CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Bengkulu /
[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pantai Sungai Suci Yang Menawan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68c12c4601cf2cfb133120/coc-regional--lokasi-wisata--pantai-sungai-suci-yang-menawan

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pantai Sungai Suci Yang Menawan

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pantai Sungai Suci Yang Menawan


Bengkulu memiliki beragam obyek wisata yang belum banyak diketahui, seperti Pantai Sungai Suci di Desa Pasar Pedati,Kecamatan Pondok Kelapa,Kabupaten Bengkulu Tengah,Provinsi Bengkulu. Salah satu objek wisata di Bengkulu ini berjarak sekitar 15 Km dari pusat Kota Bengkulu atau sekitar 25 Km dari Bandara Fatmawati Bengkulu.

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pantai Sungai Suci Yang Menawan

Meskipun namanya Pantai Sungai Suci namun di lokasi ini tidak terdapat Sungai seperti namanya. Wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini, selain untuk melihat hamparan pasir di sepanjang pantai, juga menyaksikan pemandangan laut lepas hingga ke Samudra Indonesia. Dan akan terasa lebih indah menyaksikan fenomena alam tenggelamnya matahari di sore harinya. Di sini juga menjadi tempat untuk mencari batu akik karena cukup banyak di sepanjang pantai.

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pantai Sungai Suci Yang Menawan

Selain itu Pantai ini menyajikan pepohonan yang tumbuh disepanjang tepi pantai. Di Pantai Sungai Suci ini juga ada pulau kecil yang terbentuk secara alami, akibat gerusan air laut yang bisa di seberangi dengan jembatan gantung kembar. Jembatan gantung kembar itu selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah di Bengkulu dan luar Provinsi Bengkulu. Di atas pulau itu juga oleh penduduk setempat telah dibuat tempat bersantai berupa tempat duduk di bawah pohon yang cukup rindang di beberapa titik. Ada yang menghadap ke laut Samudera Hindia.

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pantai Sungai Suci Yang Menawan

Di sini juga telah disediakan makanan dan minuman ringan oleh masyarakat setempat, dengan harga terjangkau dan tidak membuat kantong kering. Untuk menuju pulau itu, Anda cukup membayar Rp 5.000 per orang. Di atas jembatan itu Anda akan merasakan goyangan dan guncangan, di atas ketinggian sekira 6 hingga 7 meter. Di bagian bawah terdapat deruan ombak kencang serta bebatuan cukup besar. Sehingga membuat Anda yang melintas menjadi spot jantung.

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pantai Sungai Suci Yang Menawan

Untuk masuk ke objek wisata, Anda perlu membayar Rp 3.000. Wisata ini tergolong dekat dari pusat Kota Bengkulu. Letaknya hanya berjarak sekira 20 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dengan melintasi jalan lintas barat Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu-Padang, Sumatera Barat. Setiba di Desa Pasar Pedati, Anda harus melintasi jalan gang yang telah beraspal sejauh 1,5 km, dengan waktu 10 menit. Baru beberapa meter berjalan, Anda akan langsung disuguhi pemandangan yang luar biasa.

Bengkulu memiliki beragam obyek wisata yang belum banyak diketahui, seperti pantai sungai suci,desa pasar pedati,kecamatan pondok kelapa,kabupaten bengkulu tengah,provinsi bengkulu. Salah satu objek wisata di bengkulu ini berjarak sekitar 15 Km dari pusat Kota bengkulu atau sekitar 25 Km dari Bandara Fatmawati bengkulu.

Meskipun namanya pantai sungai suci namun di lokasi ini tidak terdapat Sungai seperti namanya. Wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini, selain untuk melihat hamparan pasir di sepanjang pantai, juga menyaksikan pemandangan laut lepas hingga ke Samudra Indonesia. Dan akan terasa lebih indah menyaksikan fenomena alam tenggelamnya matahari di sore harinya. Di sini juga menjadi tempat untuk mencari batu akik karena cukup banyak di sepanjang pantai.

Selain itu Pantai ini menyajikan pepohonan yang tumbuh disepanjang tepi pantai. Di pantai sungai suci ini juga ada pulau kecil yang terbentuk secara alami, akibat gerusan air laut yang bisa di seberangi dengan jembatan gantung kembar. Jembatan gantung kembar itu selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah di bengkulu dan luar provinsi bengkulu. Di atas pulau itu juga oleh penduduk setempat telah dibuat tempat bersantai berupa tempat duduk di bawah pohon yang cukup rindang di beberapa titik. Ada yang menghadap ke laut Samudera Hindia.

Di sini juga telah disediakan makanan dan minuman ringan oleh masyarakat setempat, dengan harga terjangkau dan tidak membuat kantong kering. Untuk menuju pulau itu, Anda cukup membayar Rp 5.000 per orang. Di atas jembatan itu Anda akan merasakan goyangan dan guncangan, di atas ketinggian sekira 6 hingga 7 meter. Di bagian bawah terdapat deruan ombak kencang serta bebatuan cukup besar. Sehingga membuat Anda yang melintas menjadi spot jantung.

Untuk masuk ke objek wisata, Anda perlu membayar Rp 3.000. Wisata ini tergolong dekat dari pusat kota bengkulu. Letaknya hanya berjarak sekira 20 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dengan melintasi jalan lintas barat Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu-Padang, Sumatera Barat. Setiba di Desa Pasar Pedati, Anda harus melintasi jalan gang yang telah beraspal sejauh 1,5 km, dengan waktu 10 menit. Baru beberapa meter berjalan, Anda akan langsung disuguhi pemandangan yang luar biasa.

Dari namanya obyek wisata ini 'menipu' kalangan pelancong yang ingin menyambanginya. Loh kok? Sebab, obyek wisata yang menawarkan pemandangan seperti Tanah Lot di Bali ini, sebenarnya pantai, yang diberinama oleh masyarakat setempat dengan obyek wisata Pantai Sungai Suci

Untuk menyambangi wisata ini tergolong dekat dari pusat Kota Bengkulu. Letaknya hanya berjarak sekira 20 kilometer (km), atau memakan waktu sekira tidak kurang dari 45 menit, dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dengan melintasi jalan lintas barat (Jalinbar) Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu - Padang, Sumatera Barat.

Setiba di Desa Pasar Pedati, traveller mesti melintasi jalan gang yang telah beraspal sejauh sekira 1,5 km, dengan memakan waktu sekira 10 menit. Baru beberapa meter berjalan, tentunya pelancong akan langsung disuguhi pemandangan yang luar biasa, cantiknya.

Tepatnya, disisi kiri jalan menuju obyek wisata ini. Dimana sepanjang jalan, lautan luas yang menghadap samudera hindia terbentang luas di daerah ini. Tidak hanya itu, wisatawan juga akan disajikan pepohonan tumbuhan pantai yang masih tumbuh disepanjang tepi pantai ini.

Jika telah mendatangi wisata ini, pelancong tentunya 'wajib' untuk menyinggahi salah satu tempat untuk menguji adrenalin. Di sini ada obyek wisata jembatan gantung kembar, yang dikelolah oleh masyarakat setempat untuk memanjakan pelancong.

Jembatan gantung kembar itu selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah di Bengkulu dan luar Provinsi Bengkulu. Baik, dari provinsi di Sumatera maupun dari pulau Jawa. Dimana jembatan itu merupakan penghubung antara daratan pantai Sungai Suci, dengan pulau yang terbentuk secara alami, akibat gerusan air laut. Sehingga membentuk seperti pulau berukuran cukup besar.

Untuk menuju pulau itu, pengunjung cukup membayar Rp5.000 per orang, dengan melintasi salah satu jembatan gantung kembar tersebut. Di atas jembatan itu pelancong akan merasakan goyangan dan guncangan, di atas ketinggian sekira 6 hingga 7 meter.

Di bagian bawah terdapat deruan ombak kencang serta bebatuan cukup besar. Sehingga membuat para pelancong yang melintas menjadi spot jantung.

Usai menyebrang jembatan gantung kembar ini, pelancong tentunya akan langsung disuguhi pemandangan deruan ombak yang menghantam bebatuan cadas di bagian samping pulau dan bagian bawah pulau itu. Bahkan, lokasi ini acap kali dijadikan lokasi berfoto oleh kalangan pelancong dari berbagai daerah untuk mengabadikan destinasi yang tak kalah menariknya untuk disambangi oleh setiap orang.

Di atas pulau itu juga oleh penduduk setempat, telah dibuat tempat bersantai berupa tempat duduk di bawah pohon yang cukup rindang di beberapa titik. Ada yang menghadap ke laut Samudera Hindia.

Salain itu, di sini juga telah disediakan makanan dan minuman ringan oleh masyarakat setempat, dengan harga terjangkau dan tidak membuat kantong kering!

Salah seorang wisatawan asal Kota Bengkulu, Juni Irawati (37) mengatakan, dirinya bersama saudara asal Magetan, Jawa Timur, sengaja menyambangi lokasi ini untuk menikmati obyek wisata di daerah ini. Terutama untuk melintasi jembatan gantung yang membuat jantung berdetak kencang.

Kita bisa memilih untuk menikmati sunset di pantai dengan pasir putihnya atau di atas tebing memukau sambil melihat deburan ombak besar khas laut Samudra Indonesia. Sekitar pukul enam sore, matahari berwarna jingga nampak berbaur sempurna dengan deburan ombak yang mulai menderu.

Menikmati matahari terbenam di bengkulu merupakan tujuan yang sangat tepat, bagaimana tidak, kota ini menyuguhkan waktu sore yang menawan jauh lebih lama dibanding Jakarta. Coba deh Sobat Pesona bergegas untuk menuju pantai nan eksotis bernama Pantai Sungai Suci. Sekitar pukul 5 sore pastikan untuk sudah menginjakkan kaki di atas tebing Pantai Sungai Suci agar dapat menjelajah pantai ini lebih lama sambil mencari spot terbaik untuk menikmati matahari.

Pantai Sungai Suci merupakan salah satu tempat yang cukup menarik untuk menikmati sunset di pesisir barat Sumatra di Bengkulu. Pasalnya Sobat Pesona bisa memilih untuk menikmati sunset di pantai dengan pasir putihnya atau di atas tebing memukau sambil melihat deburan ombak besar khas laut Samudra Hindia.

Di sini ada juga pulau kecil di seberang tebing. Jika diperhatikan, bentuk pulaunya hampir mirip seperti tanah lot di Bali. Menuju pulau itu cukup mudah, hanya perlu keberanian untuk melewati jembatan gantung sepanjang 15 meter dan tinggi 10 meter dari permukaan pantai. Walau sedikit mendebarkan, mengarungi jempatan gantung ini tetap memberikan keseruan tersendiri.

Sekitar pukul enam sore, matahari berwarna jingga nampak berbaur sempurna dengan deburan ombak yang mulai menderu. Sobat Pesona pasti akan larut dalam proses tenggelamnya mentari, cahaya mulai hilang sempurna pada pukul tujuh malam. Bagi saya menjelajah pantai sambil mencari tempat yang tepat untuk menikmati matahari senja merupakan pengalaman yang berkesan.

Selain panorama sunsetnya yang menawan Pantai Sungai Suci juga bisa kita nikmati dengan mengendarai ATV di arena jalur off road yang tersedia di sana. Jika Sobat Pesona ingin menikmati pantai ini, letaknya tak jauh dari pusat kota Bengkulu, kurang lebih 30 menit saja kok. Yuk, berangkat!

Pantai SUNGAI SUCI adalah :  Salah satu bagian dari daerah tujuan wisata di Provinsi Bengkulu Sumatera. Dan jikalau anda kebetulan berkesempatan datang ke Provinsi tersebut

Pantai SUNGAI SUCI ini terletak di Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Utara. Yang Berjarak hanya kurang lebih 15 Km dari pusat kota Bengkulu, serta dapat di jangkau sangat mudah oleh semua jenis kendaraan transportasi.  Suasana Pantai yang Bersih serta Indah dan juga banyak di tumbuhi oleh deretan pohon-pohon Pinus sejenis Cemara.  Menyajikan sebuah Panorama Alam yang sangat mengesankan.

Pantai yang menghadap langsung ke arah Samudera Hindia yang berombak besar ini, juga memiliki ke unikan tersendiri yaitu berupa warna Kemerah-merahan pada deretan bukit dan tebing – tebing karangnya.  Sungguh hal ini akan membuat siapa pun yang menyaksikannya akan tertegun sekaligus berdecak kagum, demi melihat keindahan panorama alam karya keagungan kuasa Tuhan ini.

Selain itu yang juga unik sekaligus menarik dari Pantai SUNGAI SUCI ini adalah banyaknya berbagai jenis Batu Akik yang bertebaran di sepanjang bibir pantai. Dengan kesan bersih, indah dan nyaman pada lingkungan obyek wisata ini, terkadang membuat kita kian betah berlama-lama menikmati desau angin laut dan memandang deru gelombang Samudera Hindia. Yang nampak indah terlihat dari atas tebing karang.

Bahkan Kita pun dapat menikmati betapa Indahnya Cahaya Matahari di kala hendak Terbenam. Sambil berjalan menyusuri deretan tebing – tebing Karang yang nampak berwarna kemerahan team redaksi PENANTRA ( Perhimpunan Nasionalis Nusantara ) sempat asyik menikmati Indahnya berbagai jenis Ikan hias kecil nampak berenang- renang di antara cerukan karang.

Dan Ikan – ikan kecil penuh warna – warni yang terjebak di antara lubang – lubang karang itu kian membuat diri ini seakan enggan tuk secepatnya pulang.  Sementara itu deburan ombak Samudera Hindia nan luas membentang nampak tiada henti tuk saling kejar mengejar menghantam Tebing Karang…”

Dan Sore pun kian menjelang di antara bias Sinar Cahya Mentari di Ufuk Barat yang nampak Indah Kemerahan. Team redaksi PENANTRA ( Perhimpunan Nasionalis Nusantara ) pun menatap tajam, kearah sang Mentari yang sebentar lagi kan nampak  TERBENAM lalu Menghilang di Balik Gelapnya Malam…”

Meskipun Berat tuk tinggalkan dan Berucap Salam Perpisahan namun semuanya terpaksa harus Kami tinggalkan. Sambil Berharap bahwa Suatu Hari Kelak Ku dapat KEMBALI DATANG…Ku dapat Kembali Berdiri dan Menatap Tajam Biru Laut Mu…Indah TERBENAM Cahya Mentari Mu…Lembut Berbisik desau Angin Mu…Merah Merekah Gugusan Karang Mu…Ohh Pantai SUNGAI SUCI Nan Elok Rupawan…” Selamat Bertandang KAWAN..

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pantai Sungai Suci Yang Menawan

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pantai Sungai Suci Yang Menawan


Sumber : https://ksmtour.com/informasi/tempat...-bengkulu.html

https://lifestyle.okezone.com/read/2...-suci-bengkulu

https://penanusantara.wordpress.com/...sungai-suci-3/
Diubah oleh tukang.ngomel


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di