CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Penuh Kontroversi, Formula E Jakarta Kini Ditunda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e688515f4d695356b0dd525/penuh-kontroversi-formula-e-jakarta-kini-ditunda

Penuh Kontroversi, Formula E Jakarta Kini Ditunda


Selain banjir, terpilihnya Jakarta sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Formula E juga menjadi berita yang cukup panas di Ibukota. Banyak kontroversi yang muncul jelang Jakarta menghelat ajang balap bergengsi ini. Meskipun sebenarnya ada sisi positif yang bakalan diterima Jakarta apabila menggelar Formula E. 

Kontroversi pemilihan Monas menjadi trek balap

 Penuh Kontroversi, Formula E Jakarta Kini Ditunda

Semenjak Anies Baswedan mengumumkan kalau Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah Formula E, Pemprov DKI langsung bergegas menyiapkan berbagai hal demi suksesnya event ini. Langkah pertama adalah memilih lokasi yang akan dijadikan sebagai trek balap. Kala itu Area sekitar Monas menjadi pilihan.

Pemilihan Monas sebagai tempat trek balap ternyata memunculkan masalah. Kementerian Sekretariat Negara menolak usulan tersebut dengan alasan area yang akan dipakai merupakan cagar budaya. Penolakkan ini ternyata juga mendapat respon dari Netizen. Banyak netizen yang menolak pemilihan Monas, namun gak sedikit juga menerima keputusan itu.

Namun akhirnya institusi terkait tetap memberikan izin untuk menjadikan area Monas sebagai trek balap. Masalah perizinan kelar, muncul lagi masalah baru

Banjir Jakarta

Dari awal tahun 2020 hingga bulan Februari kemaren, Jakarta dua kali mengalami banjir yang cukup besar. Saking besarnya, beberapa daerah yang sebelumnya gak pernah kebanjiran, kini justru malah kebanjiran, termasuk kawasan disekitar rencana pembangunan sirkuit. Netizen pun mendesak pemerintah DKI Jakarta untuk membatalkan event berskala internasional itu. Netizen juga mengolok – olok kesiapan Jakarta untuk mempersiapkan gelaran ini. Anies juga sempat mendapat kritik dari lawan pilitiknya, ia dianggap cepat menyiapkan Formula E tapi diam soal banjir Jakarta.

Kontroversi Anggaran

 Penuh Kontroversi, Formula E Jakarta Kini Ditunda

Total biaya yang harus disiapkan untuk menggelar event ini adalah Rp 767 miliar. Detailnya, Rp 344 miliar akan dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur, dan sisanya akan digunakan untuk bank garansi. Nantinya bank garansi ini akan dikembalikan lagi apabila event ini selesai digelar. Total anggaran yang cukup besar itu sempat ditanggapi oleh netizen. Dan gak sedikit juga yang mengaitkan dengan penanggulangan banjir di Jakarta.

Ditunda karena Corona virus

Terlepas dari berbagai hal kontroversial yang terjadi, pemerintah DKI Jakarta tetap bersiap diri untuk menggelar event balap mobil listrik tersebut. Pembangunan sirkuit pun dimulai. Namun, ditengah persiapan tersebut wabah Corona virus masuk ke Indonesia. Berbagai event pun batal digelar di Indonesia akibat wabah Corona. Dan pada Rabu 11 Maret 2020, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kalau Formula E Jakarta ditunda.



Hanya ditunda, bukan dibatalkan

Mana mau sih kehilangan proyek 1,6 T
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
setidaknya gk ada keputusan bodoh dan kontroversi lagi dgn tetap memaksa pergelaran sesuai jadwal semula


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di