CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Banyumas /
[CoC Regional: Lokasi Wisata] Nyasar, Sampai Kutabawa Flower Garden
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68e5aba2d19574b65f6d02/coc-regional-lokasi-wisata-nyasar-sampai-kutabawa-flower-garden

[CoC Regional: Lokasi Wisata] Nyasar, Sampai Kutabawa Flower Garden

Mengingat nama-nama tempat, daerah adalah satu kelemahanku.  Jadi kadang kalau ke suatu tempat, lupa dimana. Meski sudah pernah ke lokasi, atau setidaknya tahu tempatnya seperti apa, eh...lupa. Kan jadi kelihatan...

Ini nih, yang terjadi pada saat ke Kutabawa, Purbalingga. Beberapa tahun lalu memang sudah pernah ke lokasi ini, tapi memang lewat Serang. Pas kemarin nih, di otak terngiang-ngiang, seperti sudah pernah ke sana, tapi kok ya saking lemahnya otak saya soal ingatan lokasi itu membuat, jadi bleeng.

Akhinya, dengan bantuan dari Google Maps, saya dan teman menuju ke Kutabawa. Karena tertarik dengan taman bunga yang waktu itu lagi ngehits "KUTABAWA FLOWER GARDEN".

Satu jam perjalanan dari Purwokerto, lebih...kami tempuh. Jalurnya bukan lewat Serang, tetapi lewat Goa Lawa, kan tahu bagaimana jauhnya...haaa....Oooh banget. Tapi karena penasawan, tetap saja ditempuh, meski bensin sudah limit..haaa

Akhirnya, saat sampai ke lokasi, dan baru 'ngeh', kalau memang pernah ke sana. Tepatnnya, ke kebun Strowberi yang ada di sebelah Taman Bunga Kutabawa ini. Karena sudah sampai sana, so..nikmati saja Taman Kutabawa, dan main-main di dalamnya.

Menarik juga ternyata di dalamnya. Banyak jenis tanaman, terutama bunga yang ditanam di sana. Warna-warni. Kalau dari informasi berbagai bunga ada di sana, seperti Bunga Celosia pagoda, Bunga Marigold, Bunga Begonia (ini nih biasa liat di gunung, dan jadi tanaman survival). Lalu ada Bunga Petunia, Bunga Tanggo, Bunga Iriancis, Bunga Vinca ada juga Bunga Lavender. Mungkin masih banyak lagi...

Bunganya sudah warna-warni dan di tata sedemikian lupa, pasti lah ada banyak lokasi atau spot selfie, yang disediakan oleh pengelola. Ini nih, yang membuat orang tertarik datang, selain warna-warni bunganya.

Saat datang ke sana, hari sudah hampir senja. Mendung, khas daerah pegunungan. tetapi tidak menyurutkan pengunjung yang datang ke sana, untuk berfoto-foto dan juga menikmati sejuknya udara pegunungan Gunung Slamet, gunung terbesar di Jawa.

Tiket masuk ke dalam tarifnya Rp 10.000. meski sudah sore tetap saja harganya sama...haa..Ngarep kalau harganya didiskon. Keliling di sekitar, tapi ngga sampai nanjak ke atas. Meski kelihatannya di bagian atas ada spot selfie dan pemandangannya asik. Tapi karena malas nanjak, so duduk-duduk aja menikmati hawa pegunungan.

Spoiler for penampakan:


SUMUR >>> Nyasar, Sampai Kutabawa Flower Garden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dayahikmah dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh afianilucas


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di