan yang lemah membuat tubuh rentan terhadap pilek. Vitamin C dalam lemon dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Lemon memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang dapat menangkal penyakit kedalam tubuh.


GAK NYANGKA KEBIASAAN MAKAN INI BISA MENCEGAH VIRUS CORONA!! YUK CEK APA SAJA
2. Jahe Merah
Jahe telah lama digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai bahan olahan makanan dan minuman untuk menghangatkan dan mengembalikan kebugaran tubuh. 
Salah satu jenis jahe terbaik untuk dikonsumsi adalah jahe merah karena mengandung antioksidan yang tinggi dan berfungsi sebagai zat pencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel tubuh. Berbagai penelitian juga menyebut jahe merah sebagai anti-inflamasi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. 


GAK NYANGKA KEBIASAAN MAKAN INI BISA MENCEGAH VIRUS CORONA!! YUK CEK APA SAJA
3. Apel
Apel kaya sumber antioksidan dan fitokimia, seperti katekin, asam klorogenat, dan floridzin, yang membantu mengurangi risiko asma, kanker, peradangan, dan penyakit kardiovaskular. Konsumsi apel setiap hari saat sarapan atau sebagai camilan untuk menjaga kesehatan paru-paru. Menurut penelitian, makan apel secara teratur dapat menurunkan risiko asma hingga 32 persen. Jika tidak mengonsumsinya setiap hari, Anda akan lebih mungkin mengembangkan gejala asma. Selain itu, senyawa yang
ditemukan dalam apel, seperti flavonoid dan khellin, dapat secara efektif membuka saluran udara sehingga pernapasan lancar.


GAK NYANGKA KEBIASAAN MAKAN INI BISA MENCEGAH VIRUS CORONA!! YUK CEK APA SAJA
blog.regopantes.com/kesehatan/alpukat-mentega.

4. Alpukat
Alpukat kaya vitamin E, K, B6, riboflavin, asam pantotenat, dan niacin, serta sarat dengan asam lemak tak jenuh ganda. Vitamin ini memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang bertanggung jawab melawan radikal bebas. Para ilmuwan juga telah menemukan konsumsi alpukat dapat membantu mengurangi radang sendi dan peradangan pada sendi. Konsumsi setengah [url=https://gaya.tempo.co/read/1297516/heboh-virus-corona-konsumsi-6-buah-ini-untuk-kesehatan-paru/Hasil%20Telusur Hasil web https:/www.tempo.co/www.tempo.co › tag › buah][b]buah[/b][/url] alpukat setiap hari agar tetap sehat.


Nah itu beberapa makanan yang kita temui setiap hari dan dapat mencegah penyeberan virus corona. Semoga bermanfaat
selalu jaga kesehatan ya agan dan sista..
dan semoga kita selalu dalam perlindungan Tuhan
Aamiiin
[hr]

profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan kamujahat21 memberi reputasi
Nice info nih, semoga bisa segera ada solusi ya buat menghabisi virus corona
profile-picture
windflower915 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
alpukat memang banyak manfaat
Lihat 1 balasan
Berarti intinya memperkuat imun diri kita sendiri ya gan untuk mencegah tertular virus tersebut
Lihat 1 balasan
orang indonesia baru konsumsi ini kalo udah kepepet
Lihat 1 balasan
rempah rempah di nasi padang 🤝😁
profile-picture
profile-picture
dimas.sw dan Zulus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
okkkkkkk
Coronavirus Bisa Menyebar Melalui Mata

Setelah lebih dari satu bulan masyarakat dunia dikejutkan oleh serangan virus corona (Covid-19), para ilmuwan terus mempelajari sifat Covid-19 ini untuk menemukan cara paling efektif menghentikan terjadinya kasus baru dan mengobati mereka yang telah terinfeksi dengan hasil terbaik. Sejauh ini secara meyakinkan kita mengetahui bahwa Covid-19 menginfeksi saluran nafas manusia melalui 2 pintu utama, yaitu hidung dan mulut. Namun dari hasil pemeriksaan pasien yang terinfeksi virus ini, diyakini adanya pintu masuk lain yaitu mata. Memang mata mempunyai kesamaan dengan kedua pintu masuk lainnya. Secara medis ketiganya dikategorikan sebagai lapisan mukosa. Lapisan mukosa sebenarnya lebih identik sebagai lapisan dalam organ, seperti lapisan permukaan dalam usus dan saluran nafas. Ada yang menyebutnya sebagai lapisan basah, karena memang karakternya demikian, berbeda dibandingkan dengan kulit sebagai permukaan tubuh bagian luar yang sifatnya kering. Hal ini disesuaikan dengan fungsi mukosa sebagai bagian kulit yang dapat menyerap (mengabsorbsi) serta menyekresi (mengeluarkan) zat tertentu. Ketiga pintu ini merupakan batas luar pertemuan mukosa dengan kulit luar atau lingkungan.

Ada konsekuensi dari kondisi ini, di mana berbagai mikroorganisme penyebab penyakit, termasuk virus dapat masuk melalui pintu-pintu ini. Khusus untuk mata, virus dapat mencapai mukosa mata terutama dengan bantuan manusia sendiri ketika menyentuh bagian matanya dengan tangan yang telah tercemar. Ini yang kemungkinan terjadi pada seorang dokter yang terinfeksi Covid-19. Telah mengenakan masker tapi tidak memakai pelindung mata, salah satu matanya terlebih dahulu mengalami kemerahan dan selanjutnya mengalami keluhan pada saluran nafasnya dan kemudian dinyatakan positif virus corona. Reaksi lokal mukosa mata ketika terinfeksi memang bisa berupa kemerahan pada mata. Reaksi ini seperti yang kita kenal dengan “mata merah” pada umumnya. Sesungguhnya mata sendiri mempunyai kemampuan untuk menghadapi infeksi dalam tingkat tertentu. Lapisan mukosa dapat mengeluarkan air mata dan zat lainnya untuk mengikat kotoran atau kuman, kemudian menyapunya dengan air mata dan akan dialirkan keluar dari mata. Namun pada kondisi tertentu yang dapat ditentukan oleh daya infeksi kuman, imunitas individu tersebut atau kondisi mata yang dalam keadaan luka misalnya, seperti goresan pada kornea, konjungtiva dan lain-lain, infeksi tidak dapat diatasi secara lokal dan dapat masuk ke saluran nafas melalui saluran air mata (duktus lakrimalis) yang terhubung dengan bagian belakang hidung dan rongga mulut.

Maka tidak ada cara lain untuk menghalangi masuknya virus melalui mata adalah dengan tidak menyentuh mata dengan tangan yang belum bersih. Bagi mereka yang harus berada dekat dengan orang yang sakit, maka pelindung mata juga merupakan keharusan di samping masker. Belum ada kepastian tentang karakter Covid-19. Namun menjalankan disiplin hidup bersih dan menjaga daya tahan tubuh adalah cara yang tidak pernah salah. Makanlah makanan sehat, sementara hindari makanan mentah, istirahat cukup dan lengkapi dengan vitamin yang membantu meningkatkan imunitas Anda. Kita berharap masyarakat dunia akan melalui musibah ini dengan segera dan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dalam mempertahankan kesehatan pribadi dan lingkungan.

Untuk info lebih lanjut kunjungi https://akumausehat.com/kesehatan-um...-melalui-mata/
Ya tuhan semoga Indonesia dan malaysia aman walau corona sdh menyebar aq harap daya tahan tubuh kita kuat dan terlepas dari corona
infonya bermanfaat banget nih gan sis buat ane dan buat banyak orang semoga mengurangi perkembangan virus corona di Indonesia
semoga kita tetap aman dari terjangkitnya virus corona yang ada di Indonesia sampai Indonesia dinyatakan bersih dari virus corona aminn
yang terpenting adalah kita tetap menjaga kebersihan lingkungan dan diri kita nih gan sis, dan jangan terlalu panik menghadapi masalah corona di Indonesia ini
wah, buah nya gampang di cari semua emoticon-Cendol Gan
Lemon, jahe, apel dan alpukat, oke dicatetemoticon-nulisah
Yg terpenting selalu menjaga daya tahan tubuh, menjaga kebersihan dan kesehatan. Usahakan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir dan gunakan hand sanitizers dengan berbahan dasar alcohol juga, serta jangan menyentuh bagian muka terutama mulut hidung dan mata kalau blm cuci tangan. Tetep waspada aja skr. Mencegah dan waspada lebih baik sebelum terlambat.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di