CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kendala Telusuri Kasus Positif Corona: Pasien Lupa Bertemu Siapa Saja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6892d428c991201d3887f2/kendala-telusuri-kasus-positif-corona-pasien-lupa-bertemu-siapa-saja

Kendala Telusuri Kasus Positif Corona: Pasien Lupa Bertemu Siapa Saja

Kendala Telusuri Kasus Positif Corona: Pasien Lupa Bertemu Siapa Saja


Kementerian Kesehatan masih melacak (tracing) jejak para pasien positif virus corona (COVID-19) untuk menekan penyebaran virus. Juru bicara penanganan corona, Achmad Yurianto, mengakui pihaknya menemukan kendala tracing karena pasien sulit mengingat ke mana mereka pergi selama masa inkubasi virus 14 hari.

"Beberapa kendala di dalam tracing adalah sering kali pasien yang sudah jelas-jelas positif tidak mampu mengingat dengan baik dalam 14 hari terakhir ketemu siapa, di mana. Ini yang menjadi tantangan kita," ujar Yuri dalam konferensi pers di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/3).

Kendala Telusuri Kasus Positif Corona: Pasien Lupa Bertemu Siapa Saja


"Kita akan tetap melakukan tracing ini. Tetapi yang paling penting bagi kita adalah bagaimana memberdayakan masyarakat di sekitarnya dan memberikan edukasi yang semaksimal mungkin agar mereka merespons ini dengan sikap yang hati-hati tetapi tidak panik," tutur Dirjen Kemenkes ini.

Sejauh ini, sudah ada 27 pasien positif corona di Indonesia. Mereka berasal dari beberapa klaster, yakni Klaster Jakarta akibat tertular dari WN Jepang di acara dansa, imported case (tertular setelah pulang dari luar negeri), local transmission (penularan virus yang terjadi di wilayah Indonesia, subklaster), serta ABK Diamond Princess.

Kemenkes juga baru saja mengumumkan 1 pasien WNA (62) yang meninggal dunia. WNA tersebut memiliki riwayat penyakit diabetes hingga paru-paru obstruktif.

Kendala Telusuri Kasus Positif Corona: Pasien Lupa Bertemu Siapa Saja



SUMBER:
https://kumparan.com/kumparannews/ke...ja-1t0JZnr3g4l
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geforce9800gtx dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
yaiyalah lupa, gue aja pergi kemana-mana juga lupa pernah ketemu sama siapa aja dijalan, kecuali emang kenalan pasti inget

yg bisa diinget ya paling lokasi yg pernah dikunjungi aja, yg bahaya itu kalo dia pernah naik kereta/busway selama masa inkubasi. bakal meledak itu corona di jabodetabek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukanaccfake dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
virus lupa ternyata juga berbahaya karena sudah terbukti menjangkiti pasien corona serta koruptor di saat saat penting emoticon-Leh Ugaemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4b4n6 dan 2 lainnya memberi reputasi
ya susah juga secara tabiat bersin, batuk, buang dahak sembarangan..
gak ketemu siapa2 tapi itu kuman dah nempel di gagang pintu, bangku, dlsb..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geforce9800gtx dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Terkait virus corona, bagi masyarakat dimana saja kalau sakit lebih baik panggil petugas RS datang ke rumah, biar dijemput, jadi jangan pergi sendiri biar ngak menulari ke masyarakat yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Skz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kalo mobilitas tinggi emang suka lupa lupa inget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
ckckck
hayoloh was2 aja

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sheduisme dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
masa bisa lupa??

Wah makin cepet nih penyebaran Corona
emoticon-Cape d...
profile-picture
sheduisme memberi reputasi
Diubah oleh lukmanrents
Mungkin baiknya lokasi2 (tempat kerja, alamat rumah, dsb) yang sering dia kunjungi saja di-informasi-kan ke masyarakat.

Jd yang merasa pernah ke lokasi tsb, dan ada gejala2 kena corona, bisa cepat tanggap untuk lapor dan memeriksakan diri.

Quote:


Ke RS sendiri juga gpp kali gan, yg penting pakai masker sewaktu merasa ada gejala Corona. Kalau nunggu dijemput, kuatirnya faskes kita yang ga siap.
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
Diubah oleh lonelylontong
Stay safe dan selalu jaga kebersihan ya gan sist
profile-picture
profile-picture
danssi dan kaiharis memberi reputasi
klo siapa2 pasti bakalan ga inget, minimal sih tempat
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan ikcai memberi reputasi
bedanya flu sama corona apa ya? gejalanya sama, mana ane juga lgi flu.
profile-picture
hackerezim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Artinya banyak ketemu orang. Tau komuknya ga tau namanya

emoticon-Traveller
susah mmg gan nyari nya krn harus detail, sampai pulpen pun harus di cari, harus detail gan, semoga cepat ditemukan vaksin nya
Salah sendiri lupa! emoticon-Mad
profile-picture
bathack memberi reputasi
yakali tiap orang lagi flu, posisi masi pusing ga enak badan suruh inget² orang yg dijumpaemoticon-Hammer2
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
ya wajar lah, secara kenanya belum tentu 1-2 hari kebelakang, bisa beberapa hari kebelakang juga, dan pasti banyak yang udah lupa kemaren ketemu siapa aja dan berpapasan dengan siapa aja emoticon-Embarrassment
Quote:


Gejalanya kek flu biasa tp ditambah sesak napas krn nyerang paru². Liat di jutub orang yg kena virus ineh kalo liat apapun jd muter trus ga mampu jalan walaupun cuma 5 meter doang ditambah susah bernafas. Jadinya kalo dibiarkan tanpa perawatan d rs ya tumbang dimanapun dia berada.

Lekas sembuh gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geforce9800gtx dan 4 lainnya memberi reputasi
kalo suruh ingat-ingat dalam rentan waktu lebih dari 2 gari biasanya lupa sih..
ane sendiri juga susah buat ingat-ingat kejadian lebih dari 2 hari
kalo metode inget-inget nggak bisa diandelin terus gimana ya cara menelusuri kek gitu... emoticon-Cape d...
profile-picture
dhikapradana memberi reputasi
semoga wabah corona cepat berlalu..Aamiin..
Quote:


Ini kenapa bisa ada yg jenis kelamin tdk diketahui ya?
Masa udah masuk karantina ga ketahuan jenkelnya?
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di