CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6900b210d295258f07b16f/5-sisi-positif-dari-pertengkaranmu-dengan-pasanganmu

5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semoga selalu bahagia dengan orang-orang yang dicinta.

Setiap yang namanya hubungan pasti tidak akan pernah terlepas dari yang namanya: pertengkaran, perdebatan, dan segala perselisihan lainnya. Wajar dan biasa. Yang namanya dua kepala dengan isi pemikiran berbeda pasti selalu saja ada perbedaan pendapat yang pada akhirnya terjadinya pertengkaran dalam sebuah hubungan.

Namun, tahukah kamu bahwa dari pertengkaranmu dengan pasanganmu ternyata ada sesuatu yang lebih dari itu. Akan ada banyak hal yang akan kamu ketahui dari pasanganmu. Karena biasanya sikap seseorang yang sebenarnya akan muncul dan keluar saat ia dipenuhi rasa kesal dan emosi. Dan di situlah kamu akan tahu seperti apa pasanganmu yang sebenarnya.

5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

Agar kamu tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu.

1. Kamu akan lebih tahu seperti apa sikap asli pasanganmu

5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

Kebanyakan sikap manusia saat dipenuhi rasa kekesalan pasti ia akan marah dan memang seperti itulah sikap manusia. Akan tetapi yang membedakannya adalah bagaimana cara ia mengontrol amarahnya. Dan saat kamu bertengkar dengan pasanganmu, kamu akan tahu seperti apa sikap asli dari pasanganmu. Mungkin saja saat pasanganmu marah ia akan berani membentakmu bahkan memukulmu. Dari sini kamu akan tahu bahwa ternyata sikapnya selama ini yang kamu kenal itu ternyata hanya sebagian kecil dari sikap aslinya.

2. Kedewasaanmu dan pasanganmu akan lebih terlihat

5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

Saat pertengkaran menghampiri hubungan kalian, di situlah kedewasaan satu sama lain akan diuji dan terlihat. Sekuat apa pun pertengkaran jika pasanganmu menganggap bahwa hubunganmu dengannya lebih penting dari sekadar pertengkaran itu, maka dia akan mengakhirinya dan tentunya akan meminta maaf kepadamu. Dan itu artinya kedewasaan pasanganmu sudah tidak perlu diragukan lagi. Tetapi sebaliknya, jika pasanganmu malah semakin memperpanjang pertengkaran, itu artinya dia belum dewasa dalam menghadapi perbedaan.


Quote:


3. Jika dia meninggalkanmu maka berarti dia bukan orang yang tepat bagimu

5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

Tidak sedikit pasangan-pasangan yang memilih saling meninggalkan saat terjadinya sebuah pertengkaran. Entah itu karena perbedaan pendapat, tidak bisa menerima kekurangan pasangan, bahkan perselingkuhan. Di sini kamu akan tahu bahwa jika dia memilih meninggalkanmu saat kalian bertengkar, maka berarti dia bukan orang yang tepat bagimu. Dan bersyukurlah, karena dengan pertengkaran itu kamu tidak akan menghabiskan waktu lebih lama lagi dengan orang yang salah.

4. Setelah pertengkaran berakhir biasanya rasa sayang akan semakin dalam

5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

Untuk yang memiliki hubungan yang mengedepankan kepercayaan dan kedewasaan, maka yang terjadi setelah pertengkaran adalah rasa sayang yang semakin dalam. Karena apa? Karena melihat satu sama lain mampu meleraikan dan menghentikan pertengkaran dengan kepala dingin atau kedewasaan. Tidak semua orang mampu meleraikan pertengkaran dengan kepala dingin. Maka dari itu biasanya rasa sayang satu sama lain akan semakin dalam.

5. Kamu akan tahu apakah dia lebih mengedepankan egonya atau lebih memikirkan hubungan kalian

5 Sisi Positif dari Pertengkaranmu dengan Pasanganmu

Pasangan yang baik akan mengerti bahwa sebuah pertengkaran dalam hubungan adalah hal yang wajar. Pasangan yang baik adalah pasangan yang mengakui egonya sendiri tetapi tetap memilih hubunganmu dengannya adalah segalanya. Pasangan yang baik akan menganggap bahwa pertengkaran adalah sebagian kecil dari perjalanan menuju tujuan. Saat pertengkaran menghampiri hubunganmu, maka di situ kamu juga akan tahu apakah pasanganmu lebih mengedepankan egonya atau lebih memikirkan hubunganmu dengannya.

Nah, itulah penjelasan dari 5 sisi positif dari pertengkaranmu dengan pasanganmu. Semoga pasangan kita adalah pasangan yang mengedepankan kedewasaan dan menjunjung tinggi kepercayaan.

Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar:
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 13
Selamat membaca. Semoga bermanfaat. ❤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan 4 lainnya memberi reputasi
Apa pun itu, kepercayaan dan kedewasaan nomor satu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Semoga bisa selalu mengontrol emosi dan amarah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan 3 lainnya memberi reputasi
Mari singgah dan berdiskusi. 🤗
profile-picture
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Merupakan hal biasa adanya pertengkaran ataupun perselisihan semua itu merupakan bumbu perjalanan kehidupan yg lbh baik emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nah, bener banget. Tinggal perlunya kedewasaan satu sama lain agar pertengkaran itu tidak berujung perpisahan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
ya, betul sekali.
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan Katakhoi memberi reputasi
Selisih pendapat ya wajar lah, namanya rumah tangga. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan Katakhoi memberi reputasi
kadang berantem
kadang mesra

tapi banyakan mesranya sih
kalo banyakan berantemnya hmmm.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ya gak wajar tuh sampe berpisah. emoticon-Malu
profile-picture
Tetysheba memberi reputasi
Quote:


Bagus deh kalau gitu. Semoga mesra selalu. emoticon-Peluk
profile-picture
Tetysheba memberi reputasi
Quote:


Semoga bermanfaat ya, kak.
profile-picture
Tetysheba memberi reputasi
Quote:


Iyup betul
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan Katakhoi memberi reputasi
kalo ditanya "lu sama suami lu suka berantem ga?"

kaami selau kompak jawab "sering"

🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Yaitulah adanya merupakan jalan kedewasaan buat pasangan qta
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan Katakhoi memberi reputasi
Quote:


Semoga bermanfaat ya, kak. emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan ukhtyfit81 memberi reputasi
Quote:


Wkwk. Gapapa sering berantem. Asal ujung-ujungnya baikan lagi. Kadang gak seru juga kalau hubungan gak pernah berantem. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hannyharini dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Tapi ya jarang juga nemuin orang yang dengan pemikiran dewasa. Perbandingannya mungkin 100:20
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan srusuut memberi reputasi
Quote:


Klw sist sering berantem gakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan Tetysheba memberi reputasi
Quote:


Aamiin
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di