CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Bengkulu /
[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pesona Pantai Linau Bengkulu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e687e7c82d49503db7dd946/coc-regional--lokasi-wisata--pesona-pantai-linau-bengkulu

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pesona Pantai Linau Bengkulu

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pesona Pantai Linau Bengkulu


Hai kalian para petualang kece, yang sibuk searching cari lokasi liburan sana sini. Di artikel ini saya akan sedikit membantu mengenalkan salah satu tempat liburan yang menarik, khususnya buat kalian yang suka main ke pantai. Pantai apa sihh?? Kali ini saya akan mengajak anda menuju ke kota Bengkulu, Nahh di Bengkulu ini terdapat satu pantai yang menarik sekali untuk mengisi liburan kalian, Pantai Linau namanya.
[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pesona Pantai Linau Bengkulu

Pantai Linau, adalah sebuah pantai yang berlokasi di Jl. Lintas Barat, Maje , Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Yakni sebuah pantai yang bisa ditempuh sekitar 5-7 jam dari Bengkulu kota dengan menggunakan kendaraan pribadi atau motor. Atau sekitar 3-4jam dari bandara Bengkulu. Letaknya juga tak begitu jauh dari Danau Kembar bisa ditempuh beberapa ratus meter saja. Pantai linau ini merupakan pantai yang tergolong paling diminati oleh masyarakat Bengkulu karena keindahannya yang tiada banding.

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pesona Pantai Linau Bengkulu

Seperti apa sihh panorama di Pantai Linau?? Pantai kebanggaan kota Bengkulu ini memiliki keistimewaan sendiri berupa air yang jernih sekali, bening sebening kaca dan bergradasi akan membuat kalian terpesona. Ditambah pasirnya yang putih bersih dan lembut tampak berkilau dibawah sorotan cahaya sang mentari. Panorama yang cantik akan langsung kita dapatkan ketika berada di ujung pantai ini. Selain itu spot dermaga di dekat pantai linau berupa jalan menuju pelabuhan tongkang, tampak menarik sekali dari kejauhan. Biasanya spot tersebut dijadikan sebagai background dalam mengambil foto.

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pesona Pantai Linau Bengkulu

"Bumi Raflesia" adalah sebutan untuk provinsi bengkulu yang terkenal dengan bunga terbesar di dunia yaitu Raflesia Arnoldi. Tidak hanya itu Bumi Raflesia juga  menyimpan pesona alam yang tidak kalah dengan provinsi  lain di Indonesia. 

Objek wisata alam yang indah selalu menjadi incaran wisatawan. Sebagai orang Indonesia, maka tak terlalu sulit untuk menemukan wisata alam eksotis sebab Indonesia memang menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Salah satu wisata alam yang menjadi favorit adalah pantai. 

Pantai yang sudah terkenal pasti sudah sering dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Jika kamu menginginkan liburan yang menenangkan jiwa, memilih pantai yang ramai dikunjungi rasanya kurang pas.

Di Bengkulu, ada sebuah pantai bernama Linau yang dikabarkan masih asri dan nyaman, pantai ini terletak di Desa Linau, Kabupaten Kaur.

Banyak orang bilang kalau pantai ini masih perawan karena belum begitu terjamah oleh wisatawan, sehingga pemandangan masih terasa asri dan nyaman.

Pantai Linau merupakan sebuah pantai indah dengan eksotisme pasir yang berwarna putih kecoklatan dan air bening layaknya kaca. terletak di Desa Linau Kecamatan Maje, tepatnya di sisi jalan lintas Kaur menuju Lampung, berjarak 20 kilometer dari pusat kota Bintuhan, ibukota Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Tak hanya itu, Daya tarik wisata pantai Linau berupa teluk dengan pemandangan bawah laut serta airnya yang begitu asri jernih nan biru membuat mata sejuk memandang. Ditambah lagi, Bagi yang suka berburu kuliner, ada jajanan makanan khas Kabupaten Kaur, yaitu Sate Gurita. 

Pantai Linau juga memiliki dermaga pelabuhan kapal. Banyak kapal kecil maupun besar yang bersandar di dermaga ini, membawa bahan material hasil bumi dan lainnya, bahkan tempat ini juga digunakan sebagai spot memancing para pengunjung.

Walaupun objek wisata ini mungkin belum terlalu familiar di telinga para traveller sejati Indonesia, namun pantai ini dapat menjadi salah satu destinasi utama untuk berlibur jika ke Bengkulu.

Pantai dengan kombinasi yang sangat sempurna antara pasir yang bersih, pepohonan yang hijau nan rimbun, dan deburan ombak yang lembut sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berenang. Ditambah lagi terumbu karangnya yang sangat indah dan masih alami sehingga dapat menghilangkan stress dan penat dari kesibukan sehari-hari.

Kamu nggak akan merasa bosan dan terus merasa nyaman dan betah saat berada di pantai ini. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan-pemandangan yang memanjakan mata, dengan pemandangan pantai nan indah dan laut yang begitu biru menghampar luas di ujung samudra.

Yang lebih seru lagi, saat berkunjung ke Pantai Linau ini kalian bisa juga berburu gurita bersama warga Desa Linau, dan kalian akan diajarkan cara menangkap dan berburu gurita dengan alat tangkap tradisional khas Kaur.

Libur lebaran diisi sama jadwal piket yang tidak bisa digantiin. Beruntung ada seorang teman yang hobinya sama dengan saya. Kami mendadak merencanakan liburan sehari ke pelosok sudut di kota Bengkulu Selatan, tepatnya di Kabupaten Kaur, Kaur Selatan.

Awalnya kami hanya ingin ke sebuah pantai untuk melepas penat dari jadwal piket yang padat. Betapa beruntungnya kami menemukan pantai yang bisa dibilang belum tersentuh.

Hanya sedikit pengunjung yang datang ke pantai ini. Itu pun hanya masyarakat setempat, atau turis domestik yang sangat domestik (orang asli bengkulu dari daerah bengkulu utara atau daerah bengkulu lainnya).

Pantai ini namanya Pantai Linau. Terletak di Kabupaten Kaur, Kaur selatan, Bengkulu Selatan. Pantainya bersih banget, pasirnya putih, dan air lautnya jernih sekali, bahkan kita bisa melihat gradasi kedalaman laut dari pinggir pantai saking jernih air lautnya.

Sampah bisa dibilang tidak ada, kecuali daun yang berguguran. Pantai ini langsung bersambungan dengan Samudra Hindia. Masuk ke sini gratis, tidak ada biaya retribusi.

Perjalanan menuju Linau ditempuh dalam waktu 4 jam dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, dengan rata-rata kecepatan mobil 60-80km/jam. Benar-benar tidak akan rugi kalau ke sini.

Tapi yang mau ke sini bawa persiapan makanan dan minuman yah. Walau di sini ada beberapa warung, tapi lokasinya tidak persis di pinggir pantai, makanya sampah sedikit sekali di pantai ini. Lets enjoy our country!

Pantai Linau letaknya memang strategis. Sebab pesonanya dapat langsung disaksikan dari tepi jalan lintas barat Sumatra. Di pantai ini juga  aman untuk liburan keluarga, karena pasirnya yang halus dan ombak yang kecil cocok untuk bermain anak-anak serta berenang. Biota laut yang beraneka ragam juga tertuang lengkap dipantai yang satu ini. Jika kalian hobi memancing, kalian juga bisa bergabung memancing bersama nelayan atau duduk di tepi dermaga tadi.

[ COC Regional : Lokasi Wisata ] Pesona Pantai Linau Bengkulu

Untuk Tiket retribusi masuk ke pantai ini 1 mobil dikenai harga Rp.10.000,- saja. Jika kalian berniat ke pantai linau ini tak perlu khawatir karena beberapa penginapan dan losmen sudah tersedia, tentu dengan tariff yang sedikit terjangkau. So, tunggu apa lagi?? Isi liburanmu ke pantai Krau, Bintuhan ini.

Sumber : http://backpackerjakarta.com/linau-p...ai-di-bengkulu

https://m.brilio.net/creator/1-121430.html

https://www.bengkuluinteraktif.com/p...-bersama-warga

https://m.detik.com/travel/dtraveler...-masih-perawan
Diubah oleh kadaltidur


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di