CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Banyumas /
[CoC Regional: Lokasi Wisata] Mengabadikan Moment di Jembatan Cinta Pring Luwung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68daa510d295526940b4ae/coc-regional-lokasi-wisata-mengabadikan-moment-di-jembatan-cinta-pring-luwung

[CoC Regional: Lokasi Wisata] Mengabadikan Moment di Jembatan Cinta Pring Luwung

Cinta memang bisa menginspirasi siapa saja, begitu pun dengan obyek wisata baru di daerah Purbalingga yakni Jembatan Cinta Pring Wulung. Destinasi yang lagi ngehits banget di instagram ini berupa jembatan berbentuk hati yang terbuat dari bambu wulung sepanjang 280 meter.

Jembatan yang membentang di tengah persawahan ini terletak di Dusun Tipar, Desa Panusupan, Purbalingga. Desa ini merupakan penghasil bambu wulung atau pring wulung yang digunakan untuk membuat kerajinan rumah tangga. Oleh pemuda setempat bambu ini dikreasikan menjadi sebuah karya seni yang juga menjadi destinasi wisata.

Sejuknya pemandangan asri perbukitan dan semilir angin di pematang sawah akan menyambut pengunjung yang datang. Selain menikmati udara segar, pengunjung juga bisa ikutan menanam atau memanen padi dan jagung yang diselenggarakan oleh pengelola. Oleh karenanya, Jembatan Cinta ini cocok menjadi tempat rekreasi keluarga.

Kaum muda pun berbondong – bondong datang kemari untuk ber-selfie ataupun ber-wefie ria. Bahkan pengelola menyediakan tulisan – tulisan lucu seperti “Cari Jodoh”, “Semoga Kita Jodoh”, atau “Kalau Sudah Jomblo, Kabarin Ya!”. Foto – foto tersebut menyebar dan populer di media sosial hingga membuat Jembatan Cinta ramai dikunjungi wisatawan pada saat liburan.

Untuk masuk ke lokasi wisata yang terletak di ini pengunjung hanya perlu membayar 5 ribu rupiah saja. Murah kan? Nah, tunggu apalagi yuk buruan ke Jembatan Cinta.


Spoiler for penampakan:




SUMUR
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dayahikmah dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hanabirahma


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di