CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nekat..! Tim Evakuasi Virus Corona Tasikmalaya Gunakan Jas Hujan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68c8cfc0cad771cd7decf1/nekat-tim-evakuasi-virus-corona-tasikmalaya-gunakan-jas-hujan

Nekat..! Tim Evakuasi Virus Corona Tasikmalaya Gunakan Jas Hujan

Nekat..! Tim Evakuasi Virus Corona Tasikmalaya Gunakan Jas Hujan

Terbatasnya alat perlindungan diri memaksa petugas medis yang melakukan penanganan terhadap orang dengan pemantauan (ODP) virus corona di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terpaksa menggunakan jas hujan. 

Jas hujan sebagai perlengkapan perlindungan diri ini digunakan oleh petugas pendamping saat melakukan evakuasi terhadap ODP yang akan dibawa ke RSUD dr.Soekardjo Kota Tasikmalaya pada Minggu, 8 Maret 2020.

Kejadian memilukan ini terlihat saat petugas membawa pasien untuk pemeriksaan lebih lanjut di ruang isolasi RSUD dr.Soekardjo. Terlihat sejumlah petugas hanya menggunakan jas hujan. 


Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr Uus Supangat mengatakan, penggunaan jas hujan memang terpaksa dilakukan karena keterbatasan alat pengamanan diri dari virus yang dimiliki oleh Kota Tasikmalaya. Namun, dia menegaskan bahwa petugas berani menggunakan jas hujan karena menangani pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona dan bukan Pasien Dalam Pemantauan (PDP). 

Nekat..! Tim Evakuasi Virus Corona Tasikmalaya Gunakan Jas Hujan

Proses evakuasi itu dilakukan saat akan membawa tiga pasien ODP ke RSU Gunung Jati, Kota Cirebon, Jawa Barat. Tapi dia menegaskan, bahwa petugas pendamping itu menggunakan masker khusus. 

"Proses ketika kita mau memindahkan pasien ke daerah lain. Perlu diketahui ini pemindahan ODP, bukan PDP, tidak perlu perlengkapan khusus. Hanya masker saja," katanya kepada VIVA.

Dia juga menyampaikan, bahwa petugas medis yang menangani pasien tetap menggunakan alat perlindungan diri yang memang dikhususkan untuk menangani pasien corona. Tapi perlengkapan itu tidak digunakan untuk tim pendamping.  
"Ada beberapa, kebetulan bukan tenaga medis.

Pendamping ini yang membantu. Kan status ODP memang tidak perlu alat khusus," katanya. 

Menurut Uus, sebelum dibawa ke RSU Gunung Jati Kota Cirebon, pasien dibawa ke RSUD dr.Soekardjo untuk pemeriksaan. Setelah itu baru kemudian dirujuk. 
"Kami transitkan dulu lalu cek kondisi oleh tim Dinas Kesehatan Tasikmalaya," katanya.(*)

Ponco


Kagak apa2 yg penting ketutup, tiada rotan akarpun jadi

Petugas2 medis harap jaga diri baik2 soalnya kl kena bisa berabe

emoticon-Kolombia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
tetep sehat aja, moga2 ga disenggol corona
Jangan lupa jas hujannya dicuci disinfektan lalu dijemur

Kalau jas hujan yg murah Rp 4000 - 5000 mau dibakar spy aman jg boleh


emoticon-Menang
Lihat 1 balasan
jangan lupa merk Penguin dan pake Helm INK emoticon-Blue Guy Cendol (L)
berarti belum siap menghadapi codiv-19
Astajim. Dimana joke, garda terdepan ckck. Masa bayar ahok dan mega ongkang2 kaki bisa, nyediain ginian aja gak bisa
Di cina dgn fasilitas memadai aja, 41 dokter mati ketularan pasien.

Nekat..! Tim Evakuasi Virus Corona Tasikmalaya Gunakan Jas Hujan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
Kere bgt +62

Menyedihkan
Hidup nyinyir emoticon-Big Grin
Asal kedap air n gak robek ya gak masalah...
Masalahnya paling ngehadapin orang nyinyir...
apd cuma ada beeapa biji sih? ntar aja abis, lom lagi mahal tuh ratusan ribu, cuma kuat dipakai berapa jam... siap siap aja pake kresek😁
hsemoga gak nyebar ke jateng dah
mentri dari militer harusnya bisa kerja cepat sampai ke bawah
Diubah oleh nyongnyongan
subannalloh emoticon-Nyepi
...........petugas kesehatan aja susah apalagi warga biasa....emoticon-Thinking






surem jir emoticon-Takut
Malu"in amat sih....ntar jadi bahan roasting aussie ke indonesia nih..
Ya ampun, setau ane yang plastik itu gak sampai 500 ribu harganya.
Wah kacau akhi
Ini yg disebut negara maju? emoticon-No Hope
Antara kasian sama lucu sih
Diubah oleh maspimang
Hujan???
Virus dalam aer, jangan tanyak emoticon-Leh Uga
Ini emang gak ada SOP yg jelas gitu ya emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di