CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Waspada Virus Corona. Gunakan Jenis Masker Ini agar Terhindar dari Virus Corona!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e687a09c342bb4138594e81/waspada-virus-corona-gunakan-jenis-masker-ini-agar-terhindar-dari-virus-corona

Waspada Virus Corona. Gunakan Jenis Masker Ini agar Terhindar dari Virus Corona!

Waspada Virus Corona. Gunakan Jenis Masker Ini agar Terhindar dari Virus Corona!

Wabah coronaviruskini sudah memasuki kondisi darurat. Bahkan baru-baru ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengumumkan bahwa telah terinfeksi dua orang Indonesia yang mengidap coronavirus. Perihal kabar ini, berbagai upaya pun dilakukan agar penyebaran tidak semakin meluas. 

Masyarakat juga turut dihimbau untuk melakukan perlindungan diri seperti selalu mencuci tangan, menutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin, tidak kontak langsung dengan hewan, dan selalu menggunakan masker mulut saat berada di luar ruangan.Kini masker mulut yang digunakan pun banyak tersebar dengan memiliki berbagai macam fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa jenis masker mulut yang dapat mencegah penyebaran coronavirus dilansir dari Tirto.id.

Masker Bedah

Waspada Virus Corona. Gunakan Jenis Masker Ini agar Terhindar dari Virus Corona!

Banyak orang menggunakan masker bedah sebagai masker antipolusi. Padahal, nyatanya masker bedah ini memiliki lapisan penyaring yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan masker polusi atau masker N-95. 

Pada dasarnya, masker mulut jenis ini berfungsi menghambat penyebaran infeksi, bukan sebagai penyaring udara. Oleh sebab itu, ketika berada di luar ruangan dan menggunakannya sebagai masker antipolusi, tentu tak seefektif respirator ataupun simple mask. 

Masker bedah ini ternyata bisa membantu memblokir butiran partikel besar dan percikan dari mulut dan hidung pemakainya. Selain itu, masker ini juga berfungsi untuk mengurangi paparan air liur dan sekresi pernapasan dari si pemakai ke orang lain di sekitarnya. 

Respirator

Waspada Virus Corona. Gunakan Jenis Masker Ini agar Terhindar dari Virus Corona!

Respirator merupakan salah satu masker mulut yang dirancang untuk melindungi penggunanya dari berbagai partikel kecil di udara yang bisa saja mengandung virus. Masker mulut jenis ini dirancang mengikuti wajah penggunanya sehingga memungkinkan tidak ada celah untuk masuknya virus melalui udara. 

Secara keseluruhan, masker mulut jenis respirator ini dianggap jauh lebih efektif untuk mencegah tersebarnya virus flu dibandingkan dengan masker mulut biasa. Respirator yang bisa kamu  gunakan adalah respirator dengan tipe N-95 atau N-99. 

Apa bedanya dari kedua masker tersebut? Masker N-95 dibuat dengan memiliki perlindungan sebesar 95 persen dari partikel-partikel halus sekalipun. Tidak jauh berbeda dengan masker N-95, masker N-99, memberikan perlindungan yang lebih baik dengan memiliki 99 persen tingkat perlindungan dari partikel-partikel halus. 

Kamu dapat mencari varian yang mengandung filter karbon aktif karena selain dapat mencegah penyebaran virus, juga dapat membantu menyerap bau hingga bakteri.

Itulah dua jenis masker yang dapat kamu gunakan untuk menghindari penyebaran terhadap coronavirus. Namun yang terpenting adalah kamu selalu menerapkan gaya hidup sehat sehingga tubuh tetap fit dan kebal dari berbagai serangan penyakit. Bagi kamu warga Cibubur dan sekitarnya, kamu juga bisa mendapatkan berbagai masker mulut dengan mengunjungi beberapa tenant yang ada di Trans Studio Mall Cibubur, seperti Watsons, Guardian, dll.

Diubah oleh faniditya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di