CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Do It Yourself /
Tak Jadi Sampah! 200.000 Tutup Botol Bekas Hasilkan Mural Raksasa Keren!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68c0e5facb95482e10aa5d/tak-jadi-sampah-200000-tutup-botol-bekas-hasilkan-mural-raksasa-keren

Tak Jadi Sampah! 200.000 Tutup Botol Bekas Hasilkan Mural Raksasa Keren!

Tak Jadi Sampah! 200.000 Tutup Botol Bekas Hasilkan Mural Raksasa Keren!

Agan Sista!

Kalian pasti sudah biasa kan melihat mural di dinding-dinding jalanan?

Biasanya, mural yang sering kalian lihat tersebut dibuat dengan menggunakan cat ataupun pylox. Tapi Agan dan Sista pernah ga melihat mural yang super keren tapi terbuat dari sesuatu yang ga biasanya?



Nah, kalau kalian belum pernah liat, nih ane kasih liat. Mural unik dari tutup botol bekas yang ga kalah keren dari mural-mural pada umumnya. Mural tutup botol bekas ini dilakukan oleh seniman asal Venezuela sebagai salah satu cara menyadarkan masayrakat akan isu-isu lingkungan hidup, salah satunya tentang banyaknya sampah plastik.

Seniman yang menjadi pusat perhatian karena karya uniknya tersebut bernama Oscar Olivares, pria asa Venezuela yang berusia 23 tahun. Ternyata mural tutup botol raksasa ciptaan seniman Oscar Olivares merupakan hasil kerjasamanya dengan organisasi lingkungan OkoSpiri dan Movimiento en la Arquitectura para el Futuro (Gerakan Arsitektur untuk Masa Depan).



Mural unik ini terbuat dari tutup botol plastik yang berbeda-beda dengan jumlah lebih dari 200.000 yang kemudian disusun dan ditempel pada dinding sebagai medianya. Untuk menciptakan mural tutup botol unik yang terletak di dinding alun-alun Plaza Escalona di El Hatillo Municipality, Caracas, Oscar Olivares membutuhkan waktu selama kurang lebih 2,5 bulan, GanSis. Yap! Bukan lah hal yang mudah untuk menyelesaikan mural pada media dengan panjang 45 meter dengan tinggi antara 3,5 meter hingga 7,25 meter.

Tahap yang dilakukan oleh Oscar Olivares pun tidaklah mudah, karena banyak tahapan yang harus dilakukan oleh dirinya, mulai dari mengecat tembok dengan warna putih, membuat sketsa desain pada tembok, menyiapkan tutup botol, menempelkannya, dan terakhir finishing. Setelah proses yang panjang tersebut akhirnya jadilah mural dengan gambar burung macaw dan nuansa alam lainnya yang cantik penuh dengan warna.

Mural sepanjang 45 meter ini ternyata menjadi mural ekologi pertama yang ada di Venezuela dan menjadi mural ekologi terbesar di Amerika Selatan Loh.

Gimana GanSis?
Keren banget kan mural dari tutup botol plastik ini?



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
pirtimix, jadi inget mural sebelah.. emoticon-Hammer2
kayaknga pernah lihat di indoensia? atau ane salah ingat ya haha

tp ini keren bgt si
super kreatif
emoticon-Salam Kenal
Mantep nih! Kudu ditiru yang gini-gini. Emang kalo orang dengan jiwa seni tinggi pasti bisa melihat dan mengubah sesuatu dari sudut pandang yang berbeda sih.
Quote:


Dan sangat menginspirasi sih gan menurut ane haha. Bisa kita tiru kreatifitasnya, nggak cuma dari tutup botol tapi dari barang lain pun juga bisa.
Harus punya jiwa seni, gan, kalo ga punya malah nyampah...
Jujur kwren bangeeetts... Jadi indah kalau di karyakan. tapi tetep aja sampah.. apalagi kalo dipretelin sama bocah2 akamsi 😂
wah keren banget nih karya kaya ginii harus ada nih di Indonesia, ayo jangan mau kalah nih generasi penerus bangsa harus bisa nih bikin kota kota di Indonesia keren kaya ginii
bener banget nih sampah seperti tutup botol kaya gini harus banget nih bisa dimanfaatkan jadi karya keren, bukan cuma dibuang dan menjadi sampah
makasih gan infonya menarik banget buat ane dan banyak orang semoga semakin banyak yang terpacu untuk membuat karya keren kaya gini nii
inspiratif nih seniman kaya gini. semoga yg lain bsa mencontoh
Berapa lama ngumpulin tutup botolnya
weeeh kok keren gan emoticon-Matabelo
jadi seger liatnya. yang sebelumnya berasa sepi dan gak seger, gara gara ada mural itu berasa enak aja diliatnya emoticon-Matabelo
nempelin paksi aibon kah?
emoticon-Wakaka
keren nih bray, imajinasinya bisa nyampe kaya gitu yah.. hebat
Diubah oleh dhinyzfrn
asli ini sih keren banget gan. imajinasinya main. kagum ane sama seniman yang semangat banget buat karya keren kayak gini emoticon-Matabelo
emang yah seni tuh kreatifitasnya tanpa batas.. apa aja bisa dijadiin media seni.. pdhal mungkin yg digunakan hal yg sebagian org anggap gk berguna.. tp dimata seniman gk ada yg gk berguna..
hasilnya cakep banget, wah asli ini keren sih. btw bisa bange dicoba di indo nih bagi seniman2 mural ya kali aja tertarik. tp mayan panjang jg yak prosesnya dr nyari medianya itu, bikin sketsa, belom lg harus ngumpulin ttup botol
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di