CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Eks Menkes Ungkap Penyebab Lansia Banyak Meninggal karena Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68f1cec0cad738c26b892b/eks-menkes-ungkap-penyebab-lansia-banyak-meninggal-karena-corona

Eks Menkes Ungkap Penyebab Lansia Banyak Meninggal karena Corona

Eks Menkes Ungkap Penyebab Lansia Banyak Meninggal karena Corona

JAKARTA - Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek menjelaskan, alasan banyaknya usia lansia yang meninggal dunia akibat virus corona atau Covid-19, karena virus tersebut secara langsung menyerang paru-paru.

(Baca juga: Masih Misteri, Pemerintah Pastikan Keluarga Pasien 27 Negatif Corona)

Menurutnya, kondisi paru-paru lansia sudah tidak terlalu bagus dari kondisi paru-paru yang lebih muda. Kondisi itulah yang bisa menjadi alasan kenapa banyak lansia meninggal dunia akibat corona.

Baca Juga:

"Dia (Covid-19) menyerangnya ke paru. Orang tua paru-parunya kotor kan dipakenya udah lama. Apalagi kalau merokok," ujar Nila di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2020).

"Jadi paru-paru sudah enggak terlalu bagus dan merusak paru-paru itu lebih cepat. Bagi kita yang masih muda, paru-paru bersih, dia bisa lebih bertahan karena dia nyerangnya di paru-paru," sambungnya.

Tidak hanya itu, Nila menilai penyebaran Covid-19 ini sangat cepat. Bahkan, katanya dalam masa inkubasi pun masih bisa tertular.

"Sebenenarnya bukan seperti negara mana. Persoalannya ini penyebarannya terlalu cepat. Ini masa inkubasi pun bisa menularkan," jelasnya.

Maka dari itu, dirinya meminta semua pihak untuk berhati-hati dan menjaga diri agar tidak tertular virus yang telah menyerang Indonesia dan 34 orang positif terkena. "Keberhati-hatian itu yang barangkali kita harus kurangi kerumunan, jaga diri sendiri saja lebih baik," tuturnya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...ona-1583929791

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Eks Menkes Ungkap Penyebab Lansia Banyak Meninggal karena Corona Banyak WNI Tertular di Luar Negari, Yuri Sebut dari Negara Dekat Indonesia

- Eks Menkes Ungkap Penyebab Lansia Banyak Meninggal karena Corona Dampak Corona, Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2020 Ditunda

- Eks Menkes Ungkap Penyebab Lansia Banyak Meninggal karena Corona Zulkifli Hasan Sambangi Kediaman Prabowo, Bahas Apa?



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di