CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BUMN Boleh Rugi Asal Untuk Kepentingan Rakyat, Kata Menteri Thohir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6894b57414f50b0434c49a/bumn-boleh-rugi-asal-untuk-kepentingan-rakyat-kata-menteri-thohir

BUMN Boleh Rugi Asal Untuk Kepentingan Rakyat, Kata Menteri Thohir

BUMN Boleh Rugi Asal Untuk Kepentingan Rakyat, Kata Menteri Thohir

BUMN diminta untuk tidak memperhitungkan untung-rugi dalam menjalankan bisnisnya kalau untuk kepentingan rakyat.

"Kalau ini sebuah kebijakan, seperti membangun ini (ruang fasilitas khusus) kita jangan mikir untung-ruginya, yang tidak boleh, rugi karena oknum, itu yang namanya korupsi," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam kunjungannya ke Rumah Sakit Pertamina Jaya(RSPJ), di Jakarta, Rabu (11/3).

Ia menegaskan BUMN wajib hadir di tengah rakyat yang sedang membutuhkan sehingga menahan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau rugi karena kebijakan untuk menanggulangi sebuah keputusan demi rakyat ya tidak apa-apa," tegas Erick, dikutip Antara.

Selain ruang fasilitas khusus di Rumah Sakit, ia menambahkan, salah satu yang juga menjadi perhatian saat ini adalah ketersediaan masker di masyarakat dalam rangka menahan penyebaran Covid-19 lebih luas.

"Kemarin kita memastikan, harga masker Rp2.000 per lembar, kalau masalah ketersediaan memang 'up and down'. Ini yang kita pastikan masker sedang kita cari solusi," ucapnya, dikutip Antara.

Ia menegaskan BUMN memiliki tiga hal penting, yakni menjaga keamanan energi (security energy), keamanan pangan (security food), dan keamanan kesehatan (security health).

"Dengan penduduk yang semakin besar isu kesehatan akan menjadi hal yang mahal, apalagi nanti 20-30 tahun lagi menjadi tua," kata Erick Thohir.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memerintahkan BUMN farmasi untuk mempertahankan ketersediaan stok dan menjaga stabilitas harga cairan antiseptik di tengah merebaknya COVID-19.

BUMN farmasi juga diminta untuk mempertahankan ketersediaan stok dan menjaga stabilitas harga masker dam alat pelindung diri.

Perintah Menteri BUMN tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nokor SE-1/MBU/03/2020 Tentang Kewaspadaan terhadap Penyebaran CoronaVirus Disease 2019 (COVID-19).



profile-picture
profile-picture
axe321 dan scorpiolama memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Hmm koruptor, preman, napi, maling, pemerkosa, pembunuh, teroris...itu masih rakyat bukan? Soalnya mereka ada ham loh...ktpnya juga wni...emoticon-Big Grin
terlepas dari masalah untung rugi, sejak kapan bumd / bumn untuk kepentingan rakyat keseluruhan ?

bukankah selama ini justru jadi atmnya penguasa, pejabat, mafia dan seluruh kroni2nya ?
sekarang ketahuan kan bumn bangkrut karena banyak anak usaha yang gak produktif

bravo Erick Thohir
yo ga rugilah, itu cairan antiseptik kalo dijual dengan harga standar aja pasti dah ada untung dari hpp, beda kalo distributor barang sedikit ya pasti doi naikin harga
beda kasus kalo bumn farmasi jual di bawah harga hpp ato free aja sekalian baru itu namanya merugi demi rakyatemoticon-Traveller
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
demi kepentingan rakyat
BUMN Rugi terus malah hanya bikin tambah beban keuangan negara lantaran di subsidi terus agar tidak bangkrut

kepentingan "Rakyat" kebanyakan "Rakyat" pejabat, pegawai eselon atas BUMN dan kroni-kroninya, plus atm dana politikus dan partai politik untuk berkampanye
Diubah oleh 0land
saatnya privatisasi bumn.
menurut ane yang dia omongin nggak salahemoticon-Cool
BUMN boleh rugi sih pasti dibuat rugi oleh direksinya. wong sekarang yang untung aja banyak yang hasil rekayasa keuangan.
kalo rugi, nutup biaya operasi depan pakai dana apa? NAIK PAJAK atau NAIK UTANG? serius nih
Emang bumn mau? emoticon-Ngakak (S)
BUMN kalo merugi berarti keuangan dan aliran dana serta produksi, projek dll udah ga jelas tujuannya kemana, ga ada imbal hasil yang diterima, mandek

sebagai penunjang dalam pondasi perekonomian itu benar, tapi nyatanya hancur. lebih baik cut anak perusahaan yang ga produktif, restrukturisasi lagi, bikin regulasi baru dari induknya dan diimplementasiin ke anak perusahaan biar sistemnya berjalan sesuai aliran.

ga ada achievement, tapi merekrut pekerja terus. coba itu kalo ngerekrut ipk nya diatas 3,5 minimal biar ga diisi ama orang2 bego
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Kontoloyoo
Mungkin pak erik bisa berkaca ke merpati.

emoticon-Traveller
Iya juga sih. Drpd merugi masuk kantong pribadi oknum2 mafia. Mending dipake buat kesejahteraan rakyat.
Yang jadi pertanyaan sekarang.
Kepentingan rakyat yang mana ?

Anggota DPR tentu juga Rakyat, Pejabat tentu juga rakyat, Mafia tentu juga rakyat, Koruptor tentu juga rakyat, Pedagang tentu juga rakyat, Pengusaha tentu juga rakyat, Buruh tentu juga rakyat dan banyak lagi.

Rakyat yg mana harus diperjelas emoticon-shakehand
Kalau untung buat pengurus
kalau rugi rakyat yg tanggung lah koq wenak emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
setidaknya masih berpikir di jalur yg benar
PLN kan seperti begitu katanya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
malas berurusan sama mereka, sombong & parah pelayanan nya.

masa ke bank, nanya marketing malah ga ada suru buat janji & kadang sering dibola bola entah ke entah cabang mana.
Quote:


Apapun ceritanya kalo masi ad swasta, saya lebih milih swasta.

Soalnya saya jadi nasabah tapi rasanya bukan nasabah gitu.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di