CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
PERILAKU TETANGGA YANG BUAT KESAL DAN ADA YANG BAIK, BAGAIMANA DENGAN ANDA ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e69019d2525c32fd27ea511/perilaku-tetangga-yang-buat-kesal-dan-ada-yang-baik-bagaimana-dengan-anda

PERILAKU TETANGGA YANG BUAT KESAL DAN ADA YANG BAIK, BAGAIMANA DENGAN ANDA ?

PERILAKU TETANGGA YANG BUAT KESAL DAN ADA YANG BAIK, BAGAIMANA DENGAN ANDA ?
Cerita ini berasal dari pengalaman pribadi saya dari masa kecil hingga sekarang. Kita tidak heran mau lama atau tempat baru kita tinggal terkadang buat kita marah marah, terkadang buat kita senang atau bahagia. Jalan masa hidup perlu warna warni kehidupan emosi, bahagia, marah, kesal & iri hati, Ayo kita mulai dari masa kecil saya walaupun masih umur 12 tahun.

Sifat alami tetangga kita yang membuat hidup warna warni.

1. Rasa iri kepada sesama tetangga
Hal ini paling lazim kita jumpai dimana saja, karena hal ini juga sering memicu pertengkaran antara tetangga terkadang isi dalam keluarga. contoh simpel saat tetangga sih A kasih makanan ke tetangga si C dan kita sih B. Bagaimana perasaan anda waktu melihatnya di depan mata anda ? padahal tetangga kita ini sering ngobrol tapi tidak pernah di kasih makanan. Ada juga rasa iri hati pada waktu tetangga yang kita sering ngobrol dan ngerumpi saat tetangga beli mobil. Ingat satu hal disini y boleh iri tidak boleh dengki y, karena hal itu tidak baik nanti akan menimbulkan perasaan ingin berbuat jahat kepada tetangga kita. Dapat kita ambil hikma dari ini iri adalah pemacu semangat kita mereka bisa kenapa kita tidak bisa asalkan kita mau berusaha. (semangat teman temanku)

2. Tetangga sesuka hati mereka
Kejadian ini juga sering terjadi dan bisa buat emosi dan bisa buat pertengkaran sesama tetangga. Waktu itu ada tetangga yang termasuk kaya, karena mempunyai mobil 2 dan motor 1. Beberapa hari tidak ada masalah dan selalu tenang untuk sesama tetangga kita. Awalnya ngobrol ngobrol cerita masa lalu yang dan waktu masa sulit serta pahitnya kehidupan. Setelah sekian hari muncul sifat aslinya saat kejadian itu terjadi. Padahal tiap rumah punya bagasi mobil dan dan halaman depan yang cukup luar untuk parkir. Awalnya mobil tetangga selalu masuk bagasi satu dan satunya di halaman depan. Lalu suatu hari tetangga ini satu pakir di halaman dan satu lagi di halaman kita, awalnya saya tidak masalah tetapi ini sudah sering terjadi.
Bagaimana perasaan anda? Pertama saya bicarakan baik baik dibilang ia maaf tidak akan parkir di depan rumah anda. Aduh malah terulang kembali saat itu sudah tidak tahan emosi saya, tolong jangan sementang anda orang kaya punya segalanya jangan sesuka hati anda. jawaban dari orang punya mobil bagaimana? itukan halaman depan jalan orang lewat jadi itu bukan milik pribadi jadi orang bebas pakai.
Masih terulang kembali lalu saya kesal dengan sengaja aja saya buka pagar kuat kuat hingga tergores body mobilnya. Dalam hal ini ingat manusia punya batas sabar!!!

3. Selalu ikut campur urusan orang lain dan berkata keburukan kita kepada tetangga lain.
ini ini yang kita kesal dan buat emosi satu ini juga tetangga selalu pura pura baik di depan kita tetapi di belakang kita selalu ngomongin keburukkan kita. Terkadang saya lucu biasa kita lihatkan ibu ibu yang suka ngerumpi dan menggosip. Tetapi di tempat saya bapak bapak juga suka merumpi bukan hanya ibu ibu saja. Tidak kalah juga bapak ini terkadang suka gosip dan ceritakan keburukan orang lain. Tapi tidak di sangka mereka adalah satu keluarga di daerah saya. Apa yang anda pikirkan?

Terima kasih Bapak/Ibu yang membaca, Terlihat seperti curhatan hati y?
Bagaimana Dengan Pengalaman anda dengan tetangga anda?
Ayo saling tuliskan pengalaman anda biar hilangkan setress


Sumber Gambar : tetangga
Diubah oleh gpianus
ane persetan dg tetangga
{thread_title}
profile-picture
gpianus memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di