CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ada Apa? Dengan Buah Anggur Dan Nabi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68d3f0facb953d2c0b77d4/ada-apa-dengan-buah-anggur-dan-nabi

Ada Apa? Dengan Buah Anggur Dan Nabi

Ada Apa? Dengan Buah Anggur Dan Nabi

Ada apa dengan buah anggur dan Nabi Muhammad SAW, seperti kita tahu buah anggur adalah salah satu buah-buahan yang esok kelak ada di surga nya Allah SWT, namun berbeda dengan buah anggur yang sekarang berada Dunia.

Terus apa sih hubungan nya dengan kekasih Allah SWT yaitu Nabi Muhammad SAW, kisah ini adalah salah satu kisah betapa mulia nya ahklak Nabi besar kita, begini kisah Buah anggur dan Nabi Muhammad SAW.

Pada suatu waktu datang seorang kakek tua miskin membawa semangkuk buah anggur dia bermaksud memberi hadiah buah anggur hasil tanamannya kepada Rosulullah.

Dia menyimpan mangkuk yang berisikan buah anggur di samping Rosulullah dan berkata "wahai Rosulullah terima hadiah kecil dariku".

Kecintaan dia kepada Rosulullah terukir di wajahnya yang berseri-seri dan senyuman yang penuh kebahagiaan saking cinta nya terhadap Rosulullah.

Rosulullah mengucapkan Terima kasih banyak ki Terima hadiah darimu dengan suara yang lembut dan indah, lalu Rosulullah mengambil satu buah anggur di mangkuk tersebut dan memakannya.

Para sahabat menantap wajah Rosulullah , sambil berharap, tetapi Rosulullah tidak menawarkan buah anggur di mangkuk yang di bawa si kakek tersebut, dan terus memakannya sampai habis.

Kakek tua sangat senang dan menangis penuh kebahagiaan karena hadiah nya yang hanya berupa buah anggur habis di makan Rosulullah, lalu kakek meminta pamit untuk pulang.

Biasanya Rosulullah memakan makanan pertama sebagai tanda hormat kepada sang pemberi lalu menawarkan ke sekeliling orang yang berada di dekatnya.

Namun ketika memakan buah anggur dari si kakek tua itu, beliau banyak memakan nya sendiri tanpa menawarkan nya ke para sahabat yang berada di sekeliling nya.

Lalu salah satu seorang sahabat bertanya kepada Rosulullah dengan penuh hormat, "wahai Rosulullah kenapa engkau memakan buah anggur itu sendirian tanpa menawarkan nya ke salah satu dari kami"

Rosulullah tersenyum penuh cahaya dan berkata "aku makan sendiri buah anggur itu karena rasanya masam, jika aku menawarkan nya pada kalain, aku khawatir wajah kalian akan Menampakan ekspresi tidak suka kepada buah anggur itu, dan itu akan menyakiti perasaan si kakek tadi"


Dan Rosulullah berkata lagi " Jadi kupikir ku habiskan semua hadiah darinya Dan akan membuat persaan si kakek bahagia , aku tidak ingin menyakiti perasaan orang lain ".

Sumber klik disini banyak lagi
Nice 👍
klo dimari kebalik yaa..

yg ga enak bersisa, yg enak ludes emoticon-Ngakak (S)
lempar yg ijo dong


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di