CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pegusaha muda wanita Indonesia! Sekarang Omzet usahanya sampai miliaran rupiah!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68ffbdb840885eab66e928/pegusaha-muda-wanita-indonesia-sekarang-omzet-usahanya-sampai-miliaran-rupiah

Pegusaha muda wanita Indonesia! Sekarang Omzet usahanya sampai miliaran rupiah!

Pegusaha muda wanita Indonesia! Sekarang Omzet usahanya sampai miliaran rupiah!
Selamat datang agan sista di akun kaskus ane. Pada kesempatan kali ini ane akan membahas wanita yang hebat dan pantang menyerah. Ia adalah orang Indonesia asli, yang memiliki cita-cita yang tinggi.


Pegusaha muda wanita Indonesia! Sekarang Omzet usahanya sampai miliaran rupiah!
Sumber:iphincow.com

https://images.app.goo.gl/ZBnpbiuWVAiGVAer9

Siapa sih yang ngak kenal dengan perempuan ini??
Siapa lagi kalo bukan Merry Riana.
Merry Riana ini adalah orang Indonesia asli.

Merry Riana lahir 29 mei 1980 di Jakarta. Ia adalah anak sulung dari pasangan Ir suranto sosro saputro dan lynda saniah.

Singkat cerita. Pada tahun 1998, ia sedang kuliah di Univ Trisakti terpaksa dipindahkan ke Singapura oleh kedua orang tuanya karena saat itu sedang terjadi kerusuhan.

Ketika ia diberangkatkan ke Singapura dengan uang pas-pasan dan untuk jangka waktu yang tak ditentukan.

Setelah sampai di negeri singa tersebut, ia pernah mengikuti tes bahasa Inggris di Nanyang Technological University, namun ia gagal pada tes waktu itu.

Selain itu, ia juga tidak memiliki persiapan bekal dana yang memadai untuk kuliah. Akhirnya, ia tidak pikir panjang lalu ia meminjam dana dari pemerintah Singapura.
Dan sampai akhirnya memiliki utang kepada pemerintah Singapura sebanyak 40.000 dollar Singapura.

Dari keterbatasan keuangan itu, merry Riana sempat hanya makan mie instan dan roti, bahkan diet demi menghemat biaya hidup.

Merry membayar utangnya sebesar 10 dollar per Minggu, lalu ia menyadari kehidupannya di Singapura tidak berubah malahan melarat. Setelah itu, ia mulai berpikir untuk melakukan suatu perubahan dan mencari cara jalan keluar, supaya dapat keluar dari keterbatasan ini.

"Saya harus punya kebebasan finansial sebelum usia 30 tahun dan harus jadi orang sukses"

Untuk mewujudkan mimpi sekaligus harapannya, ia mulai bergelut di dunia bisnis sebagai pengusaha muda sejak usia 23 tahun dan memiliki penghasilan 220.000 dollar Singapura ( 1,5 miliar ).

Di tahun 2003, ia sudah mulai magang kerja di perusahaan produsen semikonduktor. Ia pun memutuskan menjadi karyawan setelah selesai kuliah. Ia terus berpikir bagaimana caranya melunasi utang pendidikan dan biaya hidupnya itu. Dalam perhitungan akuntansinya, ia baru bisa melunasi utang dalam waktu 10 tahun.

Akhirnya, ia memutuskan memilih jalan bisnis sebagai wirausaha agar impiannya terwujud memiliki sejuta dollar tersebut.

Kemudian Merry menambah dan mengumpulkan wawasannya mengenai bisnis dengan mengikuti seminar dan kegiatan kemahasiswaan yang berkaitan dengan kewirausahaan. Ia sempat mengikuti multi level marketing, dan akhirnya ia kena tipu lalu rugi 200 dollar dan uangnya juga pernah hilang 10.000 dollar ketika memutarkan uangnya di bisnis saham. Ketika itu mentalnya sempat down, tetapi ia tidak menyerah dengan keadaan itu. Ia masih bisa menyelesaikan kuliahnya dengan baik.

Setelah lulus kuliah, ia mulai fokus pada kewirausahaan dengan bekerja yang bergerak di bidang jasa finansial, ia sebagai sales ansuransi dan kartu kredit. Dalam waktu yang singkat yaitu 6 bulan, ia bisa melunasi utangnya pada pemerintah Singapura yang di bayar cash!

Pegusaha muda wanita Indonesia! Sekarang Omzet usahanya sampai miliaran rupiah!
Sumber:news.indotrading.com



Dengan kegigihan dan kemauannya serta semangat yang tinggi untuk melakukan suatu perubahan yang ada dalam hidupnya, keterbatasan keuangannya yang lalu membuatnya untuk bangkit dari keterpurukan itu.
Sekarang impiannya terkabulkan.
Di usia di atas 30 tahun sudah menikmati buah dari kerja kerasnya.
profile-picture
profile-picture
whatsapp11 dan ayoketawa.com memberi reputasi
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
whatsapp11 dan ayoketawa.com memberi reputasi
wah..bagus sekali cerita inspirasi nya.emoticon-Ngamuk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di