CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Loyalis Amien Rais Ingin Bentuk Partai Baru, Bernama PAN Reformasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68b1fc9a972e666f1767be/loyalis-amien-rais-ingin-bentuk-partai-baru-bernama-pan-reformasi

Loyalis Amien Rais Ingin Bentuk Partai Baru, Bernama PAN Reformasi

JawaPos.com – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Asri Anas mengatakan, muncul usulan supaya gerbong Amien Rais membentuk partai baru. Partai baru tersebut akan diberi nama PAN Reformasi.

Asri Anas menjelaskan alasan munculnya wacana pembentukan PAN Reformasi. Salah satu alasannya yaitu karena Zulkifli Hasan tak lagi menganggap Amien Rais selaku pendiri PAN.

Dalam kepengurusan PAN yang bar, misalnya, Amien Rais tidak dilibatkan. “Pak Amien daripada diperlakukan tidak benar oleh Zulkifli Hasan dan sebagai petinggi tidak dihormati, tidak diajak bicara sama sekali, nah teman-teman mendorong agar dibentuk partai PAN Reformasi,” ujar Asri kepada JawaPos.com, Rabu (11/3).

Asri mengatakan sejauh ini sudah ada sejumlah DPD mendukung wacana pendirian PAN Reformasi. Dia mengklaim, ada 3.000 kader yang setuju dengan usulan itu.

”Pak Amien tidak dihormati dan itu sangat tidak etis. Pak Zul ini sudah banyak menikmati dari partai ini. Pak Amien berdarah-darah membangun partai ini,” katanya.

Asri kecewa, Zulkifli Hasan tak menempatkan Amien Rais sebagai Ketua Dewan Kehormatan dalam kepengurusan PAN yang baru. Malah, Zulkifli Hasan menunjuk Soetrisno Bachir. Menurut Asri, keputusan Zulkifli Hasan inilah yang membuat gerbong Amien Rais kecewa.

Di sisi lain, dia melihat di bawah komando Zulkifli Hasan, PAN sudah melenceng jauh dari cita-cita pada awal partai ini didirikan. Sementara itu, Amien Rais sendiri menyambut positif wacana pendirian PAN Reformasi.

Akan tetapi, lanjutnya, yang terpenting saat ini adalah menyelesaikan gugatan atas kemenangan Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN periode 2020-2025. “Jadi, memasukkan gugatan ke pengadilan tentang kongres yang benar-benar mencederai demokrasi dan merusak tatatan PAN,” pungkasnya.
Editor : Estu Suryowati
Reporter : Gunawan Wibisono


SUMBER : https://www.jawapos.com/nasional/pol...pan-reformasi/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Partai gurem pecah jadi makin gurem emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 13 lainnya memberi reputasi
Halah. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
PAN terpecah jadi dua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

bapak reformasi yg terbuang.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Parte owloh perjuangan

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 6 lainnya memberi reputasi
Gelandangan politik emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
Partai Allah kok bisa gini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Sengkuni ga rela tahtanya diambil sama zul...


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 9 lainnya memberi reputasi
partai allah reformasi ??emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
wuihhh....
ada pdi perjuangan
ada juga pan reformasi

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kenapa namanya bukan

Partai ALLAH Reformasi
, jangan lupa buat masukin wewe Nenok warisan soalnya kan dia udah pernah mengancam ALLAH jadi, karna ancaman nenok warisan kaga didengar makanya pass banget dia di masukin ke PARTAI yang baru mau di buat(ada kaitannya dengan reformasi) REFORMASI, ganti TUHAN?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gonbatosai
wkwkwkkw dagelan mulu nih partaik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
lhadalah...



emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Panuan deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Ngoahahahaha emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Jie jieeee.. mo ikut2 pdip terzolimi.. ga kena ah.. mosok terzolimi diri sendiri..
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
udah partai gurem....pecah pula jadi 2emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
PAN Perjuang emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Partai allah 2.0 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
halah banyak partai malah makin ga bener sikon politik Indo, yg ada malahan bagusnya kurangin aja daripada banyak partai buang2 duit ga bener.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di