CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemotor Tertangkap Kamera Terobos Lampu Merah, Bayar Denda Rp 500 Ribu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e687451facb957fac4d0d90/pemotor-tertangkap-kamera-terobos-lampu-merah-bayar-denda-rp-500-ribu

Pemotor Tertangkap Kamera Terobos Lampu Merah, Bayar Denda Rp 500 Ribu


Pemotor Tertangkap Kamera Terobos Lampu Merah, Bayar Denda Rp 500 Ribu
Rangga Rahadiansyah - detikOto

Pemotor Tertangkap Kamera Terobos Lampu Merah, Bayar Denda Rp 500 Ribu E-TLE Motor, terobos lampu merah didenda Rp 500.000. Foto: Istimewa

Jakarta - 
Pengendara saat ini sepertinya tak bisa leluasa melanggar lalu lintas lagi. Kini, di beberapa wilayah sudah tersebar kamera CCTV yang memantau tindak-tanduk pengendara. Mereka yang melanggar siap-siap dikirim 'surat cinta' dari kepolisian.
Saat ini sudah diberlakukan sistem tilang elektronik atau disebut E-TLE (electronic traffic law enforcement). Berbekal kamera CCTV, polisi bisa memantau dan mengidentifikasi pelanggar lalu lintas. Pengendara yang melanggar akan mendapatkan surat tilang yang dikirim ke alamat sesuai identitas kendaraan bermotornya.



Tak cuma mobil, pengendara sepeda motor juga dipantau kamera CCTV. Jika tetap nekat melanggar, pengendara harus merogoh kocek lebih dalam lagi untuk membayar denda tilang.


Dari foto surat konfirmasi tilang yang viral dibagikan di pesan berantai, seorang pengendara sepeda motor tertangkap kamera menerobos lampu merah. Malalui hasil rekaman kamera CCTV, pengendara itu terlihat melewati garis stop padahal lampu lalu lintas sedang menyala merah. Pelanggaran lalu lintas itu terjadi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam surat itu ditulis jenis pelanggarannya yaitu menerobos lampu merah. Pelanggar ini terancam denda maksimal yang cukup mahal. Tak tanggung-tanggung, denda tilangnya mencapai Rp 500.000.

Denda sebesar Rp 500.000 itu sudah diatur dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dalam pasal 287 ayat 2 disebutkan, "Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang melanggar aturan perintah atau larangan yang dinyatakan dengan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp 500.000.
Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Bekasi memang telah memberlakukan tilang elektronik atau electronic-traffic law enforcement (E-TLE) di Kabupaten Bekasi. Tilang elektronik diterapkan di 3 ruas jalan sibuk di Kabupaten Bekasi, yakni di SGC (Sentra Grosir Cikarang), di perempatan Plaza Lippo Cikarang, dan Bundaran Golf di Cikarang Utara.
Masih berani melanggar lalu lintas?



https://oto.detik.com/berita/d-49341...68.1567823919
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Bagus biar tertib lah
lima ngatus ngewu ,,,,, ambyarrrr uang makan 1 minggu , kita lihat kedepannya kapok atau tidak
coba diterapin di kota ane
mayan tuh byk yg otaknya konslet di siniemoticon-Leh Uga
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
jalan tu benerin, lubang dimana mana, hambok jalan diebnerin dulu, kepengurusan sim dibenerin, anak bocil gaboleh pake motor dsb
profile-picture
profile-picture
god.dexvils dan tepsuzot memberi reputasi
penen besar lah,di cikarang khusus nya di sekitaran bundaran sgc banyak banget yg suka melanggar aturan lalu lintas baik mobil atw motor,mampus dah lu emoticon-Busa
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
hati² di jalan dan taati aturan lalu lintas
kita udh tertib.... belakang malah klakson2



emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan mows memberi reputasi
Ntaps, kalo bisa diseluruh wilayah pasangin beginian..
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Baguslah, emang mayoritas pengendara motor dijalan gak punya otak, jalan seenak jidatnya gak peduli rambu lalu lintas, gak peduli lawan arus, belom lagi ugal2an emoticon-Cape deeehh
kalow motor pinjem gmn? emoticon-Bingung

trus . .
kyk motor gw biasa dipake wife. sering ngelanggar (maklum emak2)
klo kena E-tilang lagi2 gw yg harus ngurus, malahan bisa jadi wf ga ngerasa samsek emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
Bukan follower dan ingin selalu terdepan
Coba diterpain di per4an PGC jaktim dijamin panen emoticon-Big Grin
Di Jakarta ane yakin dapet banyak duit denda tuh emoticon-Matabelo
Bandung juga dong, bikernya pada gila
biasakan disiplin dalam berlalu lintas
tmpt gw tiap hari nerobos lampu merah
tuh kerja nya pejabat lewat di kawal polisi
manteb nih.... tinggal dibanyakin dah.... emoticon-Kiss
kl yg gak pake helm kena gak? banyak juga tuh... apalagi yg bawa anak2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di