CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sri Mulyani Minta BPJS Kesehatan Transparan soal Gaji, Ini Kata Dirut
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68e9855cf6c40f170acbdf/sri-mulyani-minta-bpjs-kesehatan-transparan-soal-gaji-ini-kata-dirut

Sri Mulyani Minta BPJS Kesehatan Transparan soal Gaji, Ini Kata Dirut

Sri Mulyani Minta BPJS Kesehatan Transparan soal Gaji, Ini Kata Dirut

Malang - Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta BPJS Kesehatan transparan mengenai biaya pengoperasian hingga gaji. Menanggapi hal itu, BPJS mengaku sudah diawasi 7 institusi, sehingga audit hingga laporan keuangan sudah dilaksanakan secara periodik.


"Kita itu sebagai lembaga satu, ada tujuh institusi yang mengawasi," ujar Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris kepada wartawan usai launching antrean online di Puskesmas Kedungkandang, Jalan Ki Ageng Gribig, Kota Malang, Rabu (11/3/2020).


Fachmi kemudian merinci satu per satu dari 7 institusi yang bertugas mengawasi BPJS. Yang pertama DPR melalui rapat dengar pendapat.



Kedua, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang tengah turun untuk melakukan audit. Lembaga selanjutnya yakni Badan Pemeriksa Keuangan Propinsi (BPKP) yang turun dengan tugas-tugas tertentu.


"Dari tujuh institusi itu, pertama DPR melalui dengar pendapat, BPK yang saat ini turun melakukan audit dan BPKP dengan tugas tertentu," beber Fachmi.


Institusi berikutnya yang disebut Fachmi yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di luar OJK terdapat pula dewan pengawas. Selanjutnya yakni DJSN (Dewan Jaminan Sosial Nasional).


OJK, menurut Fachmi, sebagai institusi yang mengawasi keuangan BPJS Kesehatan dalam setiap tahunnya. Termasuk keuangan dana operasional


Sementara dewan pengawas yang melakukan pengawasan bersifat internal. Disambung pengawasan oleh DJSN dan yang terakhir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


"Ketujuhan gak kurang-kurang adalah KPK, selalu hadir di BPJS dalam bentuk pencegahan, research, pengembangan," ungkap Fachmi.


Ia menambahkan, pengawasan oleh ketujuh institusi tersebut menggambarkan bahwa seluruh data yang diinginkan publik sudah dengan sendiri terpublikasi melalui proses pengawasan itu.


"Jadi semua itu menggambarkan bahwa seluruh data yang kemudian diharapkan oleh masyarakat, sebenarnya sudah dengan sendirinya terpublikasi melalui proses pengawasan itu," imbuhnya.


Fachmi menegaskan, di luar pengawasan oleh tujuh institusi tersebut, rutin setiap bulannya, BPJS Kesehatan juga melapor kepada empat lembaga. Yaitu Kementerian Keuangan, Kementerian Kesehatan, OJK serta ke dewan pengawas.


"Kemudian setiap enam bulan, kita melaporkan kepada Presiden dan setiap tahun kita melaporkan melalui laporan tahunan," tegasnya.


"Jadi untuk melihat kondisi-kondisi itu dan laporan itu sifatnya milik publik, silakan media membaca laporan itu," pungkasnya.

Komen ane :

Menkes udah minta jawabannya udah di audit
Menkeu yang minta jawabannya sama
Tinggal kasih laporan ke kementrian aja jawab ngalor ngidul emang kalo defisit minta nya ke lembaga audit kan ke pemerintah.

sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dwinarian
Halaman 1 dari 3
Kasih petinggi yg kekinian
Yg backgroundnya ngerti cara kelola database dan master analisa
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan extreme78 memberi reputasi
justru menkeu tinggal minta ke bpk.. emoticon-Ngacir
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Jawabannya berad.

emoticon-Leh Uga

Mungkin bisa di share tuh yg 7 pemeriksa
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan Abc..Z memberi reputasi
Diubah oleh yunda.me
begitulah kata fachmi idris
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan Abc..Z memberi reputasi
imponya gajinya gede pas awal pembukaan massive dulu
profile-picture
profile-picture
chisaa dan extreme78 memberi reputasi
Tinggal tunjukkin aja berapa gaji semuanya kan simpel emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan extreme78 memberi reputasi
tidak mungkin tidak ada korupsi di bpjs
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lolapolo dan 5 lainnya memberi reputasi
Proyek sosial kok pade minta gaji gede..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 6 lainnya memberi reputasi
Kalau sampai sekelas Menkeu minta data gaji artinya mereka belum dapat data resmi dan valid.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Sebaiknya BPJS kesehatan dihapuskan saja.
Serahkan daerah mengurus rakyat nya masing2.
Otonomi daerah sudah meningkatkan ekonomi daerah masing2
koq BPJS mau sentralisasi lagi. Mundur ke belakang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Wohh sampai sekelas menkeu turun tangan nih. Semoga transparansinya makin jelas
profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan extreme78 memberi reputasi
Quote:
yap gan....emoticon-Recommended Seller

Quote:


BPJS harus tetap ada tapi dana talangan dari pemda setempat jdi bkn ranah pempus lagi kecuali provinsinya miskin emoticon-Leh Uga
Lihat 9 balasan
Mungkin akal2annya gaji standar UMP
Tapi tunjangan berentet2 dengan total puluhan kali UMP
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan suckrender memberi reputasi
tau sama taulah, periuk nasi bisa terganggu nanti kalo sampe dibuka emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


banyak yg merasakan manfaat bpjs terutama pasien cuci darah ,klo mau di hapus mau kemana mereka mesti minta tolong...

BPJS program bagus cuman sistemnya yg rusak perlu di inovasi dan manajemennya bobrokemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan 15 lainnya memberi reputasi
Orang minta data gaji lu, termasuk tunjangan juga kali ya, bukan nanyain udah diaudit ato belum..

profile-picture
profile-picture
rinso.biroe dan extreme78 memberi reputasi
main ping pong emang enak..
Sri mulyani bukan orang tolol, dia minta transparan berarti dirut bpjs Dan jajarannya ga transparan selama ini ampe dipertanyakan mentri keuangan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Jalan Cinta
Quote:


Ujung2nya kualitas peralatan kota kecil akan kalah dgn kota gede

Seperti yg udah2
Contoh simple: sekolah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
udah pada paham terutama yg sering pakai
banyak pemain nya

duit ngalir tanpa pengawasan ketat sampi kebawah

membesar lah bangunannya
fasilitas statis emoticon-Shutup


jd inget dl alm mbah
tiap hari dikasih bbrp kantong infus sampai banyak tersedia ,stlh wafat di tarik itu kantong infus yg masih penuh
data pembayaran tetap sama emoticon-Wakaka

profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di