CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
MEMPERSIAPKAN KESIAPAN MOTOR PADA SAAT MUSIM HUJAN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68cd139a972e7253061b7c/mempersiapkan-kesiapan-motor-pada-saat-musim-hujan

MEMPERSIAPKAN KESIAPAN MOTOR PADA SAAT MUSIM HUJAN

MEMPERSIAPKAN KESIAPAN MOTOR PADA SAAT MUSIM HUJAN

Assalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.

Selamat berjumpa lagi dengan kami, yang selalu setia dalam memberikan informasi informasi yang insipiratif dan bermanfaat kepada semuanya dan  pada pertemua kita kali ini kami akan memberikan informasi tentang seputar otomotif terutama pada sepeda motor, adapun untuk pembahasan yang akan kami berikan tentang mempersiapkan kesiapan sepeda motor pada saat di musim hujan.

baca juga : menjaga dan merawat kulit jok pada motor,

Sebagai kita ketahui bersama untuk saat ini hampir di seluruh wilayah kita  sedang mengalami musim hujan, pada umumnya pada saat musim hujan sangat identik dengan yang namanya banjir, dengan adanya banjir ini kita sering melihat dan menjumpai banyak sepeda motor yang mogok atau macet di akibatkan terkena banjir ini, sebenarnya hal ini kita dapat cegah dan meminimalisir supaya tidak terjadi pada kita, tentunya dengan mempersiapkan dan menjaga kesiapan sepeda motor kita dalam menghadapi musim hujan ini. Adapun untuk kiat kiat atau metode mempersiapkan kesiapan sepeda motor dalam menghadapi musim hujan berikut informasi dan himbauan dari kami. Diantaranya sebagai berikut :

A. Segi pengapian pada sepeda motor.
Mengenai pengapian pada sebuah motor adalah sesuatu yang paling utama dan paling vital, hal ini karena yang menentukan hidup ga hidup suatu mesin itu dari sektor pengapian, untuk komponen mesin yang termasuk pengapian meliputi Cdi, kuil serta busi juga kabel kabel. Apabila di bagian ini terjadi masalah dapat di pastikan mesin tidak bisa hidup. Oleh sebab itu lakukan perawatan secara rutin agar segi pengapian terjaga sehingga siap siaga walaupun di musim hujan.

B. Kalburator
Pada saat musim hujan ini pastikan memasang tutup atau filter kalburator, agar tetap terjaga dari masuk air pada saat musim hujan. Apabila untuk kalburator ini sampai terkena air atau air dapat masuk ke dalam kalburator akan mengakibatkan mesin tidak akan hidup. Maka dari itulah lakukan perawatan rutin dan memastikan memasang tutup atau filter kalburator.

C. Segi kesiapan ban pada motor.
Pastikan memperhatikan segi keadaan ban, waktu atau musim hujan biasanya akan membuat struktur jalan cenderung basah dan kemungkinan licin apalagi sehabis terkena banjir. Oleh sebab itu perhatikan kesiapan keadaan ban luar maupun keadaan ban dalemnya, pastikan keadaan ban luar seperti selalu tebal untuk jenis kembanganya, pada ban yang kembanganya tebal akan lebih melekat pada aspal di banding dengan ban yang kembanganya tipis mengakibatkan lebih mudah tergelincir. Adapun untuk ban dalem pastikan memakai ban dalem yang masih bagus kualitasnya, usahakan tinggalkan memake ban dalem yang sudah banyak tambalanny. Pada ban dalem yang sudah banyak tambalan cenderung mudah bocor dan lebih sensitif.

D. Mengecek dengan rutin pada ACCU atau batre.
Accu atau batre motor adalah sebuah barang yang juga menentukan sekali pada segi pengapian, walaupun tanpa menggunakan accu pada motor sudah bisa hidup atau nyala akan tetapi dengan adanya accu ini dapat memberikan pengapian yang lebih besar juga dengan adanya aki juga mampu mengontrol pengapian pada motor, agar lebih maksimal pengapianya.

E. Rutin memberikan pelumas pada rante motor.
Pada masalah pelumas pada rante motor banyak sekali yang menganggap remeh dan cenderung mengabaikan, padahal pada musim hujan untuk bagian rante ini karena sering terkena air akan mengakibatkan mudah kering, untuk pada rante yang kering akan menimbulkan mudah menipis atau mudah lancip pada bagian geer motor hal itu di karenakan pada saat sepeda motor berjalan akan menimbulkan gesekan antara rante dengan geer dan apabila rante tidak rutin di beri pelumas geer mudah lancip atau meruncing.

baca juga : service jok pada motor beserta biaya 

Mungkin hanya itu yang dapat kami informasikan pada pertemuan kali semoga dapat dengan mudah di pahami serta di ambil manfaatnya. sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di