CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Yuk Jangan Ngomongin Kalista Iskandar Lagi. Ini Alasannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68cdb1f4ae2f2ff2090e52/yuk-jangan-ngomongin-kalista-iskandar-lagi-ini-alasannya

Yuk Jangan Ngomongin Kalista Iskandar Lagi. Ini Alasannya

Acara beauty pageants selalu ditunggu masyarakat Indonesia setiap tahunnya. Masyarakat berharap siapapun yang memenangkan salah satu rangkaian beauty pageants akan membawa harum Indonesia di ranah internasional. Maka dari itu, setiap pemenang di pageants akan selalu diekspos habis-habisan baik dari latar belakangnya, social medianya, untuk meyakinkan public bahwa she’s the one. 

Untuk kali ini, sepertinya sedikit berbeda. Sebelumnya, tanpa mengurangi rasa hormat kepada Rr Ayu Maulida selaku Putri Indonesia 2020, berita kemenangannya terasa kurang menggaung karena netizen Indonesia lebih focus dengan kasus Kalista Iskandar,  Puteri Indonesia asal Sumatera Barat Iskandar yang tiba-tiba blank saat diminta menjabarkan Pancasila oleh Ketua MPR RI,  Bambang Soesatyo.

Mau tak mau, netizen langsung menyerbu profil Instagram Kalista dan Profil Instagram Puteri Indonesia. Untuk memperkuat bahwa Kalista lebih menarik perhatian public saat ini, berikut analisa profil Puteri Indonesia yang dilakukan oleh Analisa.io , Instagram Analytic Tool 

Yuk Jangan Ngomongin Kalista Iskandar Lagi. Ini Alasannya


 
[size=4]Engagements profil @officialputeriindonesia oleh Analisa.io

Bisa dilihat 2 foto Kalista menempati peringkat 1 dan 2 yang paling banyak menarik perhatian public. Tidak hanya itu saja, berikut adalah perbandingan rata-rata engagement profil Kalista Iskandar dan RR Ayu Maulida sang pemenang Puteri Indonesia, dianalisa oleh Analisa.io


[CENTER]Yuk Jangan Ngomongin Kalista Iskandar Lagi. Ini Alasannya


[size=4]Grafik engagement profil Instagram Kalista Iskandar yang naik drastis


Yuk Jangan Ngomongin Kalista Iskandar Lagi. Ini Alasannya


[Grafik engagement Profil Instagram
[/i]RR Ayu Maulida yang tidak sedrastis Kalista

Grafik ini menunjukkan bahwa netizen Indonesia masih terlalu focus dengan kesalahan Kalista sehingga sangat disayangkan mereka tidak terlalu engage dengan pemenang sebenarnya yang juga membutuhkan dukungan. Jadi apa yang menyebabkan netizen terlalu focus dengan Kalista?


[size=4]1.    
Kesalahan Yang Cukup Fatal

Jika seseorang melihat Puteri Indonesia, yang terlintas di benaknya yaitu wanita-wanita yang masuk kesana merupakan wanita pilihan dan akan memegang harapan bangsa. Netizen dengan cepat menyimpulkan kesalahan Kalista ini menandakan wanita-wanita yang di belakang beauty pageants tidak selamanya sempurna.



Kesalahan Kalista saat itu bisa dinyatakan cukup fatal karena menyangkut titelnya sebagai salah satu perwakilan Puteri Indonesia. Keadaan makin buruk saat netizen dan media berlomba untuk melakukan background check Kalista yang ternyata mahasiswi fakultas hukum.



2.    Netizen Memang Butuh Sesuatu Untuk Dibicarakan Dalam Waktu Panjang

Netizen pun mengerti, seseorang yang memenangkan beauty pageants memang sudah sepantasnya menang karena dia berhasil menunjukan brain, beauty, behavior. Setelah menang, tidak akan ada pembicaraan lebih lanjut hingga pemenangnya lanjut bertanding di pageant Internasional.

Kasus Kalista akan menuai sejarah baru di pageant Indonesia, dan akan terus menerus terngiang seperti halnya kasus Miss Universe 2015 saat Steve Harvey sang host salah mengumumkan pemenang.

Kasus ini menjelaskan bahwa publik akan terus mengingat kesalahan seseorang, meskipun dia memiliki banyak kebaikan yang dilakukan. Sangat disayangkan juga Kalista yang memiliki banyak prestasi harus membawa beban ucapan netizen seumur hidupnya.

Bagi kamu yang membaca artikel ini dan mengikuti perkembangan kasus ini, yuk coba untuk tidak memperhatikan Kalista saat ini. Berikut adalah alasannya;

1.    Pemenang Benerannya Juga Membutuhkan Dukungan Anda

Bisa dilihat data dari Analisa.io, profil Instagram pemenang Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida malah mendapat engagement sedikit rendah daripada Kalista. Sebagai pemenang, pastinya juga membutuhkan dukungan dari netizen supaya dia semangat saat bertanding di ranah Internasional. 

Lupakan sejenak kesalahan Kalista karena Ayu Maulida pun pasti membutuhkan spotlight atas prestasinya. Yuk focus dengan kelebihannya.

2.    Kalista Butuh Waktu Rehat

Menghadapi komentar netizen bertubi-tubi pastinya membuat Kalista lelah batin dan fisik. Ya, kamu pun tahu kesalahannya seperti apa, dan dia sudah meminta maaf sekian kali. Apa pernyataan maafnya masih belum cukup? Pasti dia membutuhkan semua media dan netizen memalingkan perhatiannya kan?

3.    Puteri Indonesia Tetaplah Manusia

Mau sesempurna apapun mereka di layar kaca, mereka tetap manusia. Meskipun mereka sudah dilatih sekeras mungkin, apa yang dilakukan Kalista saat itu masih terbilang wajar. Siapa yang akan menyangka akan ditanya oleh ketua MPR langsung? Kamu yang sering dipanggil bos, ditanya dosen, atau dimarahi orang sekitar masih gugup kan? Yuk coba berempati dengan kasus ini. Kalista pun masih menganggap dirinya seorang Indonesia bagaimanapun.

Sekian adalah alasan mengapa kamu harus berhenti berbicara tentang Kalista Iskandar. Bukan bermaksud buruk, tetapi biarkan dia beristirahat sejenak karena apa yang dia lalui saat ini belum tentu kamu sanggup menghadapinya. Untuk kamu yang berada di social media, semoga komentarmu tidak akan memperburuk keadaan ya!

Penasaran bagaimana menganalisa profil social mediamu seperti ketiga profil diatas? Coba analisa profilmu di Analisa.io, Instagram Analytic Tool sekaligus Tiktok Analytic Tool. Kamu bisa mencoba secara gratis tanpa harus login, cukup tuliskan nama profilmu disini. Selamat mencoba!


Diubah oleh lynna123
rapiin dulu bray


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di