CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Bengkulu /
[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Air Terjun Curug Embun Kabupaten Kepahyang,Bengkulu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68e13c28c991694c00e893/coc-regional--lokasi-wisata--air-terjun-curug-embun-kabupaten-kepahyangbengkulu

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Air Terjun Curug Embun Kabupaten Kepahyang,Bengkulu

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Air Terjun Curug Embun Kabupaten Kepahyang,Bengkulu


Indonesia memang terkenal dengan beragam budaya dan wisata alam yang indah. Salah satu wisata alam yang ada di Indonesia adalah air terjun. Memang terdapat banyak wisata air terjun di Indonesia yang sangat mengagumkan dan tentunya tidak kalah dengan air terjun yang ada di luar negeri. Salah satunya adalah Air Terjun Curug Embun di Kabupaten Kepahiang, seperti yang disampaikan salah satu pengunjung wisatanya.

Air terjun curug embun adalah salah satu air terjun yang terletak diprovinsi bengkulu.
Tepatnya di jl. perum kepahiang beringin tiga desa tapak gedung, kabupaten kepahiang yang berjarak 60 km dari bandara fatma wati bengkulu.

Panorama alam Kabupaten Kepahiang yang berbukit, membuat Kabupaten Kepahiang memiliki drainase air yang banyak dari pagunungan. Sehingga di Kabupaten Kepahiang banyak terdapat Air Terjun.

Dari 10 Air terjun yang ada di Kabupaten Kepahiang baru 2 Air terjun yang memiliki sarana transportasi yang memadai untuk menuju ke lokasi wisata. Kedua air terjun tersebut adalah Air Terjun Curug Embun yang terletak di desa Tapak Gedung Kecamatan Kepahiang hanya 6 Kilometer dari Pusat Kota dan Yang satu lagi adalah Air Terjun Streambun yang terletak di Desa Daspetah Kecamatan Ujan Mas sekitar 5 Kilometer dari Pusat Kota.

Faktornya, karena air terjun ini sangat tinggi. airnya berbunyi sangat keras karena dari ketinggian 100 meter langsung jatuh ke sungai di bawahnya.

Pesona wisata alam desa Tapak Gedung ini sangat menakjubkan, disini kita bisa bersenang-senang menikmati indahnya alam dan menikmati kesejukan disekitar air terjun.

Wisata alam yang satu ini telah banyak didatangi para wisatawan dari luar kota Kepahiang bahkan dari luar Bengkulu.

Karena keindahan air terjun ini memang menggugah perhatian kita. kita seakan terpesona takjub saat melihat air terjun Curug Embun ini.

Umumnya, yang mendatangi wisata alam air terjun Curug Embun ini adalah para pecinta alam, komunitas alam dan para traveler yang senang menjelajah alam.

Air terjun Curug Embun ini memang telah banyak yang mendatanginya, mungkin anda tertarik juga untuk mendatanginya?.

Air terjun curug embun ini memiliki ketinggian lebih dari 100 meter.
saat kita telah sampai didesa tapak gedung tepatnya diair terjun ini kita akan melihat keatas sumber air terjun ini.tingginya air terjun curug embun ini membuat wisata alam bengkulu ini sangat mempesona.
di air terjun curug embun ini kita akan merasakan kesejukan yang luar biasa hawa segar dan dingin saat berdiri 10 meter dari air terjun ini dapat kita rasakan.

faktornya karena air terjun ini sangat tinggi. airnya berbunyi sangat keras karena dari ketinggian 100 meter langsung jatuh kesungai dibawahnya.

pesona wisata alam desa tapak gedung ini sangat menakjubkan, disini kita bisa bersenang-senang menikmati indahnya alam dan menikmati kesejukan disekitar air terjun.

Keindahan yang terpancar dari air terjun Curug Embun dapat dianggap sebagai primadona wisata air terjun. Tidak heran jika banyak pengunjung yang berdatangan ke lokasi ini untuk menikmati sejuknya alam nan asri walaupun belum dilengkapi fasilitas wisata yang bisa menambah data tarik pengunjung.

Wisata alam yang satu ini telah banyak di datangi para pariwisatawan dari luar Kota Kepahiang bahkan dari luar Bengkulu. Karena keindahan air terjun ini memang menggugah perhatian semua pengunjung. Seakan terpesona serta takjub saat melihat air terjun tersebut.

Lebih umumnya yang mendatangi wisata alam air terjun curug embun  adalah para pencinta alam, para komunitas alam, serta para traveler yang senang menjelajah alam. Seperti pepatah Dekatlah dengan alam maka alam akan menjaga kita.

Kealamiannya memang sudah memberikan kenyamanan maupun kepuasan kepada setiap pengunjung. Namun, untuk kenyamanan yang bisa membuat betah pengunjung, itu memerlukan sentuhan dari pihak terkait yang membidangi tentang pariwisata. Jika memang ada terpikir untuk memberikan kontibusi pada daerah, maka seharusnya ada upaya membangun fasilitas penunjang yang bisa memanjakan kami selaku pengunjung.

Selain disuguhi pesona alam yang memukau, para wisatawan juga akan menikmati keindahan alam pepohonan yang menjulang tinggi di sekeliling air terjun. Serta wisatawan akan melihat pelangi yang menghiasi air terjun ini.

Salah satu pengunjung yang berasal dari Kota Bengkulu, Maya Hardianti yang ikut menikmati pesona air terjun Curug Embun mengaku kagum atas keindahannya. Ia juga mengaku tidak menyesal menghabiskan waktu libur di objek wisata ini.

Selain itu objek wisata ini bisa dinikmati bersama pacar keluarga maupun teman. Sebab untuk menyambangi wisata ini dapat ditempuh dengan menggunakan roda dua maupun roda empat. Tepatnya sekira 35 kilometer atau sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat Kota Bengkulu. Air terjun ini berada sekitar 50 meter dari rumah penduduk.

Namun sebelum menuju ke destinasi ini, wisatawan musti melewati pintu masuk menuju air terjun yang dijaga oleh kalangan anak muda di desa setempat untuk membayar biaya masuk sebesar 5 ribu rupiah sebagai uang keamanan dan kebersihan.

Salah satu curug berkarakter unik yang ada di Pagaralam adalah Curug Embun. Curug, atau masyarakat setempat biasa menyebutnya dengan Cughup Embun berada di Desa Pematang Bango, kaki Gunung Dempo, Pagaralam. Dari Kota Palembang menuju ke lokasi memakan waktu sekitar 8 jam perjalanan darat melewati Kabupaten Prabumulih dan Lahat. Namun kini sudah ada jasa penerbangan lokal yang melayani rute Palembang-Pagaralam, sehingga jarak tersebut bisa dicapai dalam waktu tidak lebih dari setengah jam.

Sementara dari pusat Kota Pagaralam menuju ke Curug Embun hanya menempuh jarak sekitar 2 km atau menghabiskan waktu sekitar 15 menit saja. Meski demikian, perjalanan tersebut menjadi sangat menyenangkan, pasalnya para pengunjung akan membelah hutan dan kebun kopi warga melalui akses jalan yang sudah bagus.

Untuk mencapai lokasi Curug Embun, para pengunjung harus melakukan tracking menurun selama 10 menit. Jalan yang dilalui cukup curam dengan karakternya yang selalu basah. Namun tidak perlu khawatir, pengelola curug telah melengkapi jalan setapak dengan pembatas besi sehingga memudahkan siapa pun yang ingin melewatinya.

Curug Embun merupakan curug yang mempunyai pancuran tertinggi di Pagaralam. Tinggi pancurnya mencapai 100 meter, hanya saja volume airnya tidak terlalu besar. Tinggi pancur dengan volume air yang kecil menjadi karakter unik curug ini, sehingga air yang tertumpah dari ketinggian akan berubah menjadi seperti embun ketika sampai di bawah. Hal ini yang kemudian menjawab pertanyaan, mengapa curug ini dinamakan dengan Curug Embun.

Air dari ketinggian 100 meter tersebut kemudian mengalir dan tertampung di kolam alami yang ada di bawahnya. Di kolam yang dipenuhi bebatuan gunung inilah para wisatawan biasa menghabiskan waktunya untuk sekadar berendam dan bermain air. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, hanya Rp2000/orang, Curug Embun menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit di Pagaralam. Tidak mengherankan ketika memasuki waktu liburan, curug berkarakter unik ini kerap dikunjungi oleh para wisatawan.

wisata alam yang satu ini telah banyak didatangi para wisatawan diluar kota kepahiang bahkan diluar bengkulu.

karena keindahan air terjun ini memang menggugah perhatian kita. kita seakan terpesona takjub saat melihat air terjun curug embun ini.

umumnya yang mendatangi wisata alam air terjun curug embun ini adalah para pecinta alam, komunitas alam dan para traveler yang senang menjelajah alam.

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Air Terjun Curug Embun Kabupaten Kepahyang,Bengkulu


[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Air Terjun Curug Embun Kabupaten Kepahyang,Bengkulu


[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Air Terjun Curug Embun Kabupaten Kepahyang,Bengkulu


[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Air Terjun Curug Embun Kabupaten Kepahyang,Bengkulu



Sumber : https://wisata-sumatera7.blogspot.co...paten.html?m=1
Diubah oleh toenjank


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di