CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68ed06a2d19564da78ae7e/gue-kan-cewek

Gue Kan Cewek

Ngapain sih gue ambis banget pengen mencapai ini itu? 

Tiap hari hidup gue kaya khawatir terus sama masa depan gue. Tiap hari gue selalu aja mikir gimana sih biar bisnis olshop gue ini bisa sustain dan makin maju, gimana biar kuliah gue cepat kelar, gimana biar investasi gue di saham bisa berbuah manis 5 tahun lagi, gimana biar gue punya aset minimal 0,5M usia 25 nanti, gimana biar gue bisa ajak orang tua jalan- jalan ke luar negeri, gimana biar gue bisa dapat kerjaan keren juga entar. 

haft.
padahal gue kan cewek. ngapain gue ambis banget. entar kalo gue rada lebih dari si cowok, apa dia mau sama gue? atau justru apa gue mau sama dia?

gue kan cewek. ga perlu khawatir banget soal materi. toh gue secara budaya ga dituntut menafkahi keluarga karena biasanya yang mencari nafkah itu kan laki- laki. 

toh gue cewek, tuntutannya lebih ke ngurus rumah, ngurus anak.

ngapain sih gue capek-capek banget memperjuangkan semua ini? 

padahal gue cewek, hidup gue bisa lebih nyantai dari cowok. ga perlu wow banget penghasilannya kelak, pekerjaannya atau pencapaiannya. mending nikmati hidup aja, nyalon, belanja, nonton, hangout ma temen dan jalan- jalan. 


-ditulis ketika lelah 


profile-picture
fedorarivialdo memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Ya terserah lu
Gue Kan Cewek



Kali aja bermanfaat
profile-picture
fedorarivialdo memberi reputasi
nah tu tau
Kalo lelah istirahat..kamu nanya sendiri itu udah ada jawabannya di thread km ini..
Cewek mandiri..
Manusia bebas menentukan pilihan hidupnya dan orang lain wajib menghormati pilihan orang lain, asal itu sesuatu yang positif.
Bagus donk sis. Masih muda udh punya pikiran spt aja. Gue aja nyesel seumuran lo dulu banyakan foya2. Ga ada salahnya cewek ambisius. Lagian nggak ada yg tahu nanti hidup bakalan jd kaya apa. Iya kalau lo bs dpt cowok tajir yg bakal nopang semua kehidupan lo. Kalo nggak? Semangat ya sis.
profile-picture
dbaa6pointy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
biar bs save for rainy days
Quote:


Ohohoho.. ini menurut saya sangat keliru.

Justru zaman sekarang ini dimana cewek harus panik, bukannya justru santai-santai. Justru cowok lebih panik lagi, engga hanya kami harus bersaing dengan sesama cowok, kami juga harus bersaing dengan cewek untuk spot posisi/lowongan kerja yg terbatas, sedangkan kami di tuntut untuk menafkahi keluarga.

Sure, posisi sebagai sales people selalu terbuka, but not everybody dreams are to be a sales people.

Perubahan dunia semakin cepat & unpredictable and our behavior are also changing and adapting to the current condition and for that reason kamu harus punya persiapan dan memiliki safety net mu sendiri.

Tidak ada jaminan, ketika kamu punya pasangan, dia akan setia sampai mati. In fact, suatu hubungan pacaran or pernikahan punya 100% chance of failing, ending up in break up or divorce.

Cowok-cowok generasi millennial ini engga se-tangguh generasi sebelumnya. Cowok millennial ini engga akan ragu-ragu untuk meninggalkan pasangannya at first sign of trouble. Entah itu karena masalah hubungan atau masalah finansial. They will drop you like a hot potato when they think, kamu adalah beban dalam hidupnya.

Sebagian teman-teman se-angkatan saya sudah ada yg menikah ke-2 kali dan bahkan sudah ada yg ke-3 kali nya.

This is a bad sign for you woman.

Akhir-akhir ini saya juga melihat banyak sekali, cewek umur 20-25 sudah menjadi single mom with one or two kids. This is bad sign, sebagian cowok melihat ini sebagai RED FLAG. Not many man are up for the challenge raising another man's child.

Seperti di Amerika, dulu kebutuhan household bisa dipenuhi oleh 1 orang saja, suami bekerja, si istri di rumah making sure the house is clean and food is ready. Sekarang dibutuh 2 orang untuk memenuhi kebutuhan household, si suami dan si istri. Trend ini juga sudah masuk ke Indonesia, dimana income si laki-laki tidak cukup membiayai kebutuhan 1 keluarga, well unless that man is paid 10x UMR, dan sayang nya populasi mereka yg gaji nya 10x UMR itu tidak banyak.

Berfikiran bahwa yg tuntutan mengurus rumah & anak itu hanya ibu juga keliru, tentu nya si bapak jg punya tuntutan & peran dalam urusan rumah & anak. Kalau sole purpose si suami hanya untuk mencari uang saja, dan tidak punya peranan dalam mengurus anak & rumah, why the hell even men get married kalau cuma jadi sapi perah? it is not much easier he only have to feed one mouth instead of 3 or 4 or 5? He can do less work and have more free time.

And to arrogantly think bahwa hidup cewek itu lebih nyantai dan hanya menikmati hidup, nyalon, belanja, nonton, hangout ama teman & jalan-jalan, siapa yg akan biayain itu semua? suami kamu? unless, suami mu anak konglomerat, I don't think any regular man would be stupid enough to work his ass off, 5-6 days a week, pergi gelap pulang gelap dan bahkan ada yg kerja 10+ jam ber bulan-bulan di hutan so you can spend it all?

Jangan lihat kehidupan orang tua mu sekarang, mereka lahir di generasi yg berbeda, mindset mereka berbeda, zaman mereka jg berbeda.

Things are going to get tougher in the future. We have lot more problems to deal with, such as, climate change, pollution (plastic), water contamination, energy sustainibility, resource depletion and so on.

Menurut saya, yg kamu lakukan itu sudah tepat. To have some ambition & goals. Itu perlu, supaya kita punya alasan untuk bangun dan bergerak and create something ketimbang hanya goler-goler di kasur, scroll-scroll layar hp yg bisa bikin otak jadi pasif karena engga pernah dipakai .




profile-picture
profile-picture
profile-picture
andriwhy dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jibril
nanya sendiri dijawab sendiri..koplakk nt sist
jaman sekarang mah cewek kudu punya pegangan juga.... kalo nikah dan suami ente gak ngebolehin kerja kantoran... ya minimal kerja di rumah.... dagang kek apa gitu kek.... buat bekal
kita gak tau apa yang terjadi kedepannya....
apalagi kalo dah punya anak....

ane juga ambisi lah.... pas jaman mo lulus gitu.... begitu di dunia kerja...wkwkwkkw
kadang lelah ama rutinitas yang monoton.....
profile-picture
juzie.wowwowwow memberi reputasi
Diubah oleh dellanuraisyah
selama masih realistis kejar aja ambisinya sist, jaman skrg cewe harus mandiri jgn trlalu brgantung sama cowo. walaupun suami kaya, nggak ada jaminan buat pernikahan awet (bisa ditinggal cerei atau meninggal *naudzubillah*)
Dan juga cewe yg lbh mandiri jg lbh dihargai
profile-picture
encielh memberi reputasi
santai aja sis, jangan terlalu kerja keras
cari jodoh juga
Quote:


Nett gan? Up lagi lah, emoticon-Ngacir
Quote:


Blm termasuk asuransi, obat2an, fasilitas karantina dan vaksin itu gan
kenapa harus melecehkan diri sendiri sis?

kalo cowok gak menghargai sista ya gak perlu nikahi,banyak kok cowok yang menghargai kerja keras sista emoticon-Big Grin

jadi kesimpulannya cewek selalu benar.
Kerja itu juga merupakan bagian dari hidup, loh ...
Anggap saja sebagai tindakan imbal balik terkait keberadaan kita di sebuah lingkup sosial. Tapi kalau tidak ingin merasa tersiksa, intensitas kerjanya yang bisa dikurangi, dan coba dinikmati. Atau kalau memang setelah melakukan berbagai cara, tetap aja merasa tidak nyaman, saatnya melirik bidang usaha lain.
mamah aja tau sendiri
life is never flat.. let it flow
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di